Advertorial

Percepat Tracing dan Testing, Bupati Kediri Resmikan Laboratorium PCR dan Gedung Poliklinik RS HVA

Kompas.com - 22/08/2021, 16:20 WIB
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meresmikan gedung baru RS HVA Toelongrejo, Sabtu (21/8/2021). Dok.Pemkab Humas KediriBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meresmikan gedung baru RS HVA Toelongrejo, Sabtu (21/8/2021).

KOMPAS.com - Bupati Kabupaten Kediri Hanindhito Himawan Pramana meresmikan gedung baru milik Rumah Sakit (RS) HVA Toeloengrejo yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Nomor 25, Pare, Kabupaten Kediri, Sabtu (21/8/2021).

Setelah seremonial peresmian gedung baru berlangsung, Bupati Kediri yang akrab dengan sapaan Mas Bup itu meninjau sejumlah ruangan dan fasilitas di gedung baru dengan didampingi jajaran direksi RS HVA dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Dalam sambutannya, Mas Bup mengapresiasi RS HVA atas upaya pengembangan dan peningkatan kesehatan di Kabupaten Kediri.

“Peresmian gedung poli terpadu dan laboratorium polymerase chain reaction (PCR) ini tentunya menjadi amunisi baru bagi Pemerintah Kabupaten dan khususnya bagi masyarakat untuk menangani kasus Covid-19 di Kediri,” ungkap Mas Bup dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Minggu (22/8/2021).

Simbolis penekanan tombol tanda resmi dibukanya gedung baru dan lab RS HVA Dok. Humas Pemkab Kediri Simbolis penekanan tombol tanda resmi dibukanya gedung baru dan lab RS HVA

Lebih lanjut, ia berharap bahwa keberadaan gedung poli terpadu dan laboratorium PCR mampu mempercepat kinerja pemeriksaan hingga mengoptimalkan sumber daya.

“Tentunya (gedung dan baru) ini dapat mempercepat proses tracing dan testing. Apalagi jika di Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK) penuh PCR-nya, warga Kabupaten bisa beralih ke RS HVA,” terang Mas Bup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Direktur PT Nusantara Medika Utama Dr Henny Veirawati menunjukan proses pelayanan laboratorium.

"Proses pelayanan laboratorium bahkan bisa menangani hingga 200 sampel per hari," tutur Henny.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.