Advertorial

Bulog Peduli Bagikan Ratusan APD untuk Nakes RSD Wisma Atlet

Kompas.com - 12/07/2021, 17:00 WIB
- Dok. Perum Bulog-

KOMPAS.com - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) terus berkontribusi dalam upaya penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 di Tanah Air.

Teranyar, melalui program Bulog Peduli, perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang logistik pangan tersebut memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal mengatakan, program Bulog Peduli akan selalu hadir di tengah masyarakat.

“Bulog Peduli juga akan berusaha hadir membantu kegiatan serupa yang dikoordinasikan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia,” ujar Awaludin dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (12/7/2021).

Untuk diketahui, Perum Bulog memberikan sebanyak 200 unit APD. Perlengkapan ini diberikan untuk menunjang kinerja nakes di RSD Wisma Atlet dalam melaksanakan observasi dan perawatan pasien Covid-19.

“Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan kebutuhan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Dengan demikian, nakes bisa fokus menangani pasien RSD Wisma Atlet,” imbuhnya.

Sementara itu, pihak RSD Wisma Atlet dan nakes mengapresiasi kontribusi Perum Bulog. Solidaritas dan kepedulian dinilai sebagai salah satu kekuatan utama untuk melawan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami akan terus hadir serta melakukan dukungan-dukungan serupa untuk bersama membantu percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia yang saat ini tengah memasuki gelombang kedua,” tambah Awaludin.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.