Advertorial

Ingin Aktivitas Harian Anti-Lowbat? Berikut Rekomendasi 8 Smartphone Samsung dengan Baterai Berkapasitas Jumbo

Kompas.com - 30/06/2021, 19:09 WIB
Ilustrasi smartphone dengan kapasitas bateri jumbo. DOK. ShutterstockIlustrasi smartphone dengan kapasitas bateri jumbo.

KOMPAS.com – Saat ini, kapasitas baterai menjadi salah satu pertimbangan penting dalam membeli smartphone. Hal ini tidak mengherankan karena banyak aktivitas bisa dilakukan dengan smartphone, seperti browsing, menonton video, serta bermain game online.

Semua aktivitas tersebut biasanya membutuhkan daya yang relatif besar. Bila smartphone memiliki kapasitas baterai besar, pengguna tidak perlu sering mengisi ulang daya. Ini berarti, semua aktivitas tadi bisa dikerjakan tanpa gangguan.

Bila Anda mencari ponsel yang memiliki baterai berkapasitas besar, smartphone keluaran Samsung layak dipertimbangkan. Brand asal Korea Selatan ini memiliki banyak model smartphone dengan kapasitas baterai besar, mulai dari 5.000 hingga 7.000 mAh. Harga yang ditawarkan pun bervariasi.

Berikut rekomendasi smartphone Samsung dengan baterai jumbo yang bisa Anda pilih.

  1. Samsung Galaxy M51

Rekomendasi smartphone Samsung dengan baterai berkapasitas jumbo pertama adalah Samsung Galaxy M51. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas hingga 7.000 mAh.

Saking besarnya kapasitas baterai Samsung Galaxy M51, ponsel tersebut bisa digunakan sebagai powerbank untuk ponsel dan smartwatch. Hal ini karena Galaxy M51 sudah didukung teknologi reverse charging.

GSM Arena pernah mencoba daya tahan baterai Samsung Galaxy M51. Berdasarkan hasil tes, Samsung Galaxy M51 dapat digunakan selama 52 jam 57 menit untuk menelepon di jaringan 3G dalam kondisi baterai penuh. Untuk menonton video offline, smartphone ini bisa digunakan selama 25 jam 14 menit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Samsung juga sudah menyematkan fitur fast charging pada Galaxy M51. Karenanya, smartphone ini dapat mengisi baterai dari kondisi kosong hingga penuh dalam waktu 115 menit.

  1. Samsung Galaxy M30s

Selain baterai 7.000 mAh, Samsung juga menyediakan smartphone berkapasitas baterai 6.000 mAh, yakni Samsung Galaxy M30s. Samsung mengklaim, smartphone ini merupakan salah satu smartphone dengan daya tahan baterai terbaik pada 2020.

GSM Arena juga sudah mencoba keandalan baterai Samsung Galaxy M30s. Melalui hasil uji coba tersebut, Samsung Galaxy M30s mampu beraktivitas secara normal selama dua hari penuh untuk sekali pengisian baterai 100 persen. Sementara, untuk menelepon di jaringan 3G secara nonstop, smartphone ini dapat bertahan hingga 16 jam 13 menit.

Untuk membuka internet dan menonton video secara nonstop, Samsung Galaxy M30s mampu bertahan selama 16 jam 13 menit dan 21 jam 32 menit.

Adapun keandalan baterai Samsung Galaxy M30s dipengaruhi oleh efisiensi kinerja chipset. Saat chipset bekerja secara efisien, ponsel hanya menghabiskan sedikit daya.

Tak lupa, smartphone tersebut juga sudah didukung fitur fast charging pada daya 15 watt (W). Jadi, Anda tak perlu menunggu lama untuk mengisi baterai ponsel sampai penuh.

  1. Samsung Galaxy M12

Samsung juga merilis smartphone dengan kapasitas 5.000 mAh untuk meramaikan pasar smartphone dengan kapasitas baterai jumbo. Salah satunya adalah Samsung Galaxy M12.

Walau tergolong smartphone kelas entry level, Samsung Galaxy M12 memiliki keunggulan daya tahan baterai yang besar di kelasnya. Smartphone ini dapat digunakan untuk menonton video selama 19 jam, serta menelepon selama 49 jam pada jaringan 4G.

Selain itu, Samsung M12 sudah didukung fitur fast charging berdaya 15 W untuk pengisian daya baterai secara cepat.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, Samsung Galaxy M12 bisa diandalkan untuk aktivitas harian penggunanya.

Ponsel ini dibanderol sekitar Rp 1,8 jutaan. Harga ini relatif terjangkau untuk smartphone dengan baterai berkapasitas jumbo.

  1. Samsung Galaxy A31

Smartphone Samsung selanjutnya yang layak dilirik adalah Samsung Galaxy A31. Kapasitas baterainya mencapai 5.000 mAh. Berdasarkan pengujian oleh pihak Samsung, Galaxy A31 mampu bertahan selama 24 jam pada pemakaian normal.

Tak lupa, Samsung Galaxy A31 sudah dibekali fitur fast charging pada daya 15 W. Anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy A31 dengan harga Rp 3 jutaan.

  1. Samsung Galaxy A32

Samsung Galaxy A32 juga memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, Galaxy A32 memiliki skor endurance rating 119 jam.

Selain itu, Samsung Galaxy A32 memiliki daya tahan yang baik untuk aktivitas harian, mulai dari menelepon di jaringan 3G selama 33 jam, berselancar di dunia maya selama 17 jam, hingga memutar video selama 19 jam secara nonstop.

Samsung Galaxy A32 sudah dibekali fitur fast charging 15 W. Ponsel ini bisa Anda beli dengan harga Rp 3 jutaan. Selain baterai berkapasitas besar, Anda pun bisa menikmati fitur near field communication (NFC) pada Samsung Galaxy A32.

  1. Samsung Galaxy A21s

Sedang mencari smartphone Samsung dengan baterai berkapasitas besar di kisaran harga Rp 2 jutaan? Samsung Galaxy A21s layak dipertimbangkan.

Samsung Galaxy A21s memiliki baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang membuatnya bisa bertahan seharian. Fitur fast charging 15 W yang tersemat pada smartphone ini membuat baterai bisa diisi ulang secara cepat.

Meski tergolong smartphone kelas entry level, Samsung Galaxy A21s dibekali dengan spesifikasi layaknya ponsel kelas menengah. Perpaduan chipset Exynos 850 dan random access memory (RAM) berkapasitas 6 gigabyte (GB) membuat smartphone ini mampu menjalankan aktivitas harian secara lancar.

Smartphone ini hadir dengan dua varian kapasitas read only memory (ROM), yakni 64 GB dan 128 GB.

  1. Samsung Galaxy M30

Dengan harga sekitar Rp 3 jutaan, Samsung Galaxy M30 tergolong smartphone untuk kelas menengah. Ketahanan baterai smartphone berkapasitas 5.000 mAh ini sudah teruji keandalannya.

Samsung mengklaim, Galaxy M30 mampu digunakan untuk menelepon selama 32 jam dalam kondisi baterai terisi penuh. Untuk aktivitas browsing dan menonton video, Samsung Galaxy M30 mampu bertahan selama 15 jam dan 19 jam.

  1. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Terakhir, ada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang tergolong smartphone kelas flagship. Smartphone ini memiliki kisaran harga antara Rp 15 juta sampai Rp 19 juta.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menjadi salah satu smartphone Samsung yang sudah mendukung jaringan 5G. Kapasitas baterainya juga tergolong besar untuk menunjang aktivitas harian, yakni 5.000 mAh.

Sama seperti Samsung Galaxy M51, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga bisa menjadi powerbank untuk perangkat lain. Namun, teknologi reverse charging ponsel ini lebih canggih karena bisa mengisi daya perangkat lain secara wireless dengan daya sebesar 4,5 W.

Itulah delapan rekomendasi smartphone Samsung dengan baterai berkapasitas jumbo. Sebelum membeli smartphone, pastikan Anda mempertimbangkan berbagai hal, mulai dari bujet, spesifikasi smartphone, serta kebutuhan Anda.

Anda bisa membeli smartphone dengan berbagai spesifikasi dan kebutuhan yang lengkap di Blibli. Pasalnya, e-commerce tersebut menyediakan berbagai macam smartphone Samsung maupun brand lain sesuai keinginan Anda.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.