Advertorial

Jaga Imunitas Anak dengan Asupan Gizi Penting

Kompas.com - 30/07/2021, 00:00 WIB
Ilustrasi minum susu iStock/chingyunsongIlustrasi minum susu

KOMPAS.com – Selain berolahraga, memenuhi asupan nutrisi, seperti vitamin dan mineral, juga penting dilakukan agar sistem kekebalan tubuh bekerja secara optimal.

Vitamin dan mineral bisa didapat dari beragam, salah satunya susu sapi. Seperti diketahui, susu punya segudang manfaat bagi tubuh, selain membantu meningkatkan imun.

Guru Besar Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Saptawati Bardosono mengatakan, susu memiliki kandungan nutrisi baik dan lengkap yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan kardiovaskular.

“Susu memang menjadi asupan tambahan, tetapi manfaatnya sangat baik bagi kesehatan,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.id, Senin (7/6/2021).

Sayangnya, harga jual yang mahal membuat konsumsi susu sapi bagi keluarga Indonesia masih lebih rendah dibandingkan negara lain di Asia Tenggara.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2020, konsumsi susu nasional hanya 16,27 kilogram (kg) per kapita per tahun. Angka ini lebih rendah dibanding Malaysia yang mencapai 36,20 kg per kapita per tahun, Myanmar 26,7 kg per kapita per tahun, dan Thailand 22,20 kg per kapita per tahun.

Rendahnya konsumsi susu di Tanah Air disebabkan minimnya produksi susu sapi dalam negeri yang hanya mampu mencukupi sekitar 20 persen kebutuhan nasional. Dengan begitu, negara masih harus mengimpor demi memenuhi kebutuhan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketergantungan dengan produk impor akan berdampak pada harga jual susu yang menjadi lebih tinggi. Sementara itu, tingkat konsumsi susu yang rendah dapat memengaruhi kualitas gizi masyarakat.

Menjawab kebutuhan susu nasional

Guna menjawab kebutuhan susu di dalam negeri sekaligus sebagai solusi ibu di Indonesia dalam memberikan asupan gizi berkualitas bagi keluarga, OT Group meluncurkan produk susu Milk-Ido.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (21/7/2021), produk susu sapi segar Friesian Holstein tersebut mengandung sembilan vitamin, enam mineral, dan omega 3. Selain itu, Milk-Ido dapat memenuhi kebutuhan vitamin D3 sebanyak 100 persen, serta kalsium sebanyak 35 persen dari kebutuhan harian.

Dengan kandungan gizi seperti itu, konsumsi susu Milk-Ido tidak hanya melengkapi kesempurnaan makanan sehat, tapi juga dapat membantu meningkatkan imun.

Di samping kaya nutrisi, Milk-Ido juga memiliki rasa yang lezat. Produk susu yang dijual dengan harga Rp 3.000 tersebut tersedia dalam dua varian rasa, yaitu cokelat dan stroberi. 

Mengusung slogan “Aku Pasti Bisa”, Susu Milk-Ido mengajak keluarga Indonesia untuk bersama melawan Covid-19. Caranya, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, serta tetap mengonsumsi makanan dan minuman bergizi.

-Dok. Milk-Ido -

Demi mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, OT Group menyalurkan 5.000 paket susu Milk-Ido ke sejumlah pihak. Salah satunya, Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid 19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Selain itu, produk tersebut juga disalurkan ke sejumlah panti asuhan serta komunitas anak-anak pemulung di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Bersama Susu Milk-Ido lawan Covid-19 !

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.