Advertorial

Penuhi Kebutuhan di Era Digital, Intel Evo Hadir sebagai Standar Laptop Masa Kini

Kompas.com - 22/07/2021, 10:22 WIB
Intel Evo Dok. IntelIntel Evo

KOMPAS.com – Perusahaan teknologi Intel menghadirkan standardisasi terbaru untuk produk laptop yang didukung oleh prosesor Intel, yakni platform Intel Evo.

Platform Intel Evo merupakan evolusi dari Project Athena. Dengan Intel Evo, pabrikan dapat menghadirkan desain laptop yang lebih tipis, canggih, dan efisien.

Lalu, apa saja kelebihan dari platform Intel Evo? Simak ulasan berikut.

Baterai awet

Laptop yang dibekali dengan platform Intel Evo memiliki daya tahan baterai yang cukup baik. Laptop ini mampu menyala hingga lebih dari 9 jam.

Selain itu, dalam melakukan pengisian daya, laptop tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit agar dapat menyala selama kurang lebih 4 jam.

Performa

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perangkat berbasis Intel Evo mengusung teknologi Intel Iris XE Graphics. Grafis ini sudah terintegrasi dengan prosesor Intel generasi 11.

Kehadiran grafis Intel Iris XE dapat meningkatkan performa editing foto dan video hingga tiga kali lebih cepat.

Dengan demikian, laptop berbasis platform Intel Evo cocok dipakai untuk semua pengguna, mulai dari membuat konten, gaming dan bekerja.

Transfer data lebih cepat

Dengan menyematkan teknologi Thunderbolt 4, platform Intel Evo mampu mendukung kecepatan transfer data hingga 40 gigabyte per second (Gbps).

Selain itu, platform Intel Evo juga menyediakan empat port universal serial bus (USB), yakni satu port untuk komputer dan tiga port untuk perangkat lain dengan menggunakan kabel tunggal.

Teknologi Intel WiFi 6

Keberadaan teknologi Intel WiFi 6 membuat kecepatan internet laptop dengan platform Intel Evo hampir tiga kali lebih cepat dari laptop pada umumnya.

Saat terkoneksi ke jaringan internet, pengguna dapat menikmati berbagai aktivitas online, seperti streaming dan video conferenc e, tanpa perlu khawatir akan mendapatkan gangguan.

Responsif dan produktif

Platform Intel Evo diciptakan untuk memenuhi kebutuhan teknologi informasi (TI) kelas premium. Anda pun tak perlu khawatir mengalami lag ketika sedang membuka berbagai macam aplikasi di waktu bersamaan di laptop berplatform Intel Evo.

Pasalnya, keberadaan prosesor Intel Core membuat laptop tersebut memiliki tingkat respons yang tinggi sehingga memungkinkan Anda dapat bekerja secara multitasking.

Selain itu, platform Intel Evo juga memiliki fitur instant wake for sleep. Fitur ini memudahkan Anda untuk menghidupkan laptop yang mati saat berada dalam mode sleep.

Lebih futuristik

Laptop dengan platform Intel Evo dibuat dengan desain yang dinamis dan minimalis agar terlihat user friendly. Tak hanya itu, bagian logo sertifikasi Intel Evo juga dibuat lebih ramping agar menampilkan kesan futuristik.

Revolusi dari generasi kedua Project Athena tersebut akan melengkapi kebutuhan teknologi di masa kini dan mendatang.

Rasakan kenyamanan dan produktivitas di mana pun Anda berada melalui inovasi Project Athena 2.0 dalam platform Intel Evo.