Advertorial

Klikdokter Permudah Masyarakat Konsultasikan Kesehatan dengan Dokter

Kompas.com - 20/08/2021, 05:31 WIB

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 belum usai. Masyarakat pun diimbau untuk tetap melakukan aktivitas secara daring dari rumah, termasuk dalam melakukan konsultasi kesehatan.

Saat ini, konsultasi kesehatan secara online atau telemedisin sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

Kemudahan dan kepraktisan yang dihadirkan menjadi faktor pendorong banyaknya masyarakat yang memanfaatkan layanan tersebut.

Salah satu aplikasi telemedisin yang direkomendasikan adalah Klikdokter. Aplikasi ini menyediakan layanan konsultasi dengan dokter umum dan spesialis yang berpengalaman di bidangnya.

Jika Anda dan keluarga memiliki keluhan-keluhan seputar kesehatan, cukup tanyakan saja kepada dokter melalui Klikdokter tanpa harus repot keluar rumah.

Fasilitas konsultasi dokter di Klikdokter pun dapat Anda akses selama 24 jam. Jadi, Anda tidak perlu khawatir ketika mengalami keluhan saat tengah malam.

Klikdokter juga menyediakan layanan Live Chat untuk memudahkan pasien berkonsultasi langsung dengan dokter secara online.

Cara untuk berkonsultasi secara online cukup mudah. Anda tinggal memilih dokter yang tersedia, mengirim permintaan untuk memulai percakapan, dan menunggu respons dokter tersebut.

Ilustrasi fitur Live Chat Klikdokter. DOK. KLIKDOKTER Ilustrasi fitur Live Chat Klikdokter.

Fitur Live Chat di Klikdokter dapat menjadi alternatif mudah bagi Anda yang ingin berkonsultasi dengan dokter berpengalaman.

Selain fitur tersebut, ada beberapa keunggulan lain yang dihadirkan Klikdokter. Simak ulasannya berikut.

  1. Mendapatkan diagnosis, kondisi kesehatan terkini, dan tips

Dengan aplikasi Klikdokter, Anda dapat mengonsultasikan keluhan terkait masalah kesehatan, mendiskusikan kondisi kesehatan terkini, dan menanyakan tips seputar gaya hidup sehat.

Keluhan-keluhan yang dikonsultasikan dengan dokter secara online umumnya merupakan keluhan ringan. Jadi, Anda dapat memperoleh gambaran sementara terkait penyakit yang diderita.

Anda juga dapat mendiskusikan seputar gaya hidup sehat. Lewat layanan Live ChatKlikdokter, Anda bisa mengetahui tips diet sehat yang cocok, rekomendasi obat, rujukan ke rumah sakit, atau sekadar tips hidup sehat untuk mencegah terserang penyakit.

  1. Dokter umum dan spesialis yang berpengalaman

Sebagai informasi, Klikdokter menyediakan layanan konsultasi dengan dokter umum serta dokter spesialis yang berpengalaman dan bukan praktisi kesehatan sembarangan. Informasi yang Anda peroleh dari hasil konsultasi pun dapat dipertanggungjawabkan.

Pasalnya, Klikdokter menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi kesehatan di Indonesia, seperti Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Indonesia (ILUNI FK), Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (ILUNI FKG), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

  1. Privasi tetap terjaga

Klikdokter selalu menjamin privasi Anda saat berkonsultasi dengan dokter secara online. Setiap percakapan yang dilakukan pada website dan aplikasi Klikdokter akan terjaga kerahasiaannya. Begitu pula dengan diagnosis yang dokter berikan. Jadi, Anda tidak perlu waswas dan ragu untuk berkonsultasi.

  1. Informasi menarik seputar kesehatan

Klikdokter tidak hanya menyediakan layanan telemedisin. Anda juga dapat memperoleh berbagai informasi menarik seputar kesehatan melalui artikel-artikel di dalam aplikasi.

Sebut saja berita kesehatan terkini, fakta unik, pengetahuan umum, hingga tips dan rekomendasi yang bermanfaat disajikan untuk Anda.

Silakan kunjungi laman resmi Klikdokter atau unduh aplikasinya secara gratis di Play Store untuk pengguna Android atau App Store bagi pengguna iOS.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com