Advertorial

Siap-siap, BTS dan NCT Dream Bakal Tampil Hebohkan Program WIB Tokopedia

Kompas.com - 16/08/2021, 22:56 WIB
Boyband NCT Dream IstimewaBoyband NCT Dream

KOMPAS.com – Produk hiburan Korea Selatan (Korsel) berkembang begitu pesat selama dua dekade terakhir. Hal ini memunculkan fenomena Korean Wave atau Hallyu di banyak negara, termasuk Indonesia.

Di Tanah Air, pencinta budaya Korea tak bisa dibilang sedikit. Apalagi, menyangkut musik Korean pop (K-pop). Menurut laporan Twitter pada 2020, dari total 20 negara, Indonesia menempati posisi ketiga sebagai negara dengan jumlah cuitan K-pop terbanyak sepanjang tahun tersebut.

Adapun artis Kpop yang menjadi bahan pembicaraan pengguna Twitter Indonesia adalah BTS dan NCT Dream. Di negara asalnya, dua boyband ini memiliki indeks reputasi sangat baik.

Berdasarkan laporan The Korean Business Research Institute yang dimuat dalam laman www.kpoppost.com, Selasa (11/5/2021), BTS menduduki peringkat satu dari 50 boyband terpopuler di Negeri Ginseng. Sementara, NCT bertengger pada posisi kedua.

Ada beragam alasan BTS dan NCT Dream disukai penggemar Kpop Tanah Air. Salah satunya, tema lagu yang anti-mainstream. Contohnya, saat mayoritas musik K-pop mengangkat soal percintaan, BTS justru memilih topik kesehatan mental untuk lagu-lagu yang dibawakan. Sebut saja, “Dynamite”, “No More Dream”, “Tomorrow”, “Epiphany”, “Blue and Grey”, serta “Sea”.

Sementara, NCT Dream cenderung membawakan lagu-lagu bertema motivasi, seperti “Hello Future”, “Life Is Still Going On”, dan “My Page”.

Kecintaan penggemar K-pop Tanah Air terhadap BTS dan NCT Dream semakin menjadi lantaran performa yang disuguhkan masing-masing kelompok terbilang sangat apik, mulai dari fesyen hingga aksi panggung. Bahkan, gaya berpakaian mereka kerap jadi inspirasi mode.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan segala keunikan yang dimiliki masing-masing boyband, tak heran muncul sisi fanatisme pada sebagian penggemar BTS dan NCT Dream.

NCT DreamDok. Twitter/NCTsmtown_DREAM NCT Dream

Mengundang kehebohan

Animo penggemar BTS yang disebut “Army” kerap menghebohkan jagat dunia maya dan jadi bahan pemberitaan di media massa. 

Adapun kehebohan yang masih segar di ingatan adalah saat boyband itu berkolaborasi dengan salah satu merek makanan cepat saji pada Juni 2021. Saat itu, hampir seluruh gerai resto disesaki pelanggan yang ingin mendapatkan menu BTS Meal.

Pada bulan yang sama, keriuhan juga datang dari penggemar NCT Dream. Kala itu, salah satu personel bernama Ten mengunggah foto bersama beberapa jenis tanaman. Salah satunya, Monstera adansonii atau yang kerap disebut janda bolong.

Unggahan tersebut sontak menuai beragam respons dari banyak penggemar K-pop Tanah Air. Pasalnya, tanaman hias itu tengah menjadi hobi masyarakat Indonesia di kala pandemi Covid-19.

Kehebohan penggemar K-pop sepertinya akan kembali terjadi pada bulan ini. Pasalnya, BTS dan NCT Dream akan tampil pada acara Tokopedia WIB TV Show, Rabu (17/8/2021).

Adapun penampilan BTS & NCT Dream WIB TV Show disiarkan melalui Tokopedia Play di aplikasi Tokopedia, serta saluran televisi, seperti NET TV dan RCTI.

Sebagai informasi, WIB TV Show merupakan salah satu program dari rangkaian kampanye Waktu Indonesia Belanja (WIB) Tokopedia. Lewat program ini, platform e-commerce tersebut memberikan beragam promo dan diskon menarik sehingga pelanggan bisa berbelanja dengan lebih hemat.

Kampanye WIB Tokopedia biasanya rutin digelar mulai tanggal 25 hingga akhir bulan. Khusus kali ini, kampanye tersebut diselenggarakan lebih awal, yaitu pada Rabu dan berlangsung hingga Selasa (31/8/2021).

Pada momen spesial itu, Tokopedia juga menghadirkan program khusus Waktu Indonesia Belanja Traktiran Ulang Tahun Tokopedia dengan berbagai macam bentuk benefit.

Sebut saja, promo Gebyar Koleksi Spesial Eksklusif dari 50 lebih merek ternama, cashback 100 kali lipat hingga Rp 100 juta, promo Kejar Diskon Spesial Semua Harga Serba 12, dan gratis ongkir dengan GoSend.

Karena itu, jangan lewatkan WIB TV Show Traktiran Ulang Tahun Tokopedia, ya!

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.