Advertorial

Meriahkan HUT ke-76 RI, MRN Gelar Webinar Good Talk Merdeka

Kompas.com - 25/08/2021, 13:45 WIB
MRN menyelenggarakan webinar Good Talk Merdeka. DOK. MRNMRN menyelenggarakan webinar Good Talk Merdeka.

KOMPAS.com – Masima Radio Network (MRN) akan mengadakan acara webinar gratis bertema “Good Talk Merdeka”, Sabtu (28/8/2021) pukul 10.00-16.00 WIB. Acara ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI).

Sebagai informasi, kegiatan webinar tersebut terbagi menjadi tiga sesi. Pertama, Sesi Merdeka Belajar yang bertujuan untuk mendidik anak lewat cerita rakyat Indonesia. Adapun pengisi acara pada sesi ini adalah storyteller Awam Prakoso atau akrab disapa Kak Awam dan psikolog keluarga Retno D Purba. Sesi ini dimulai pukul 10.00-11.00 WIB.

Menurut perwakilan MRN, sesi Merdeka Belajar dapat mendorong anak untuk memahami keanekaragaman budaya. Pasalnya, cerita rakyat yang berisi kearifan lokal dapat membantu anak memahami latar belakang budaya sendiri dan mengajarkan toleransi antarbudaya.

“Cerita rakyat penting untuk membuat anak mempunyai pola pikir yang sehat terhadap perbedaan,” ujar perwakilan MRN dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (23/8/2021).

Kedua, sesi Merdeka Financial yang akan membahas cara meraih kemerdekaan finansial dengan cara berbisnis. Narasumber yang mengisi sesi ini adalah financial planner Aliyah Natasya dan Co-Founder Po Noodle Bar Banjo Tasning. Kamu bisa mengikuti sesi ini mulai pukul 13.00-14.00 WIB.

Narasumber yang mengisi acara webinar Good Talk Merdeka.  DOK. MRN Narasumber yang mengisi acara webinar Good Talk Merdeka.

Sesi Merdeka Finansial diselenggarakan untuk mengedukasi masyarakat yang ingin atau baru memulai bisnis di tengah pandemi. Sesi ini berisi berbagai tips dalam mencegah defisit (zero income) di ranah bisnis atau keuangan pribadi dalam kondisi sulit, serta tips produktif di tengah pandemi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sesi terakhir adalah Merdeka Mental. Sesi ini akan berisi sharing pengalaman para key opinion leader dalam berkarya selama pandemi. Pada akhir sesi, terdapat healing session yang akan dipandu oleh psikolog klinis Nago Tejena. Sesi ini dimulai pada pukul 16.00-17.00 WIB.

Adapun berbagai manfaat dari mengikuti sesi Merdeka Mental adalah memahami cara berdamai dan merdeka dengan diri sendiri, mencari jalan keluar dari demotivasi selama pandemi, serta mengolah gaya hidup yang sehat di era saat ini karena mempengaruhi kesehatan mental.

MRN berharap, penyelenggaraan webinar tersebut dapat menghibur dan memberikan ilmu untuk para peserta.

MRN turut menginformasikan bahwa para peserta berpeluang mendapatkan hadiah menarik selama acara berlangsung, mulai dari uang digital, voucher makan, sampai voucher hiburan.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kamu bisa mengunjungi akun Instagram @deltafm, @bahanafmjkt, dan @femaleradio. Kamu juga bisa mengunjungi laman bit.ly/GoodTalkMerdeka_Kompas untuk melakukan pendaftaran.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.