Advertorial

Masa Depan dalam Genggaman, Oppo Reno6 Series 5G Didukung Jaringan Kuat 5G

Kompas.com - 26/08/2021, 17:49 WIB
Oppo Reno6 didukung jaringan 5G. Dok. Oppo IndonesiaOppo Reno6 didukung jaringan 5G.

KOMPAS.com – Oppo resmi meluncurkan seri smartphone terbarunya, Reno6 Series 5G baru diluncurkan pada Kamis (19/8/2021). Series itu dibekali beragam fitur yang dapat digunakan dalam jaringan 5G. Pasalnya, Oppo menyadari bahwa jaringan 5G adalah masa depan yang semakin nyata.

Oppo Reno6 Series 5G terdiri dari dua lini smartphone, yakni Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G. Kedua produk tersebut terbukti dapat memberikan konektivitas 5G terbaik dengan tetap memastikan efisiensi daya.

Chief Creative Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan bahwa Oppo senantiasa berupaya menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi komunikasi. Untuk menyambut implementasi 5G di Indonesia, Oppo menyediakan produk yang dapat menggunakan jaringan 5G.

“Reno6 Series 5G dengan Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G, sudah dapat langsung diaplikasikan di jaringan 5G di Indonesia. Kami optimistis pemanfaatan jaringan 5G akan memberi pengalaman yang komprehensif dan berbeda bagi pengguna Oppo Reno6 Series 5G di Indonesia,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (26/8/2021).

Berbagai fitur canggih membuat Oppo Reno6 5G pantas dimiliki.Dok. Oppo Indonesia Berbagai fitur canggih membuat Oppo Reno6 5G pantas dimiliki.

Lebih lanjut, Patrick mengatakan, semua produk 5G dalam seri Reno6 dilengkapi dengan beberapa fitur pengoptimalan daya tingkat sistem yang dikembangkan sendiri oleh Oppo. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan efisiensi daya dan memperpanjang masa pakai baterai secara keseluruhan.

Pertama, fitur System Booster. Fitur ini memastikan ponsel beroperasi dengan lancar, baik untuk penggunaan jangka pendek maupun jangka panjang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Kedua, fitur Oppo Smart 5G. Ditur ini dapat secara cerdas merencanakan transmisi 5G berdasarkan jenis aplikasi yang berbeda. Hal tersebut dapat mengurangi konsumsi daya sambil memastikan pengalaman menggunakan jaringan 5G yang cepat dan stabil.

“Saat baterai hampir habis, fitur Mode Super Hemat Daya dan Super Night Time Standby juga dapat digunakan untuk mengurangi konsumsi daya pada tingkat baterai rendah melalui penyetelan sentral processing unit (CPU), penyesuaian lampu latar, dan kontrol penggunaan aplikasi,” kata Patrick.

Sebagai informasi, 5G merupakan jaringan komunikasi seluler generasi ke-5 yang memiliki tiga karakteristik utama dan menjadi perhatian Oppo Reno6 Series 5G, yaitu ultra high speed rate, ultra high density, dan ultra low latency.

Ultrahigh speed rate

Dalam jaringan 5G, proses mengunggah atau mengunduh sangat cepat, yaitu hingga 1 gigabyte (GB) per detik. Dengan kecepatan tersebut, Anda dapat mengunduh sebuah film berformatblue ray dengan ukuran 40 GB hanya dalam waktu 30 detik.

Contoh lainnya, untuk mengunggah 1.000 foto berkualitas high definition (HD) ke cloud dengan ukuran file sekitar 20 GB dengan jaringan biasa akan membutuhkan waktu 30 menit. Namun, di jaringan 5G, hanya butuh 10 detik. 

Kemudian, untuk mengunduh game King of Glory sebesar 1,5 GB membutuhkan waktu sekitar 2 menit dalam jaringan 4G. Akan tetapi, pada jaringan 5G, Anda akan menyelesaikan unduhan itu bahkan kurang dari 1 detik.

“Fast like a lighting speed and invisible delay”. Ungkapan ini tepat menggambarkan jaringan 5G. Dalam jaringan 5G, Anda dapat memiliki pengalaman untuk menonton video dan siaran live ultrahigh definition, 2K, dan 4K secara online tanpa gangguan.

Bahkan, jika ponsel Anda terkoneksi dengan perangkat augmented  reality (AR) atau virtual reality (VR), Anda akan mendapatkan pengalaman high definition audio dan video berkualitas HD. Membuka aplikasi dan game VR dan AR secara online pun tanpa hambatan.

Ultrahigh density 

Anda tentu pernah mengalami kondisi jaringan komunikasi mendadak terputus atau delay di area yang padat, seperti saat konser atau keramaian di pusat kota. Kondisi tersebut membuat frustasi, terutama jika Anda sedang berada di situasi darurat yang membutuhkan komunikasi segera.

Hal tersebut tidak akan terjadi lagi pada jaringan 5G. Sebab, jaringan 5G dapat mengakomodasi kepadatan pengguna jaringan 100 kali lebih banyak dari jumlah perangkat dalam jaringan 4G.

Tak hanya itu, kemampuan ultrahigh density milik jaringan 5G juga dapat mengakomodasi beberapa hal berikut.

  1. Smart home
    Peralatan rumah tangga, seperti kulkas, AC, penyaring udara, dan lampu dapat terkoneksi dalam jaringan 5G. Anda dapat dengan mudah mengoneksikan semua unit kapan pun dan di mana pun. Contohnya, menyalakan AC via telepon genggam sebelum Anda sampai di rumah.
  2. Smart office, smart park
    Banyak perangkat di gedung perkantoran dan taman dapat dikoneksikan dalam jaringan 5G sehingga menjadi lingkungan pintar.
  3. Environment monitoring
    Dengan jaringan 5G, pemerintah dapat menggunakan beragam perangkat untuk memonitor kondisi lingkungan, seperti kualitas air, kualitas udara, dan alarm di berbagai tempat. Selain itu, juga dapat melakukan monitoring secara real-time jika ada perubahan dalam lingkungan.

Oppo Reno6 didukung jaringan 5G.Dok. Oppo Indonesia Oppo Reno6 didukung jaringan 5G.

Ultralow latency

Pada jaringan 5G, delay terjadi sangat rendah, yaitu hanya 1 millisecond. Pengalaman minim delay ini sangat penting bagi para pro player e-sport.

Sebab, ketika terjadi delay meski hanya sekian detik akan memengaruhi performa permainan. Namun, dengan jaringan 5G, Anda punya kesempatan menjadi leader of the game.

Ultralow latency dalam jaringan 5G juga memungkinkan implementasi teknologi yang sulit dilakukan di jaringan 4G berikut.

  1. Mobil otomatis
    Penggunaan jaringan 5G di mobil otomatis bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan otomatisasi pengendaraan yang tepercaya serta pintar. Hal ini memungkinkan respons yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan kondisi jalanan secara real-time.
  2. Telemedis atau pengobatan jarak jauh
    Dengan jaringan 5G, dokter dapat melakukan operasi secara jarak jauh dengan bantuan jaringan dan robot medis. Ini berarti dapat menghemat waktu dan mengurangi kemungkinan kesalahan pada penanganan pasien.
  3. Otomatisasi industri
    Manufaktur atau pabrik akan dapat ditangani oleh sistem intelijen dan robot dalam jaringan 5G. Ini membuat produksi semakin akurat dan efisien.

Dengan tiga karakteristik tersebut, jaringan 5G dapat disimpulkan sebagai fast like a lightning speed and invisible delay. Kecepatan jaringan komunikasi seluler dan delay yang nyaris tidak ada merupakan masa depan yang akan membantu kehidupan manusia.

The earlier you become a 5G user, the sooner you can enjoy the 5G convenience. Oppo siap mendukung para penggunanya yang ingin memiliki pengalaman komunikasi yang luar biasa di jaringan 5G,” imbuh Patrick.

Segera lakukan preorder Oppo Reno6 5G.Dok. Oppo Indonesia Segera lakukan preorder Oppo Reno6 5G.

Untuk diketahi, Oppo Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp 7.999.000. Sementara, Oppo Reno6 Pro 5G dengan harga Rp 10.999.000.

Keduanya tersedia di Oppo Gallery, Oppo Store, serta e-commerce terkemuka, seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Dapatkan gratis Oppo Band dan cashback sebesar Rp 100.000 untuk Portrait Lighting Protective Case di setiap pembelian Oppo Reno6 5G. Dapatkan juga gratis Oppo Enco Air untuk pembelian Oppo Reno6 Pro 5G pada periode pre-order mulai 19-27 Agustus 2021.

Tunggu apa lagi? Segera dapatkan pengalaman dari kecanggihan fitur unggulan dari Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G sekarang juga. Cek lebih lanjut informasi selengkapnya di sini.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.