Advertorial

Futuristik, Pullman Bandung Grand Central Hadirkan Robot Berteknologi AI dan Fasilitas MICE Canggih

Kompas.com - 18/08/2021, 13:32 WIB

KOMPAS.com – Penggunaan robot dan teknologi canggih untuk memaksimalkan pengalaman menginap di sebuah hotel bukan hal yang baru lagi. Robot dan teknologi canggih sudah lazim digunakan di negara-negara yang identik sebagai pusat pengembangan teknologi. Contohnya, Jepang. 

Kini, pengalaman menginap di sebuah hotel yang kian futuristik tersebut bisa juga dirasakan di Tanah Air. Hotel mewah yang berada di bawah naungan Accor, Pullman Bandung Grand Central menghadirkan robot dengan teknologi artificial intelligence (AI) bernama Mano The Robot sebagai lobby ambassador. 

Pullman Bandung Grand Central menjadi hotel pertama di Indonesia yang menghadirkan teknologi tersebut.

Sebagai lobby ambassador, Mano menyediakan beragam informasi lengkap mengenai fasilitas hotel dan tempat wisata di sekitar Bandung bagi tamu Pullman Bandung Grand Central. Mano juga bisa mengenali wajah dan bertukar interaksi suara dengan pengunjung.

Selain itu, Mano juga didesain menjadi robot yang pemberani, cerdas, dan pekerja keras. Oleh sebab itu, Mano akan tersedia selama 24 jam di area lobi Pullman Bandung Grand Central.

Pada siang hari, Mano akan berkeliling di area lobi lalu beristirahat untuk memenuhi daya selama delapan jam.

Tidak hanya menghadirkan inovasi tersebut, Pullman Bandung Grand Central juga menyuguhi sensasi meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE) menawan bagi pengunjung yang memiliki kepentingan bisnis.

Sebagai informasi, Pullman Bandung Grand Central terletak dalam satu komplek yang sama dengan ibis Styles Bandung Grand Central dan fasilitas konferensi Pullman Bandung International Convention Center.

Pullman Bandung International Convention Center sudah dilengkapi teknologi canggih untuk mendukung kegiatan MICE, seperti giant light-emitting diode (LED) screen yang memiliki ukuran 75 meter persegi dan digital flipchart.

 

Dengan kedua teknologi tersebut, pengunjung hotel yang berkonsep desain Meet/Play tersebut dapat merasakan kegiatan MICE yang lebih efisien dan fleksibel dengan perkembangan era digital terkini.

LED screen berukuran 75 meter persegi di Pullman Bandung International Convention Center.Dok. Pullman Bandung Grand Central LED screen berukuran 75 meter persegi di Pullman Bandung International Convention Center.

Beragam akses IPTV dan PressReader

Pullman Bandung Grand Central juga menawarkan fasilitas WiFi berkecepatan tinggi sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat memerlukan internet untuk kepentingan bisnis.

Tidak hanya itu, hotel bintang lima tersebut juga menghadirkan internet protocol television (IPTV) inovatif berukuran 55 inci di seluruh kamar tamu. Melalui sistem IPTV, tamu bisa mengakses internet, YouTube, serta screen mirroring melalui smartphone dan laptop.

Pengunjung juga bisa menikmati akses gratis ke 4.800 surat kabar dan majalah digital di PressReader selama menginap di Pullman Bandung Grand Central. Untuk menikmati layanan ini, pengunjung perlu memindai kode quick response (QR) dari menu IPTV atau menyambungkan koneksi melalui WiFi.

Pullman Bandung Grand Central juga berkomitmen untuk menjaga kebugaran tamu selama menginap. Hotel ini memiliki fasilitas kebugaran yang canggih, yaitu ICAROS Virtual Reality (VR) di area gaya hidup Power Fitness.

Fasilitas kebugaran yang mengusung tema virtual reality fitness experience tersebut memadukan teknik gamification untuk meningkatkan refleks, keseimbangan, dan melatih otot dengan cara yang menyenangkan.

Tamu yang menggunakan fasilitas ICAROS VR dapat memilih beragam permainan yang dapat dilihat dari kacamata VR.

Selanjutnya, tamu akan merasakan permainan tersebut dengan badan melayang yang ditopang oleh flying machine ICAROS.

-Dok. Pullman Bandung Grand Central -

Terletak di lokasi strategis

Tidak hanya menghadirkan beragam teknologi terbaru yang memanjakan pengunjung, Pullman Bandung Grand Central juga terletak di lokasi yang strategis.

Berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 27, Kota Bandung, Pullman Bandung Grand Central dapat dicapai dalam 15 menit dari Gerbang Tol Pasteur dan 30 menit dari Bandara Husein Sastranegara.

Hotel bergaya art deco tersebut juga dikelilingi oleh sejumlah tempat wisata ternama serta bersebrangan dengan gedung bersejarah, seperti Gedung Sate, Gasibu, dan Museum Geologi Bandung.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi akun Instagram @pullmanbandunggrandcentral, website www.pullman-bandung-grandcentral.com, dan menghubungi nomor 022-8603-888.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.