Advertorial

Dijual Perdana, Intip 7 Fitur Canggih Kamera AI Oppo Reno6 yang Dapat Hasilkan Foto Portrait Profesional

Kompas.com - 23/07/2021, 00:00 WIB
Kamera AI Oppo Reno6 dapat mengambil foto dan video layaknya profesional. Dok. OppoKamera AI Oppo Reno6 dapat mengambil foto dan video layaknya profesional.

KOMPAS.com - Beberapa orang berpikir bahwa mengambil foto dan video portrait yang bagus memerlukan koleksi lensa mahal, lampu profesional, serta studio rumah.

Pada kenyataannya, yang dibutuhkan untuk meningkatkan hasil foto dan video adalah smartphone dengan kamera yang tepat. Jadi, lupakan segala peralatan berat dan mahal.

Didukung oleh teknologi artificial intelligence (AI), Oppo Reno6 akan memfasilitasi setiap penggemar fotografi dan videografi dengan kemampuan pengambilan foto serta video portrait yang memukau, sinematik, dan terlihat profesional.

Berikut tujuh fitur pada Oppo Reno6 yang bisa digunakan untuk menghasilkan foto dan video portrait layaknya seorang profesional.

 1.Tangkap sisi diri terbaik dalam sebuah portrait dengan Bokeh Flare Portrait

Perbandingan hasil foto dengan fitur Bokeh Flare Portrait Photo. Dok. Oppo Perbandingan hasil foto dengan fitur Bokeh Flare Portrait Photo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bokeh Flare Portrait pada Oppo Reno6 membantu pengambilan foto portrait dengan latar belakang bokeh sehingga terlihat profesional, memukau, dan nyata. Anda pun tak perlu mengutak-atik aperture, shutter speed, dan pengaturan ISO untuk mendapatkan bidikan yang sempurna.

Algoritma pintar milik Oppo secara cerdas memisahkan subyek dari lingkungan dan memastikan bahwa detail, seperti rambut dan kacamata, terlihat sangat tajam sambil memberikan latar belakang ciri khas dan keburaman yang indah.

Cobalah Bokeh Flare Portrait pada waktu malam hari di kawasan perkotaan atau selama festival dengan lampu latar yang indah.

 2. Buat video sinematik seperti sutradara Hollywood dengan Bokeh Flare Portrait Video

Perbandingan video menggunakan fitur Bokeh Flare Portrait Video . Dok. Oppo Perbandingan video menggunakan fitur Bokeh Flare Portrait Video .

Oppo telah menghadirkan efek Bokeh Flare Portrait pada fitur video. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan latar belakang bokeh yang indah di setiap video yang direkam.

Mode eksklusif Oppo yang hadir untuk pertama di industri videografi itu menjalankan ribuan kalkulasi per detik untuk secara otomatis menciptakan bokeh yang indah dan menakjubkan secara real-time.

Jadi, lupakan mengotak-atik lensa fisik dan fokus manual yang mahal karena algoritma AI Oppo mampu memberikan potret video layaknya fil Hollywood.

Cobalah Bokeh Flare Portrait Video di malam hari dengan pemandangan perkotaan, seperti jalanan, terowongan, atau langit malam sebagai latar belakang. Cukup lakukan satu langkah mudah dan kamera AI Oppo Reno6 membuat Anda terlihat seperti bintang film dalam sekejap.

 3. Tampil memesona setiap hari dalam seminggu dengan Portrait Beautification Video

Perbandingan hasil video menggunakan fitur Portrait Beautification Video. Dok. Oppo Perbandingan hasil video menggunakan fitur Portrait Beautification Video.

Seperti diketahui, menggunakan foundation dan concealer hanya untuk tampil sempurna di video membutuhkan usaha yang banyak. Itulah sebabnya, Oppo Reno6 hadir dengan Portrait Beautification Video yang bisa memberikan efek makeup pada wajah secara instan.

Mode yang ditenagai teknologi AI ini bisa menganalisis 373 titik wajah dalam video untuk mengoptimalkan penampilan kulit, mencerahkan mata serta menerapkan riasan digital yang alami dan sempurna secara real-time.

Fitur tersebut juga secara cerdas membedakan jenis kelamin dan fitur wajah unik, termasuk tanda lahir, dan mempercantiknya hasil video secara natural.

Portrait Beautification Video hadir dengan pengaturan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, seperti menaikkan atau menurunkan efek.

 4. Rekam dalam cahaya yang tepat sepanjang hari dan malam dengan AI Highlight Video

Perbandingan hasil video menggunakan fitur AI Highlight Video. Dok. Oppo Perbandingan hasil video menggunakan fitur AI Highlight Video.

Sering kali, kita kesusahan untuk mengambil video dengan sinar matahari menyilaukan pada background. Hal yang sama juga kerap dialami saat mengambil video selfie dengan langit yang cerah sebagai background.

Biasanya, foto atau video yang diambil dalam kondisi tersebut menghasilkan subyek yang terlalu gelap atau lingkungan yang menjadi terlalu terang.

Untuk mengatasi masalah itu, tak perlu software pengeditan video untuk memperbaikinya. Sebab, algoritma Live HDR di AI Highlight Video milik Oppo Reno6 akan membantu untuk menampilkan semua detail serta warna video dengan jelas kapan pun dan di mana pun.

Anda juga bisa menggunakan mode tersebut di malam hari. Ultra Night Video pada AI Highlight Video secara otomatis meningkatkan kecerahan gambar yang diambil dalam kondisi low light. Fitur ini memungkinkan Anda menangkap semua detail dalam gelap tanpa perlu mengganti mode.

 5. Dapatkan foto tajam dengan Flash Snapshot

Hasil foto dengan fitur Flash Snapshot. Dok. Oppo Hasil foto dengan fitur Flash Snapshot.

Flash Snapshot pada Oppo Reno6 dapat dengan cepat menangkap subyek yang sedang bergerak dengan rentetan tangkapan foto, lalu secara otomatis memilih yang paling tajam. Hal tersebut berkat teknologi Image Clear Engine Oppo yang telah diperbarui dan algoritma tanpa blur.

Kecepatan fokus yang secepat kilat memungkinkan Anda menangkap setiap momen sehingga Anda dapat fokus menyusun tangkapan dengan jelas.

Fitur Flash Snapshot itu dapat membantu Anda saat mengambil foto hewan peliharaan, anak-anak, atau mobil yang bergerak cepat.

 6. Hasilkan filter layaknya foto selebritis dengan AI Palette

Tampilan AI Pallete. Dok. Oppo Tampilan AI Pallete.

Mengedit foto adalah suatu keharusan untuk membuat foto terlihat menonjol. Namun, proses editing semua foto dapat memakan waktu. Dengan AI Palette di Oppo Reno6, Anda dapat “copy–paste” filter warna terbaik dari gambar apa pun dan menjadikannya sebagai filter khusus yang bisa langsung dipasangkan ke semua foto Anda.

Coba gunakan dengan posting selebriti Instagram favorit untuk hasilkan filter khusus dengan warna yang sama dan terapkan pada fotomu.

 7. Jadikan subyek foto benar-benar menonjol dengan AI Color Portrait

Hasil foto menggunakan kamera AI Color Portrait. Dok.Oppo Hasil foto menggunakan kamera AI Color Portrait.

Mode kamera AI Color Portrait pada Oppo Reno6 mampu mengubah latar belakang di belakang subyek menjadi hitam dan putih. Dengan mode ini, subjek akan terlihat menonjol dengan warna unik.

AI Color Portrait juga bekerja secara real-time. Jadi, tidak perlu lagi software pengeditan yang rumit. Mode ini sangat bagus untuk fotografi jalanan dan dilengkapi dengan mode video.

Mode portrait revolusioner dan algoritma AI tersebut benar-benar menjadikan Oppo Reno6 sebagai studio kreatif profesional di saku Anda.

Oppo Reno6 tersedia di Oppo Store dan e-commerce. Dok. Oppo Oppo Reno6 tersedia di Oppo Store dan e-commerce.

Dengan semua fitur dalam kamera bertenaga AI terbaru dari Oppo Reno6, siapa pun bisa menciptakan video bokeh sinematik dengan instan dan artistik. Seluruh kecanggihan Oppo Reno6 bisa didapatkan dengan harga Rp 5.199.000.

Dapatkan juga berbagai penawaran menarik mulai dari cicilan 0 persen hingga cashback Rp 100.000 untuk pembelian special bundling dengan Oppo Enco Air atau Oppo Enco Buds.

Oppo Reno6 sudah tersedia di seluruh jaringan Oppo Store di Indonesia dan e-commerce. Untuk informasi lebih lengkap seputar Oppo Reno6, kunjungi situs web dan media sosial Oppo Indonesia.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.