Advertorial

Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Produk Herbal Berikut

Kompas.com - 22/07/2021, 15:04 WIB
Ilustrasi obat-obatan herbal. Dok. ShutterstockIlustrasi obat-obatan herbal.

KOMPAS.com –Dalam kondisi pandemi Covid-19, menjaga kesehatan tubuh menjadi hal yang penting. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh adalah makan teratur dengan nutrisi tepat, berolahraga, dan mengonsumsi vitamin.

Selain itu, produk herbal juga dapat dikonsumsi untuk membantu meningkatkan imunitas. Sebab, sejumlah produk herbal memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, seperti jahe, madu, bawang putih, dan kunyit.

Kandungan herbal lainnya, yakni meniran, jintan hitam, dan kulit manggis, juga memiliki khasiat yang tak kalah dengan produk herbal lain. Berikut manfaat dari ketiga herbal tersebut.

Meniran

Tanaman yang sering dianggap sebagai tanaman liar ini ternyata memiliki kandungan yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

Senyawa phyllantin dan hipophylatin yang terkandung dalam meniran mampu memodulasi sistem imun bawaan. Salah satu mekanisme sistem imun bawaan adalah fagosit.

Sebagai informasi, fagosit merupakan mekanisme utama untuk menghilangkan patogen dan serpihan sel di dalam tubuh. Mengonsumsi meniran secara rutin dapat meningkatkan kemampuan fagosit secara optimal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, meniran dapat membantu penyembuhan penyakit tuberkulosis, hepatitis, dan vulvovaginitis. Berdasarkan studi klinis, meniran juga dapat mencegah pembentukan batu ginjal serta menurunkan tekanan darah.

Jintan hitam

Dikenal dengan nama habbatussauda, jintan hitam memiliki sebutan obat dari segala penyakit. Hal ini karena beragam nutrisi penting untuk kesehatan terkandung dalam jintan hitam.

Nutrisi tersebut adalah karbohidrat, protein, asam oleat dan linoleat, kalsium, serat, zat besi, natrium, serta kalium.

Jintan hitam juga memiliki kandungan antioksidan, antibakteri, antiradang, analgesik, dan juga efektif untuk memperkuat kekebalan tubuh.

Bahan herbal tersebut memiliki sejumlah khasiat, mulai dari menurunkan tekanan darah, mengontrol kolesterol, mengatasi diabetes, menjaga kesehatan hati, hingga antikanker.

Meski memiliki sejumlah manfaat, mengonsumsi jintan hitam tidak boleh berlebihan. Ada baiknya, Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Kulit manggis

Selain buahnya yang baik untuk tubuh, kulit manggis juga memiliki khasiat untuk tubuh. Tak heran, kulit manggis kerap digunakan untuk pengobatan herbal.

Kulit manggis memiliki kandungan antioksidan berupa xanthone yang berfungsi sebagai antibakteri, antiinflamasi, dan antijamur.

Dengan kandungan tersebut, kulit manggis memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan, yaitu mengurangi peradangan, menurunkan kadar kolesterol, menghambat pertumbuhan sel kanker, mengontrol gula darah, dan memperkuat daya tahan tubuh.

Supaya lebih mudah mengonsumsinya, kini ketiga bahan herbal tersebut tersedia dalam bentuk bubuk atau kapsul. Salah satunya produk-produk dari Herbana. Diolah dengan teknologi modern, Herbana tetap mempertahankan kualitas dari tanaman herbal.

Anda dapat membeli produk Herbana, seperti Herbana Jintan Hitam, Herbana Kunyit, dan Herbana Kulit Manggis di Tokopedia. Dibanderol dengan harga Rp 125.000, Herbana Meniran dapat dibeli tanpa perlu keluar rumah.

Selain Herbana, banyak produk herbal lain yang bisa dibeli di Tokopedia. Untuk memastikan produk yang Anda beli merupakan produk orisinal, upayakan untuk membeli produk tersebut di official store.

Jadi, silakan pilih produk yang tepat untuk menjaga daya tahan tubuh Anda. Selamat berbelanja.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.