Advertorial

Raih Penghargaan CEO BPD Terbaik di Indonesia, Dirut BJB Apresiasi Kerja Sama Solid Seluruh Insan Perusahaan

Kompas.com - 24/07/2021, 09:32 WIB

KOMPAS.com - Direktur Utama (Dirut) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) Yuddy Renaldi berhasil meraih predikat “Indonesia Best CEO Award 2021-Employees’ Choice” dalam kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Penghargaan yang diberikan oleh Iconomics Research and Consulting tersebut dilakukan secara virtual dalam gelaran webinar "CEO Leadership On New Normal", Jumat (23/7/2021).

Adapun penghargaan tersebut diberikan atas dasar penilaian tim riset Iconomics Research and Consulting terhadap kinerja CEO dalam menavigasi bisnis perusahaan di tengah krisis pandemi Covid-19.

Iconomics melakukan studi untuk mengukur sejauh mana staf memberikan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan pimpinan dalam situasi umum dan situasi khusus seperti krisis pandemi saat ini.

Kemudian, dilakukan penilaian melalui survei terhadap ribuan staf atau karyawan berbagai industri dan kategori dengan total responden mendekati 10.000 (kumulatif) pada awal Juni 2020. Penilaian dilakukan melalui kuesioner online dan tanpa melakukan kuota geografis maupun jenjang jabatan.

Bentuk popularitas serta dukungan terhadap kepemimpinan tersebutlah yang tercermin dalam penilaian dan penghargaan “Indonesia Best CEO Award 2021-Employees’ Choice”. Untuk diketahui, penghargaan tersebut hanya diberikan kepada satu CEO di masing-masing kategori industri.

Yuddy mengatakan, penghargaan tersebut berhasil diraih karena kerja sama solid dari seluruh insan BJB untuk menggerakan roda perusahaan agar tetap melaju di tengah krisis pandemi Covid-19.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Saya meyakini, kemampuan seorang pemimpin dalam mengolah sumber daya yang ada dengan sikap adaptif di berbagai situasi adalah kunci menuju keberhasilan," ujar Yuddy dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (24/7/2021).

Sementara itu, Founder and CEO The Iconomics Bram S Putro menyampaikan apresiasi terhadap para CEO yang telah berhasil meraih penghargaan. Bram berharap, penghargaan yang diraih dapat menjadi pemacu untuk senantiasa mengukir prestasi di tahun-tahun selanjutnya.

"The Iconomics dengan bangga memberikan apresiasi kepada para CEO melalui Indonesia Best CEO Awards 2021. Apresiasi ini kiranya akan menginspirasi para CEO lain di Indonesia," kata Bram.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com