Advertorial

Philips Smart Wi-Fi LED Tegaskan Posisi Signify sebagai Pemimpin Teknologi Pencahayaan

Kompas.com - 20/08/2021, 19:19 WIB
Lampu Philips Smart Wi-Fi. Dok. SignifyLampu Philips Smart Wi-Fi.

KOMPAS.com – Sebagai negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak di Asia Tenggara, perkembangan digital di Indonesia dinilai sangat siap untuk mengadaptasi teknologi dan sistem pencahayaan berbasis internet of things (IoT).

Hal tersebut bisa dilihat dari besarnya minat konsumen terhadap bohlam pintar berbasis IoT keluaran Signify, yakni Philips Smart Wi-Fi LED, sejak diluncurkan pada kuartal pertama 2020.

Melalui produk itu, Signify berharap dapat memudahkan kehidupan sehari-hari dan meningkatkan waktu berkualitas masyarakat Indonesia.

Kehadiran Phillips Smart Wi-Fi LED pun semakin memperkuat posisi Signify sebagai perusahaan yang memimpin teknologi bohlam light-emitting diode (LED) dan pencahayaan pintar di Indonesia.

“Bohlam Philips Smart Wi-Fi LED menjadikan Signify Indonesia sebagai pemimpin dalam pasar pencahayaan pintar,” ujar Country Leader Signify Indonesia Dedy Bagus Pramono dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (30/6/2021).

Dedy meyakini, Philips Smart Wi-Fi LED merupakan pilihan terbaik bagi konsumen yang ingin beralih ke pencahayaan pintar di rumah mereka untuk mengikuti tren smart living berbasis IoT yang kian meningkat.

“Produk kami akan membantu konsumen melakukan transformasi rumah tinggal dengan menghadirkan pengalaman menggunakan pencahayaan yang nyaman dan menyenangkan dengan mudah,” kata Dedy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dedy menjelaskan, laporan portal data dan statistik Statista Smart Home 2018 memprediksi, sekitar 20 persen rumah di seluruh dunia akan beralih menjadi rumah pintar pada 2025.

Oleh sebab itu, imbuh dia, Philips Smart Wi-Fi LED menjadi komponen yang sempurna untuk melengkapi konsep rumah pintar tersebut.

Beragam fitur

Lebih lanjut, Dedy mengatakan, Philips Smart Wi-Fi LED merupakan produk yang sangat mudah digunakan. Setelah memasang Philips Smart Wi-Fi LED ke soket lampu, pengguna dapat mengunduh aplikasi WiZ di smartphone atau tablet.

Kemudian, melalui aplikasi yang memiliki tampilan antarmuka (user interface) yang mudah digunakan itu, pengguna bisa melakukan pairing lampu dengan jaringan Wi-Fi di rumah.

Selain mudah dipasang dan dioperasikan, Philips Smart Wi-Fi LED juga menawarkan sejumlah fitur menarik. Misalnya, mode pre-set.

Dengan mode itu, pengguna dapat mengatur pencahayaan sesuai suasana hati (mood). Beberapa mode pencahayaan yang tersedia adalah cozy, relax, spring, summer, dan forest.

Selain beberapa mode tersebut, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Beautification dalam aplikasi WiZ. Fitur ini dapat mengubah pencahayaan ruangan layaknya pencahayaan desainer dengan banyak pilihan tema.

Dengan tema tersebut, pengguna dapat menciptakan suasana berbeda dan lebih menarik di dalam ruangan. Contohnya, mengubah warna pencahayaan untuk membantu anak belajar sesuai dengan topik yang dipelajari atau meredupkan cahaya untuk suasana yang lebih romantis ketika menonton film favorit di rumah bersama pasangan.

Selain pencahayaan, pengguna juga dapat mengatur lampu sesuai dengan ritme waktu melalui fitur Circadian Rhythm.

Melalui fitur itu, lampu perlahan akan berubah dari terang menjadi redup mengikuti ritme waktu dari pagi hingga malam. Fitur ini akan membantu pengguna untuk dapat tidur dengan lebih nyaman.

Aplikasi WiZ membantu mengoperasikan Philips Smart Wi-Fi LED melalui smartphone. Dok. Signify Aplikasi WiZ membantu mengoperasikan Philips Smart Wi-Fi LED melalui smartphone.

Sebagai sebuah perangkat pintar berbasis IoT, Philips Smart Wi-Fi LED dirancang untuk dapat kompatibel dengan beragam aplikasi, terutama aplikasi asisten suara, seperti Google Nest Mini, Google Assistant, Alexa, Apple Homekit, dan Microsoft Cortana.

Kehadiran fitur Automation pada WiZ juga membuat Philips Smart Wi-Fi LED dapat terhubung ke beragam aplikasi tersebut sehingga pengguna dapat mengaktifkan perintah suara untuk mengoperasikannya.

Fitur lain yang juga menjadi keunggulan WiZ adalah Smart Home & Security. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur jadwal dan penghitung waktu (timer) lampu sesuai kebiasaan sehari-hari, seperti mengatur lampu untuk mati secara otomatis setelah meninggalkan rumah dan menyala ketika pengguna tiba di rumah.

Selain itu, fitur tersebut juga dapat membantu pengguna untuk mengontrol lampu dari jarak jauh. Bahkan, dari luar rumah.

Sebagai informasi, bohlam Philips Smart Wi-Fi LED tersedia dalam dua pilihan. Pilihan pertama adalah lampu dinamis penuh warna.

Lampu itu dapat menghadirkan jutaan warna cahaya yang cocok untuk berbagai acara, seperti perayaan ulang tahun. Selain itu, pengguna juga bisa memilih warna-warna hangat untuk menghadirkan suasana nyaman di ruang keluarga.

Selanjutnya, pilihan kedua adalah tunable white. Varian ini menyediakan gradasi cahaya berwarna putih yang dapat disetel dari suasana hangat ke cerah dan dari cahaya terang hingga redup.

Dengan begitu, pengguna dapat memilih cahaya lembut dan redup pada malam hari sehingga bisa lebih nyaman dan santai. Sementara itu, lampu kembali dapat disetel menjadi cahaya terang yang bersemangat saat memulai aktivitas di pagi hari.

Untuk diketahui, selain cocok digunakan di rumah, Philips Smart Wi-Fi LED juga dapat dipasang di lokasi lain, seperti kantor, kafe, restoran, dan toko. Selama terhubung dengan Wi-Fi, pengguna dapat menikmati pengalaman pencahayaan pintar di mana pun.

Philips Smart Wi-Fi LED bisa diperoleh di Tokopedia dan platform e-commerce lain, gerai ritel, seperti Mitra10 dan Depo Bangunan, toko peralatan listrik terdekat, serta toko dan situs online resmi lampu Philips.

Untuk informasi mengenai tempat pembelian Philips Smart Wi-fi LED, silakan mengunjungi Philips.co.id/toko. Adapun lampu pintar ini dibanderol dengan harga Rp 149.000 – Rp 219.000 per bohlam.

Informasi lebih lengkap mengenai Philips Smart Wi-Fi LED dapat Anda temukan pada tautan berikut Philips.co.id/wifi.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.