Advertorial

Menengok Segudang Manfaat Vitamin D3 untuk Tubuh dan Cara Mendapatkannya

Kompas.com - 28/06/2021, 09:06 WIB
Produk Sido Muncul Vitamin D3 1000 IU Dok. Sido MunculProduk Sido Muncul Vitamin D3 1000 IU

KOMPAS.com – Vitamin D punya segudang manfaat bagi tubuh di samping menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Dilansir laman Healthline, Selasa (7/4/2020), vitamin yang larut dalam lemak tersebut juga memiliki fungsi mengurangi risiko sejumlah penyakit, seperti flu, multiple sclerosis, dan kelainan jantung. Kemudian, membantu mengurangi depresi dan menurunkan berat badan bagi orang yang tengah menjalankan program diet.

Bukan itu saja, vitamin D juga berperan besar melindungi tubuh pada masa pandemi. Pasalnya, vitamin tersebut dapat merangsang sistem imun untuk bekerja lebih baik.

Berdasarkan penelitian yang dimuat Live Science, Senin (2/11/2020), orang yang kekurangan vitamin tersebut berisiko dua kali lebih tinggi terinfeksi virus corona.

Sumber vitamin D

Pada dasarnya, kebutuhan vitamin D dapat terpenuhi dari sumber alami. Pertama, dengan berjemur di bawah sinar matahari. Perlu diketahui, kulit dapat memproduksi vitamin D saat terpapar sinar matahari.

Adapun para ahli merekomendasikan untuk melakukan aktivitas tersebut mulai pukul 10.00 hingga pukul 14.00 dengan durasi selama 5 hingga 15 menit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, sebelum berjemur, sebaiknya oleskan tabir surya terlebih dahulu untuk menghindari risiko kulit terbakar.

Cara kedua untuk memenuhi asupan vitamin D adalah dengan mengonsumsi sejumlah makanan tertentu. Kembali merujuk laman Healthline, makanan yang kaya vitamin D adalah salmon, sarden, kuning telur, udang, susu, sereal, yoghurt, dan jus jeruk.

Selain dua cara tersebut, kebutuhan vitamin D juga bisa dipenuhi lewat konsumsi suplemen. Bahkan, cara ini dapat membantu mencukupi kebutuhan vitamin D harian dengan tepat karena takarannya sudah disesuaikan dengan kebutuhan.

Saat ini, tak sulit untuk menemukan produk suplemen vitamin D. Salah satu merek yang bisa dipilih adalah Sido Muncul Vitamin D3 1000 IU.

Untuk diketahui, vitamin D secara kimiawi memiliki dua turunan aktif, yaitu vitamin D2 (ergokalsiferol) dan vitamin D3 (kalsiferol). Berdasarkan sejumlah penelitian, vitamin D3 adalah bentuk alami dari vitamin D.

Kandungan vitamin D3 yang terdapat pada Sido Muncul Vitamin D3 1000 IU memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan fungsi tulang dan memelihara daya tahan tubuh. Suplemen ini juga membantu memenuhi kebutuhan vitamin D3 dengan cepat pada kondisi tertentu seperti penderita infeksi, pengidap auto-imun, orang lanjut usia (lansia), serta ibu hamil dan menyusui.

Inovasi yang dilakukan Sido Muncul dengan mengemas vitamin D3 dalam bentuk soft capsule (kapsul lunak) menjadikan Sido Muncul Vitamin D3 1000 IU lebih cepat diserap tubuh.

Untuk menjamin kualitas produk, Sido Muncul Vitamin D3 1000 IU diproduksi di pabrik modern dan higienis berstandar good manufacturing practice (GMP), serta telah melalui uji laboratorium bersertifikasi international organization for standardization (ISO). Produk ini juga sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dalam satu kemasan botol, terdapat 50 kapsul lunak dengan dosis anjuran satu kapsul lunak setiap hari setelah makan.

Sido Muncul Vitamin D3 1000 IU bisa Anda dapatkan di Century, Watsons, Boots, apotek, dan toko obat terdekat. Atau, bisa dibeli online via website resmi Sido Muncul di www.sidomunculstore.com dan Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada, dan JD.id.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.