Advertorial

Dirut Bulog Budi Waseso Raih Penghargaan sebagai CEO Terbaik Kategori Food Security

Kompas.com - 23/07/2021, 20:17 WIB

KOMPAS.com – Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso berhasil dinobatkan sebagai “Indonesia Best CEO Award 2021 – Employee’s Choice: in Food Security Category”.

Penghargaan itu didapat dari lembaga penilai brand dan forum bisnis independen, Iconomics, bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia. Acara penganugerahan dilakukan pada Jumat (23/7/2021).

Budi Waseso memberikan tanggapan mengenai keberhasilannya itu dalam acara sambutan.

Menurutnya, pencapaian yang didapat merupakan wujud komitmen dan keseriusannya dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Direktur Utama Perum Bulog. Terlebih, saat ini Bulog sedang menjalankan program pemerintah, yakni menyalurkan Bantuan Beras PPKM 2021 kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Iconomics, seluruh panitia, dan dewan juri atas penghargaan yang diberikan. Ini juga merupakan hasil kerja keras seluruh direksi dan karyawan Perum Bulog yang terus berusaha menjalankan tugas untuk mengamankan ketersediaan dan stabilitas harga pangan di Tanah Air”, kata Budi Waseso dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat.

Sebagai informasi, acara penganugerahan dilaksanakan secara hybrid bertempat di Hotel Le Meridien, Jakarta dan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting, serta disiarkan pada 64 stasiun RRI NET TV, dan live streaming pada Youtube.

Beberapa tokoh penting Tanah Air hadir di acara tersebut. Salah satunya, Jusuf Kalla yang datang sebagai pembicara.

Dirut Perum Bulog Budi Waseso menerima penghargaan sebagai CEO terbaik kategori Food Security yang diselenggarakan Iconomics dan RRI, Jumat (23/7/2021). Dok Humas Perum Bulog Dirut Perum Bulog Budi Waseso menerima penghargaan sebagai CEO terbaik kategori Food Security yang diselenggarakan Iconomics dan RRI, Jumat (23/7/2021).

“Ini menjadi bukti kepercayaan masyarakat terhadap kami dan Bulog dalam melaksanakan amanah yang ditugaskan. Semoga ini makin memotivasi kami untuk berbuat lebih banyak lagi untuk Bulog, bangsa, dan negara”, tambah Budi Waseso.

Sebagai informasi, Iconomics melakukan studi sejauh mana staf memberikan apresiasi terhadap upaya yang pimpinan lakukan dalam situasi umum, maupun khusus seperti krisis pandemi yang dialami saat ini.

Bentuk popularitas dan dukungan terhadap kepemimpinan tersebutlah yang tercermin dalam penilaian dan penghargaan “Indonesia Best CEO Award 2021 - Employee’s Choice”.

Adapun aspek yang dinilai dalam award tersebut adalah aspek kepemimpinan yang berani disertai kehati-hatian sebagai aspek yang dibutuhkan untuk business recovery atau keluar dari era pandemi.

Iconomics menilai, CEO atau pemimpin organisasi menjadi panutan dalam melakukan manuver inovatif, memanfaatkan berbagai sumber daya, dan mengatasi kelemahan serta menunjukkan agility, creativity, dan endurance dari institusi tersebut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com