Advertorial

Tetap Sehat Selama PPKM dengan Ikut Olahraga Virtual dari Rumah

Kompas.com - 28/07/2021, 16:38 WIB
Berbagai kegiatan olahraga virtual bermunculan selama pandemi, salah satunya rangkaian olahraga virtual yang diadakan Allianz Indonesia. Dok. AllianzBerbagai kegiatan olahraga virtual bermunculan selama pandemi, salah satunya rangkaian olahraga virtual yang diadakan Allianz Indonesia.

KOMPAS.com – Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga Minggu (25/7/2021). Akibatnya, sejumlah kegiatan yang biasa dilakukan di luar rumah harus terhenti, salah satunya olahraga.

Meski demikian, kondisi tersebut tidak menyurutkan minat masyarakat untuk tetap berolahraga. Terbukti, berbagai kegiatan olahraga virtual bermunculan selama pandemi.

Selain tidak menimbulkan kerumunan, kegiatan olahraga virtual bisa dilakukan di sela-sela kegiatan saat beraktivitas di rumah.

Terlebih, kegiatan olahraga virtual dapat menjadi ajang menyatukan masyarakat karena dapat melibatkan lebih banyak orang tanpa harus berada dalam satu tempat yang sama.

Untuk memfasilitasi minat masyarakat tersebut, perusahaan asuransi yang konsisten mendukung aktivitas olahraga, Allianz Indonesia, menggelar tiga rangkaian kegiatan olahraga virtual.

Pertama, Allianz Sweat Challenge dan Allianz World Run. Kegiatan ini merupakan olahraga rutin yang dilaksanakan Allianz Indonesia setiap tahun.

Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan, pihaknya tetap melaksanakan kedua kegiatan tersebut secara virtual walau di tengah pandemi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Melalui kegiatan ini, kami berharap semakin banyak masyarakat yang paham dan sadar akan pentingnya berolahraga secara rutin,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (23/7/2021).

Kegiatan olahraga virtual kedua adalah virtual workout. Ajang yang dilaksanakan sebulan sekali bersama Rocca Space ini menghadirkan berbagai tema menarik, seperti Korean pop (k-pop) cardio dance, yoga, cardio dance, dan fat loss workout.

Ketiga, Allianz Sport Festival 2021 (ASF 2021). Dalam menyelenggarakan festival olahraga ini, Allianz Indonesia menggandeng Komunitas Cause ID dan Rocca Space.

Festivalolahraga yang diadakan mulai 23 Juli 2021 tersebut berlangsung selama tiga bulan dengan tiga fase aktivitas pada setiap kategori. Ketiga kategori itu adalah 21K Virtual Run, 120K Virtual Ride, dan Virtual Workout 300 Menit.

Pada ASF 2021, peserta dengan performa terbaik dalam setiap kategori akan mendapatkan sejumlah hadiah bulanan, seperti gadget dan aksesori olahraga dari merek ternama.

Karin mengatakan, ASF 2021 merupakan salah satu upaya Allianz untuk meningkatkan imun, menjaga kesehatan, dan menghilangkan kejenuhan masyarakat di tengah pandemi.

“Melalui kegiatan tersebut, masyarakat dapat berolahraga bersama, bersosialisasi, dan bersenang-senang secara virtual dengan teman-teman baru,” kata Karin dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat.

Karin melanjutkan, rangkaian kegiatan olahraga virtual tersebut merupakan wujud komitmen berkelanjutan Allianz terhadap gaya hidup sehat.

“ASF 2021 merupakan bentuk dukungan Allianz Indonesia yang secara global telah memulai kemitraan dengan gerakan Olimpiade dan Paralimpiade untuk delapan tahun ke depan,” paparnya.

Peserta ASF 2021 berkesempatan untuk memberi semangat kepada atlet yang akan berlaga melalui tanda pagar (tagar) #YukBeriSemangat yang bisa digunakan saat mengunggah foto di Instagram.Dok. Allianz Peserta ASF 2021 berkesempatan untuk memberi semangat kepada atlet yang akan berlaga melalui tanda pagar (tagar) #YukBeriSemangat yang bisa digunakan saat mengunggah foto di Instagram.

Donasi dari jumlah kilometer peserta

Selain menjadi ajang kegembiraan, ASF 2021 juga menjadi wujud kepedulian Allianz terhadap masa depan calon atlet Indonesia yang disalurkan dalam bentuk donasi.

Uniknya, donasi tersebut dikumpulkan dari hasil konversi aktivitas olahraga setiap peserta, baik tiap kilometer atau menit, selama mengikuti ASF 2021.

Sebagai contoh, setiap 15.000 kilometer (km) atau 1.500 jam yang terkumpul akan didonasikan untuk satu komunitas olahraga. Donasi ini akan diberikan setiap bulan selama tiga bulan.

Tidak hanya donasi, Allianz juga akan memberikan sesi literasi finansial untuk atlet muda Indonesia. Hal ini dilakukan agar atlet muda Indonesia mendapatkan pengetahuan mengenai cara mengelola uang dengan baik sehingga percaya diri dalam menyongsong masa depan.

Pada ASF 2021, peserta juga berkesempatan untuk memberi semangat kepada atlet yang akan berlaga di ajang kompetisi nasional dan internasional melalui kompetisi foto.

Untuk mengikuti kompetisi tersebut, peserta dapat mengunggah foto terbaiknya yang disertai frame dari twibbon ASF 2021. Saat mengunggah foto, peserta perlu menuliskan kalimat penyemangat disertai tanda pagar (tagar) #YukBeriSemangat dan #AllianzSportsFestival. Sebanyak 15 peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik setiap bulannya.

Allianz Indonesia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan #YukBeriSemangat dengan cara membeli produk unit link. Produk ini bisa didapatkan dengan tambahan asuransi kesehatan atau produk kesehatan individu dari Allianz pada periode 1 Juni-31 Agustus 2021.

Sebagai informasi, setiap polis elektronik yang terbit atau sebesar Rp 5.000 per polis pada periode program tersebut akan didonasikan ke komunitas difabel di Indonesia.

Selain itu, Allianz Indonesia juga memberikan benefit ekstra berupa proteksi tambahan kecelakaan diri dengan uang pertanggungan sebesar Rp 100 juta selama satu tahun.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.