Advertorial

Perkuat Manajemen Baru, Choi Chang-su Berkomitmen Jadikan KB Bukopin Bank Terdepan di Indonesia

Kompas.com - 22/06/2021, 20:59 WIB

KOMPAS.com – Setelah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2020 pada Kamis (17/6/2021), KB Bukopin resmi memiliki komposisi manajemen baru. 

Choi Chang-su ditunjuk untuk menggantikan Rivan Achmad Purwantono sebagai President Director KB Bukopin yang baru.

Pada kesempatan itu, Choi menyampaikan rasa terima kasih yang begitu besar kepada Rivan atas dedikasi yang diberikan kepada KB Bukopin pascakrisis tahun lalu.

”Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada Bapak Rivan yang telah memperjuangkan Bank KB Bukopin di masa masa sulit karena dampak Covid-19. Saya mendoakan Bapak Rivan selalu menjadi pemimpin yang hebat serta akan selalu mendukung dan mencintai KB Bukopin,” ujar Choi dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (22/6/2021).

Untuk diketahui, Choi Chang-su bukan sosok baru di KB Bukopin. Sebelumnya, Choi telah menduduki jabatan sebagai komisaris perwakilan KB Kookmin Bank.

Kapabilitas dan kompetensi Choi sebagai bankir di bank terbesar di Korea Selatan tersebut terlihat selama menjadi Komisaris KB Bukopin. Selama tiga tahun, Choi menjabat sebagai Managing Director Global Business Kookmin Bank.

Selama masa jabatan tersebut, Choi fokus mengembangkan bisnis di luar Korea Selatan, termasuk Indonesia. Ia juga mengawal dan mendukung keputusan manajemen dalam upaya normalisasi dan kemajuan perseroan setelah dihantam pandemi Covid-19 sejak Maret 2020.

Choi mengatakan, kondisi KB Bukopin saat ini mulai stabil karena berhasil mengatasi masa sulit dan mulai berfokus pada perubahan sistem serta perbaikan struktural.

“Saya berkomitmen kepada nasabah, shareholder, dan karyawan untuk melakukan yang terbaik dalam membantu KB Bukopin melakukan turn around dan tumbuh menjadi bank terdepan di Indonesia bersama dengan tim manajemen yang baru dibentuk,” kata Choi.

Untuk mencapai misi KB Bukopin menjadi bank terdepan di Indonesia, Choi telah mempersiapkan beberapa langkah strategis.

Beberapa langkah tersebut adalah fokus mengarahkan manajemen KB Bukopin untuk memiliki orientasi pada nasabah (customer centric), manajemen lokal dan meningkatkan transfer knowledge dalam hal teknik keuangan ataupun teknologi informatika kepada KB Bukopin.

Dalam mencapai orientasi customer centric, KB Bukopin akan meningkatkan customer experience melalui penyediaan layanan yang mudah, cepat, dan nyaman ke depannya. Dengan demikian, diharapkan kepercayaan nasabah akan meningkat melalui karena keandalan KB Bukopin dalam mengelola aset nasabah dengan aman.

“Untuk mewujudkan harapan tersebut, KB Bukopin harus muncul dengan image dan positioning baru sebagai bank yang memiliki kekuatan dan keandalan IT yang kuat, seperti perbankan digital,” ucap Choi.

Sebagai President Director KB Bukopin yang baru, Choi antusias dan berkomitmen untuk membawa KB Bukopin bertransformasi menjadi bank terdepan di Indonesia.

“Setelah pengangkatan, saya akan berupaya untuk membawa perseroan menjadi pemain utama IT yang powerful sehingga mampu memberikan kepuasan kepada seluruh nasabah KB Bukopin,” ujarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com