Advertorial

Permudah Investor, Pluang Hadirkan GoPay sebagai Pilihan Metode Pembayaran Reksa Dana

Kompas.com - 07/07/2021, 18:30 WIB
Ilustrasi berinvestasi di aplikasi Pluang. Dok. PluangIlustrasi berinvestasi di aplikasi Pluang.

KOMPAS.com – Aplikasi Pluang menambah pilihan metode pembayaran reksa dana dengan menggandeng layanan dompet digital GoPay.

Dengan kerja sama tersebut, investor dapat menambah nilai investasi reksa dana di aplikasi Pluang menggunakan saldo GoPay. Investor pun tidak akan dikenakan biaya pemindahan dana dan biaya admin.

Pembayaran tersebut dilakukan tanpa kontak fisik dan praktis dengan minimal transaksi sebesar Rp 15.000 saja. Keberadaan fitur ini juga menjawab kebutuhan pengguna, terutama pada masa pandemi Covid-19.

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas menjelaskan, kerja sama pihaknya dan GoPay akan menguntungkan investor. Pasalnya, pembayaran investasi reksa dana jadi lebih efisien.

“(Ditambah lagi) baik dari GoPay ke bank kustodian tidak ada biayanya sama sekali. Peluncuran ini merupakan salah satu fitur yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna reksa dana di aplikasi Pluang,” ujar Claudia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (7/7/2021).

Keterlibatan GoPay sebagai kanal pembayaran digital teranyar di aplikasi Pluang, lanjut Claudia, diharapkan bisa membuat pengguna Pluang bertransaksi lebih nyaman.

Head of Corporate Affairs GoPay Winny Triswandhani juga turut antusias menyambut kerja sama Pluang dan GoPay. Ia mengatakan, kerja sama dengan platform financial technology (fintech) seperti Pluang semakin menjadikan GoPay sebagai andalan masyarakat untuk berinvestasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Hal ini terlihat dari nilai transaksi GoPay untuk investasi yang meningkat pesat hingga 7 kali lipat sepanjang 2020. Kami harap kolaborasi ini semakin memudahkan pengguna untuk memulai kebiasaan berinvestasi sejak dini, sesuai profil risiko dan tujuan finansial mereka,” ujar Winny.

Sebagai informasi, Pluang sebelumnya telah berkolaborasi dengan GoPay untuk fitur GoInvestasi di aplikasi Gojek. Lewat fitur ini, para pengguna aplikasi Gojek dapat langsung berinvestasi emas mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp 10.000 tanpa biaya tambahan.

Melihat keberhasilan kerja sama tersebut, Pluang dan GoPay pun berkolaborasi lebih jauh dengan menghadirkan GoPay di aplikasi Pluang.

Claudia mengatakan, Pluang selalu berusaha untuk menghadirkan pelayanan yang terbaik bagi para penggunanya. Salah satunya adalah menambahkan beberapa fitur yang membuat pengguna lebih nyaman dan aman berinvestasi.

Hal tersebut semakin penting di masa pandemi saat ini. Sebab, kebutuhan masyarakat akan transaksi yang mudah dan praktis melesat secara signifikan selama masa pandemi.

Pluang juga telah meluncurkan dua produk baru, yakni reksa dana pasar uang dan reksa dana pendapatan tetap. Kedua produk ini eksklusif hanya bisa dibeli di aplikasi Pluang.

Investor pun bisa turut serta dalam membangun negeri hanya dengan berinvestasi di Pluang Reksa Dana jenis pendapatan tetap. Sebab, sebagian besar dana kelolaan produk reksa dana tersebut akan dialokasikan ke obligasi pemerintah.

Sementara untuk reksa dana jenis pasar uang, mayoritas dana akan dialokasikan ke instrumen pasar uang dan deposito perbankan.

Untuk memulai berinvestasi reksa dana, Anda bisa mengunduh aplikasi Pluang lewat tautan berikut.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.