Advertorial

Lima Produk Ini Paling Sering Dibeli dari Rumah Selama Pandemi

Kompas.com - 22/07/2021, 15:12 WIB
Ilustrasi berbelanja online. Dok. ShutterstockIlustrasi berbelanja online.

KOMPAS.com – Berbelanja online sudah menjadi kebutuhan hampir semua orang. Pasalnya, selain dapat menghemat waktu dan anggaran berkat sejumlah promo seperti gratis ongkir, masyarakat akan terhindar dari paparan virus corona dengan berbelanja daring.

Apalagi saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang kini sedang berlangsung, belanja online dirasa lebih aman.

Hampir semua barang, mulai dari elektronik, kebutuhan sehari-hari, pakaian, buku, hingga makanan dan minuman, dapat dibeli secara daring, baik melalui media sosial ataupun e-commerce.

Berikut lima kategori produk yang kerap dibeli masyarakat dengan aman dari rumah selama pandemi.

Kebutuhan rumah tangga

Tidak dapat belanja bulanan di supermarket tidak menjadi soal. Masyarakat dapat membeli kebutuhan rumah tangga, seperti sabun, detergen, minyak, dan sembako secara online.

Belanja bulanan secara daring ini juga membuat Anda lebih fokus memilih kebutuhan. Sebab, Anda hanya akan membeli produk yang benar-benar dibutuhkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Produk kesehatan

Untuk meningkatkan imunitas, produk-produk kesehatan juga laris manis dibeli masyarakat. Produk seperti vitamin, obat-obatan herbal, dan madu menjadi barang yang dicari banyak orang.

Selain itu, berbagai jenis masker, hand sanitizer, dan disinfektan juga menjadi produk yang banyak dibeli masyarakat. Produk-produk tersebut dibutuhkan masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dan mencegah terpapar virus corona.

Sayur dan buah

Produk selanjutnya yang kerap dibeli dari rumah adalah sayur dan buah. Seperti diketahui, sayur dan buah memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Tanpa perlu ke pasar, Anda tetap bisa mendapatkan sayur dan buah segar secara daring setiap hari.

Makanan beku

Produk frozen food menjadi favorit selama pandemi. Sebab, makanan ini dapat disimpan lama di kulkas tanpa khawatir rusak.

Biasanya, cara pengolahan makanan beku juga cukup mudah. Anda cukup mengeluarkan sebentar dari kulkas, lalu langsung dapat dimasak dengan cara menggoreng, merebus, atau mengukus makanan tersebut.

Pilihannya juga beragam, mulai dari potongan daging tipis, ayam berbumbu, hingga mi ayam kini dapat dikemas menjadi makanan beku.

Makanan jadi

Selain makanan beku, makanan siap santap juga menjadi produk yang diminati. Tak hanya makanan berat, camilan seperti croffle, dessert box, dan korean garlic bread kini dapat dipesan secara online.

Kebanyakan penjual membuka pre-order beberapa hari sebelumnya agar makanan yang sampai ke pelanggan masih segar.

Itulah kelima produk yang sering dibeli masyarakat selama pandemi Covid-19. Anda juga dapat membeli produk-produk tersebut melalui Tokopedia.

Kehadiran program flash sale dan gratis ongkir Tokopedia akan membuat belanjaan Anda semakin hemat. Dengan begitu, Anda bisa mengalokasikan dana tersebut untuk membeli kebutuhan yang lain.

Tak perlu khawatir, Tokopedia kini dapat mengirim barang dari dan ke seluruh Indonesia. Jadi, Anda dapat menikmati makanan khas daerah lain dari rumah. Selamat berbelanja daring!

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.