Advertorial

Semangati Pejuang Jerawat, Harlette Beauty Luncurkan Kampanye #pejuangkulitsehat di Instagram

Kompas.com - 24/06/2021, 09:35 WIB
Salah satu kampanye yang dilakukan #pejuangkulitsehat. Dok. Harlette BeautySalah satu kampanye yang dilakukan #pejuangkulitsehat.

KOMPAS.com – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang kerap membuat penderitanya tidak percaya diri.

Saat jerawat meradang, kebanyakan orang merasa enggan keluar rumah dan memilih bersembunyi di dalam kamar saja.

Hal tersebut juga pernah dialami oleh CEO Harlette Beauty Valencia. Ia mengatakan, tidak ingat berapa kali merasa terpuruk karena masalah jerawat.

“Saya jadi enggak bisa makan sambal dan gorengan yang saya suka. Saya juga malas bertemu orang serta takut tampil di depan umum,” ujar Valencia dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (22/6/2021).

Untuk mengatasi jerawat, ia sudah mencoba berbagai cara yang biasa dilakukan kebanyakan orang, tetapi hasilnya nihil. Saat itu, jerawat tetap menjadi masalah dalam hidupnya.

Selain membuat tidak percaya diri, jerawat juga rentan membuat penderitanya stres. Bahkan, masalah jerawat juga dapat memicu depresi.

Celakanya, stres dapat memicu timbulnya jerawat baru. Saat stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang merangsang kelenjar minyak di kulit sehingga memicu timbulnya jerawat. Oleh karena itu, penderita jerawat sebaiknya menghindari stres berlebih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat merawat kulit berjerawat, hasil akhir berupa tampilan kulit yang mulus tanpa noda dan jerawat sebaiknya tidak dijadikan fokus. Anda yang memiliki masalah jerawat perlu terlebih dahulu memikirkan cara untuk memiliki kulit yang sehat.

Dengan memiliki kulit yang sehat, regenerasi sel akan lebih cepat terjadi. Alhasil, ketika terjadi masalah, kulit akan lebih cepat membaik.

Memahami peliknya masalah jerawat, Valencia mengatakan, Harlette Beauty sebagai salah satu merek skincare mendukung dan menyemangati para pejuang jerawat melalui kampanye #pejuangkulitsehat di Instagram.

Kampanye #pejuangkulitsehat. Dok. Harlette Beauty Kampanye #pejuangkulitsehat.

Kampanye tersebut merupakan bentuk dedikasi yang diberikan Harlette Beauty kepada semua penderita jerawat yang merasa tertekan atau minder.

Valencia pun menyemangati orang-orang yang sedang mengalami masalah kulit, baik jerawat maupun masalah kulit lain.

“Kampanye ini dibuat untuk mengingatkan kita, kalau you are not alone. Ada teman- teman pejuang kulit sehat di sini yang bisa menjadi support system buat kita. Dan saya yakin, perjuangan ini akan jadi lebih mudah kalau kita melaluinya bersama-sama,” ujar Valencia.

Pada kampanye tersebut, para pejuang kulit sehat diajak untuk berani menceritakan perjuangannya menuju kulit sehat melalui kolom komentar di Instagram @harlettebeauty, baik melalui Story maupun Feed .

Kemudian, Harlette Beauty akan membagikan bandana slayer sebagai simbol #pejuangkulitsehat kepada 50 orang yang beruntung.

“Kampanye ini saya dedikasikan untuk kita semua, para pejuang kulit sehat. Semoga kita bisa terus semangat melawan stigma negatif tentang jerawat dan bisa saling men-support satu sama lain,” kata Valencia.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.