Advertorial

Tingkatkan Inovasi Bisnis Generasi Muda, BEM UI Gelar UI Innovation War 2021

Kompas.com - 30/07/2021, 13:05 WIB

KOMPAS.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) kembali menyelenggarakan kompetisi rancang bisnis UI Innovation War. Untuk penyelenggaraan tahun ini, UI Innovation War mengangkat tema “Developing Sustainable Business and Creative Economy to Disrupt Society 5.0”.

Adapun proses registrasi UI Innovation War dimulai dari Senin (19/7/2021) sampai Sabtu (31/7/2021).

Untuk diketahui, UI Innovation War memiliki beragam rangkaian acara, yakni national business plan competition, business mentoring, dan webinar nasional.

National Business Plan Competition UI Innovation War sendiri merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen Pemberdayaan dan Inovasi Mahasiswa BEM UI.

Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda dalam meningkatkan kreativitas dan ide dalam inovasi bisnis. Diharapkan, hasil ide tersebut mampu diaplikasikan serta berdampak pada perekonomian nasional.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (29/7/2021), Project Officer UI Innovation War 2021 Dhenovita Salsabila mengatakan, lomba National Business Plan Competition UI Innovation War terbuka untuk bidang industri kreatif, jasa, dan teknologi.

Adapun tahapan dari kompetisi tersebut adalah business model canvas submission, business proposal, lalu diakhiri dengan final pitch deck.

“Pendaftaran lomba tersebut tidak dipungut biaya untuk tahap business model canvas. Program ini terbuka bagi seluruh mahasiswa jenjang sarjana ataupun vokasi dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia,” ujar Dhenovita.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com