Advertorial

Semarakkan HUT ke-76 RI, J&T Express Gratiskan Ongkir Seharian lewat Merdeka Kirim Paket

Kompas.com - 12/08/2021, 20:14 WIB
Program gratis ongkir Merdeka Kirim Paket dari J&T Express. Dok. J&T ExpressProgram gratis ongkir Merdeka Kirim Paket dari J&T Express.

JAKARTA, KOMPAS.com – Bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, J&T Express meluncurkan program Merdeka Kirim Paket. Melalui program tersebut, pelanggan J&T dapat mengirimkan paket dengan gratis ongkos kirim (ongkir) dari dan ke seluruh Indonesia.

Program gratis ongkir 100 persen tersebut berlangsung pada Selasa (17/8/2021) dan berlaku untuk semua jenis layanan pengiriman, seperti J&T Reguler, J&T Eco, dan J&T Super.

CEO J&T Express Indonesia Robin Lo mengatakan, selama satu hari penuh, setiap pelanggan dapat mengirimkan paket dengan maksimal lima kali dengan berat maksimal 3 kilogram per transaksi melalui aplikasi, hotline, maupun drop point J&T Express.

Program Merdeka Kirim Paket, kata Robin, juga merupakan ucapan terima kasih perusahaan kepada 100 juta pelanggan di Indonesia yang selama ini telah mendukung J&T Express.

“Saat ini, pengiriman paket per hari J&T Express mencapai 2,5 juta paket di hari normal dan akan meningkat pada peak season. Pencapaian ini tidak akan terjadi tanpa adanya dukungan dari para pelanggan setia kami,” ujar Robin dalam virtual press conference yang diadakan pada Kamis (12/8/2021

J&T Express juga melakukan inovasi untuk memudahkan pelanggan dalam mengirimkan barang, khususnya pada masa pandemi Covid-19. Salah satunya, dengan menghadirkan efisiensi pengiriman melalui aplikasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah mengisi data pengiriman pada aplikasi J&T Express, pelanggan akan mendapatkan barcode yang hanya perlu di-scan petugas J&T pada drop point untuk mendapatkan nomor resi.

Untuk diketahui, program Merdeka Kirim Paket menjadi puncak dari rangkaian program pencapaian #100JutaPelangganJNT.

Selain Merdeka Kirim Paket, J&T juga menyelenggarakan program J&T Gapai Mimpimu 2, J&T Maraton Giveaway, dan TikTok Hashtag Challenge. Program tersebut telah berlangsung sejak Juli-September 2021 dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Program gratis ongkir Merdeka Kirim Paket dari J&T Express.Dok. J&T Express Program gratis ongkir Merdeka Kirim Paket dari J&T Express.

Pada kesempatan yang sama, Brand Manager J&T Express Indonesia Herline Septia mengatakan bahwa selain apresiasi kepada pelanggan, J&T Express juga membangun jembatan rakyat sebagai program corporate social responsibility (CSR).

“Dalam momentum ini, kami juga mempersembahkan kepada masyarakat dengan mengadakan kegiatan tanggung jawab sosial pembangunan jembatan desa bagi warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Jembatan rakyat tersebut, kata Herline, akan menghubungkan Desa Wonosari di Jawa Timur dengan Desa Sidomukti di Jawa Tengah. Pembangunan tengah dalam berlangsung sejak 29 Juli 2021 dan masih berlangsung hingga sekarang.

Dibangung dengan panjang 23 meter dan lebar 1,2 meter, jembatan tersebut diharapkan dapat mempermudah akses jalan bagi para warga desa serta meningkatkan efisiensi aktivitas warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pembangunan jembatan rakyat tersebut ditargetkan akan selesai pada September 2021. Setelah rampung, jembatan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

Demi menjaga kepuasan pelanggan, kata Herline, J&T juga meningkatkan pola komunikasi responsif. J&T senantiasa meningkatkan komunikasi dua arah dengan pelanggan.

Beberapa kanal komunikasi J&T dimaksimalkan. Tak hanya melalui call center dan email customer service, tim J&T Express juga berkomunikasi dengan pelanggan melalui media sosial dan WhatsApp Business.

“Bagi pelanggan yang memiliki bisnis online, kami memiliki grup WhatsApp di area sekitar. Jadi, jika sewaktu-waktu mereka membutuhkan bantuan, kami dapat langsung membantu,” kata Herline.

Ke depan, J&T Express berharap dapat menjadi perusahaan jasa pengiriman yang memberikan kepuasan dan dapat diandalkan masyarakat.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.