Advertorial

Ranch Market dan The Gourmet Gelar Pencarian Chef Terbaik sebagai Chef Ambassador, Yuk Ikutan!

Kompas.com - 17/07/2021, 09:29 WIB

KOMPAS.com - Memasak belakangan ini menjadi tren dan hobi yang mulai ditekuni secara serius. Menariknya, sejumlah orang tidak hanya menjadikan kegiatan ini sekadar hobi.

Mereka memaksimalkan hobi memasak sehingga dapat menjadi sumber penghasilan tambahan, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Selain manfaat finansial, hobi memasak ternyata juga mempunyai ragam manfaat lain. Sebut saja mengurang stres dan dapat membuat orang lain senang dengan makanan yang dibuat.

Agar bisa memaksimalkan hobi tersebut, kamu perlu melatih dan mempelajari kegiatan memasak lebih dalam. Pasalnya, banyak hal yang harus disiapkan untuk memasak. Selain alat dan bahan, mental juga harus dipersiapkan.

Nah, buat kamu yang hobi masak dan merasa sudah jago meracik berbagai menu, Ranch Market dan The Gourmet menggelar ajang pencarian chef terbaik bertajuk Le Grand Chef Competition.

Adapun pemenang ajang tersebut akan menjadi Chef Ambassador Ranch Market dan The Gourmet.

Le Grand Chef Competition sendiri merupakan chef competition online pertama di Indonesia. Ajang ini menyediakan total hadiah mencapai Rp 15 juta. Cukup menggiurkan, bukan?

Cara pendaftaran dan persyaratan untuk mengikuti ajang tersebut pun mudah sekali. Simak penjelasan berikut.

Pendaftaran

Adapun waktu pendaftaran kompetisi Le Grand Chef Competition dibuka mulai 12-23 Juli 2021. Sebelum mendaftar, pastikan kamu memiliki akun Google. Kemudian, daftarkan diri kamu secara online dengan mengklik tautan berikut.

Selanjutnya, penyelenggara akan melakukan online selection via Zoom. Tahapan ini dilakukan agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

Lima peserta terbaik dari tahapan tersebut akan berlaga di Grand Final. Mereka akan memasak langsung di The Gourmet Astha District 8, Jakarta. Acara ini juga akan disiarkan Live di Instagram @ranchmarket99id pada Selasa (17/8/2021) pukul 14.00 WIB.

Persyaratan

Untuk persyaratan, kamu bisa mengecek informasi berikut.

  • Pria atau wanita berusia 20-45 tahun.
  • Tidak bekerja di industri kuliner (bukan chef profesional).
  • Melampirkan biodata diri beserta video hasil masakan dan resepnya dengan durasi maksimal 5 menit via link pendaftaran yang telah disediakan. Resep masakan harus original atau hasil modifikasi.
  • Nama dan foto dalam akun Google yang digunakan untuk pendaftaran akan disimpan oleh panitia. Jadi, jangan lupa pasang foto asli di akun Googlemu ya.
  • Pada seleksi tahap pertama, peserta boleh menyajikan menu apa saja dengan bahan utama daging ayam, sapi, atau hewan laut (seafood).
  • Seluruh peserta tunduk pada persyaratan dan aturan yang berlaku selama lomba digelar.
  • Juri akan memilih 25 peserta pada setiap tahapan untuk berlanjut ke babak berikutnya. Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat ya.

Jadi, tunggu apa lagi? Jangan biarkan bakat dan hobi masak Anda hanya terpendam di dalam rumah. Tunjukkan keberanian, yuk daftar!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com