Advertorial

Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2021, BRI Bangkitkan Semangat Pelaku UMKM Indonesia

Kompas.com - 24/07/2021, 09:37 WIB

KOMPAS.com –PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2021 secara virtual. Kali ini, PRS ditujukan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

PRS 2021 akan hadir sebanyak tujuh episode yang diselenggarakan mulai dari Juli hingga Desember 2021. Episode perdana akan diadakan pada Minggu (25/7/2021) dengan tema “Membangun Peluang Menjadi Sultan”.

Dalam acara tersebut akan ada talk show, bazar UMKM online, kuis interaktif, dan pengundian Panen Hadiah Simpedes.

Selain itu, PRS 2021 juga akan menghadirkan tontonan menarik yang diberi tajuk “UMKM BRILian Check”. Sejumlah narasumber kompeten turut dihadirkan untuk berbincang-bincang tentang UMKM Indonesia dalam segmen Si Inspiratif.

Reality show dari pelaku UMKM terpilih dalam Si Idola dan cerita mengenai perbaikan kemasan produk dari pelaku UMKM dalam segmen Si Kreatif juga akan ditampilkan dalam PRS 2021.

Pada episode pertama, Director of Micro Business BRI Supari, brand activist Arto Biantoro, dan Brand Pepper Secret akan hadir sebagai narasumber Si Inspiratif.

Sementara itu, segmen Si Kreatif akan menyuguhkan cerita perubahan kemasan dari salah satu pelaku UMKM binaan BRI yang menjual produk keripik belut, yakni Sinar Sawah.

Untuk menghibur penonton, PRS 2021 juga akan menampilkan kolaborasi musik dari Via Vallen dan Padi Reborn.

Akan ada kolaborasi Via Vallen dan Padi Reborn di PRS 2021.Dok. BRI Akan ada kolaborasi Via Vallen dan Padi Reborn di PRS 2021.

PRS 2021 akan ditutup dengan pembagian hadiah istimewa kepada para nasabah BRI yang beruntung lewat pengundian program Panen Hadiah Simpedes.

Untuk diketahui, Panen Hadiah Simpedes adalah program undian bulanan khusus untuk nasabah yang memiliki saldo tabungan minimal Rp 100.000 di Tabungan BRI Simpedes.

Sebagai informasi, PRS 2021 merupakan acara yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI Simpedes. Acara kali ini dibuat khusus digelar untuk nasabah yang akan membangun UMKM.

Nasabah Tabungan BRI Simpedes dapat membuka rekening di mana saja tanpa biaya admin. Benefit dari jenis tabungan ini adalah dapat membantu nasabah dalam pengembangan usaha, investasi, serta mendapatkan asuransi. Tak heran, Tabungan BRI Simpedes memang #SerbaBisa.

Meski ditujukan untuk nasabah Tabungan BRI Simpedes, masyarakat dapat menyaksikan PRS 2021 melalui aplikasi RCTI Plus dan channel Youtube RCTI Entertainment. Informasi lebih lanjut, silakan klik di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com