Advertorial

Bantu Penanggulangan Covid-19, BRI Dukung Konser Amal Indonesia Tangguh

Kompas.com - 09/08/2021, 13:49 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali mewujudkan komitmen untuk mendukungan upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Terbaru, BRI menjadi sponsor utama Konser Amal Indonesia Tangguh. Konser ini merupakan program penggalangan dana untuk membantu penanganan Covid-19, khususnya dalam pembiayaan operasional Kapal Isolasi Mandiri Covid-19.

Direktur Hubungan Kelembagaan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) BRI Agus Noorsanto mengatakan, sebagai perusahaan milik negara, BRI berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya pemerintah dalam penanganan pandemi dan menekan penyebaran virus corona melalui berbagai inisiatif strategis perseroan.

“Sebagai wujud nyata aksi dukungan terhadap upaya penanganan pandemi Covid-19, kami menjadi sponsor utama Konser Amal Indonesia Tangguh,” ujar Agus dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (9/8/2021).

Pihaknya juga mengajak masyarakat luas untuk bersinergi serta bahu-membahu berjuang dan mendukung pemerintah dalam menangani pandemi.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, secara konsisten, BRI tidak hanya menghadirkan economic value, tetapi juga social value melalui peran sosial bagi masyarakat.

“Dengan berbagai aksi nyata dalam penanganan pandemi yang telah dan akan dilakukan, kami berharap, Indonesia dapat segera keluar dari pandemi. Masyarakat (Indonesia) tangguh, BRI pun tangguh,” jelas Agus.

Sebagai informasi, Konser Amal Indonesia Tangguh dihelat oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) yang menaungi SCTV, Indosiar, O Channel, dan Vidio pada Minggu (8/8/2021).

Konser amal itu menampilkan sederet artis serta penyanyi papan atas, seperti Iwan Fals, Rossa, Padi Reborn, Dewi Persik, Lesti DA, Rizky Billar, Fildan DA, Daniel Christianto, Gabriel Harvianto, dan artis-artis Sinemart All Stars.

Selain itu, konser tersebut juga menampilkan sejumlah bintang olahraga Olimpiade Tokyo 2020, seperti Greysia Polii, Apriani Rahayu, Eko Yuli Irawan, Anthony S Ginting, dan Rahmat Erwin Abdullah.

Para atlet tersebut menyumbangkan barang kesayangan mereka untuk dijual dalam segmen “Penjualan Barang Memorabilia”. Hasil penjualan ini kemudian didonasikan.

Masyarakat juga dapat menyalurkan donasi melalui BRI ke rekening Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) dengan nomor rekening 0376-01-001220-30-7.

Kemudian, acara itu juga menampilkan kisah-kisah inspiratif perjuangan masyarakat Indonesia menghadapi Covid-19, sekaligus kisah heroik para penyintas Covid-19 yang membuat Indonesia semakin tangguh.

Seluruh dana yang didapatkan, baik dari pendapatan iklan maupun sponsorship, disumbangkan untuk penanggulangan Covid-19 melalui YPP Emtek, khususnya membantu operasional Kapal Isolasi Mandiri Covid-19 di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, Kapal Isolasi Mandiri Covid-19 merupakan terobosan yang diinisiasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian BUMN sebagai alternatif fasilitas isolasi di berbagai wilayah Indonesia.

Fasilitas tersebut merupakan langkah solutif dalam merespons lonjakan kasus penularan Covid-19 yang melanda Indonesia dalam beberapa bulan terakhir.

Seperti diketahui, periode gelombang kedua (second wave) Covid-19 membuat sejumlah rumah sakit (RS) di Indonesia terisi penuh, bahkan hingga over capacity.

Sebagai dukungan perseroan terhadap penanganan pandemi Covid-19, berbagai program kepedulian sosial telah dilakukan BRI sepanjang tahun.

Beberapa program tersebut di antaranya adalah bantuan alat medis di 30 RS di 6 wilayah serta sembako kepada 200 panti asuhan, 50 panti wreda, dan lebih dari 130.000 paket untuk masyarakat umum.

Selain itu, BRI juga menyerahkan bantuan berupa 1.000 bed set dan 1.000 kipas angin sebagai fasilitas penunjang tempat isolasi di Rumah Susun Pasar Rumput Jakarta.

Kemudian, BRI juga menggencarkan dukungan terhadap program vaksinasi Covid-19 yang digelar secara masif dan gratis di DKI Jakarta dan berbagai kota di Indonesia, mulai dari vaksinasi Gotong Royong BRI, Perbanas, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga Sentra Vaksinasi Bersama BUMN.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.