Advertorial

Simpan Dulu, Ini 3 Pantai Terbaik Se-Asia yang Ada di Bali untuk Berjemur Pasca-PPKM Darurat

Kompas.com - 28/07/2021, 19:17 WIB
Ilustrasi pantai. Dok. SHUTTERSTOCKIlustrasi pantai.

KOMPAS.com – Berjemur di bawah sinar matahari telah menjadi rutinitas yang banyak dilakukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Tidak hanya bagi pasien Covid-19, aktivitas ini juga bermanfaat bagi orang sehat.

Bagi orang yang masih sehat, berjemur bisa menjadi salah satu cara agar tidak terpapar virus SARS-CoV-2 yang menjadi penyebab Covid-19.

Seperti diketahui, sinar matahari menghasilkan sinar ultraviolet (UV) yang dapat membantu pembentukan vitamin D dalam tubuh. 

Dengan asupan vitamin D yang cukup, sel-sel kekebalan tubuh akan lebih aktif dalam melawan benda asing yang masuk ke tubuh, termasuk virus.

Selama penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, masyarakat memang harus berpuas hati dengan berjemur di halaman rumah demi mendapatkan paparan sinar matahari.

Namun, jika situasi pandemi membaik dan kebijakan PPKM Darurat dilonggarkan, kamu bisa berjemur sambil menikmati indahnya pemandangan alam, misalnya berjemur di pantai yang ada di Bali.

Sebagai informasi, baru-baru ini, tiga pantai di Bali berhasil masuk ke dalam daftar 25 pantai terbaik se-Asia 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Daftar tersebut dirilis berdasarkan penghargaan Travelers’ Choice Best of the Best 2021 atau Travelers’ Choice Best of the Best Awards for Beaches dari situs perjalanan TripAdvisor.

Secara garis besar, penghargaan untuk pantai terbaik tersebut dibuat berdasarkan kualitas dan kuantitas ulasan serta rating dari pengguna TripAdvisor.

Pantai apa sajakah itu? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Kompas.com, Jumat (11/6/2021).

  1. Pantai Nusa Dua

Salah satu pengulas di laman Travelers’ Choice Best of the Best 2021 memuji Pantai Nusa Dua sebagai pantai yang indah dan berpasir bersih.

Pantai Nusa Dua juga dinilai memiliki ombak yang tenang sehingga pas untuk tempat rekreasi keluarga dan bersantai, termasuk berjemur. Kawasan ini juga didukung fasilitas yang lengkap, seperti hotel, restoran, dan area golf.

Sebagai informasi, kawasan yang dikelola Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut sempat ditunjuk sebagai lokasi untuk program work from Bali (WFB).

Adapun program tersebut bertujuan untuk membantu sektor pariwisata di Pulau Dewata yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

  1. Pantai Sanur

Sambil menunggu waktu terbaik untuk berjemur, yakni sekitar pukul 09.00-10.00, kamu bisa mengunjungi Pantai Sanur lebih dini.

Pasalnya, Pantai Sanur terkenal sebagai salah satu lokasi favorit untuk menikmati pemandangan matahari terbit.

Di lokasi tersebut, wisatawan juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru lain, seperti memancing dan bersepeda di sepanjang garis pantai. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke Museum Le Mayeur yang berisi karya seni seniman asal Belgia, Adrien-Jean Le Mayeur.

Sebagai informasi, Sanur merupakan salah satu kawasan yang masuk dalam Green Zone bersamaan dengan Ubud dan Nusa Dua.

  1. Pantai Kelingking

Berlokasi di Pulau Nusa Penida, Pantai Kelingking merupakan salah satu pantai terindah dan spot foto favorit wisatawan.

Lokasi tersebut memang kurang cocok untuk berjemur sambil bersantai. Namun, kamu tetap bisa menikmati paparan sinar matahari sambil hiking menuruni tebing ketika menuju Pantai Kelingking.

Selain hiking di medan terjal dengan kemiringan sekitar 70-80 derajat, kamu juga bisa melakukan aktivitas menarik lain, seperti menyelam dan mengamati puluhan pari manta di Manta Point.

Selain ketiga pantai tersebut, masih ada beragam pantai lain yang cocok dijadikan lokasi berjemur pasca-PPKM Darurat, seperti Pantai Kuta.

Saat nanti berkunjung ke Bali, pastikan kamu menginap di hotel-hotel terbaik di kawasan tersebut. Beragam pilihan hotel di Bali dapat kamu pesan melalui Tokopedia. Marketplace terbesar di Indonesia ini memberikan berbagai keuntungan, seperti diskon, cashback, dan bebas biaya tambahan.

Hotel terbaik yang bisa menjadi pilihan saat berlibur nanti adalah Bali Dynasty Resort dan Hard Rock Hotel Bali. Selain menyediakan fasilitas lengkap, kedua hotel ini juga dekat dengan Pantai Kuta.

Selain promo menarik, terdapat berbagai keuntungan yang bisa kamu dapat saat memesan hotel di Tokopedia.

Keuntungan tersebut di antaranya jaminan mendapatkan kamar dengan harga kompetitif dan bebas biaya tambahan. Adapun kamar tersebut juga didukung oleh ulasan tepercaya.

Kemudian, kamu juga akan didukung oleh customer care yang siap membantu 24 jam selama tujuh hari penuh.

Tunggu apalagi? Yuk siapkan rencana untuk menginap di hotel-hotel terbaik di Bali saat kamu mengunjungi Pulau Dewata!

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.