Advertorial

Oppo Reno6 Series 5G Resmi Dijual di Indonesia, Pionir Video Portrait dengan Performa Tinggi!

Kompas.com - 29/08/2021, 21:15 WIB

KOMPAS.com – Oppo Reno6 Series 5G yang terdiri dari Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G memberikan pengalaman video portrait terbaik melalui konektivitas 5G yang cepat.

Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, Oppo Reno6 Series 5G resmi dijual perdana di Indonesia mulai Sabtu (28/8/2021) di Oppo Gallery, Oppo Store, gerai partner smartphone yang menjual Oppo, dan beberapa e-commerce yang meliputi Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, JD.id, serta Akulaku.

Chief Creative Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan, pihaknya menyambut baik kesiapan Indonesia dalam menyediakan jaringan 5G.

“Dengan semakin terbukanya jaringan komunikasi 5G dan ketersediaan produk Oppo yang dapat menggunakan jaringan 5G, kami yakin generasi Z di Indonesia akan semakin mudah mengembangkan potensi,” ujar Patrick dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (27/8/2021).

Dari sisi produk, Oppo menawarkan fitur unggulan Portrait Video yang memberikan pengalaman video terbaik kepada pengguna.

“Kami fokus pada empat tahapan proses video end-to-end, mulai dari pengambilan gambar (shooting) dan pengeditan (editing), hingga penayangan (viewing) dan berbagi (sharing). Kini, dengan Reno6 Series 5G, pengalaman membuat video menjadi semakin cepat dan nyaris tanpa jeda atau delay,” jelas Patrick.

Selain fitur Portrait Video, Oppo Reno6 Series 5G juga menawarkan keunggulan lain. Oppo Reno6 Series 5G merupakan smartphone pertama yang memiliki cinematic bokeh effect untuk video melalui fitur Bokeh Flare Portrait Video.

Fitur tersebut dapat mendukung visual yang lebih dramatis dengan penyesuaian ukuran dan tingkat keterangan sesuai dengan pergerakan kamera dan subyek foto.

Tak hanya itu, Oppo Reno6 5G pun dilengkapi dengan artificial intelligence (AI) Highlight Video’s Live HDR dengan algoritma canggih. Algoritma ini berfungsi untuk mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya.

Oppo Reno6 Pro 5G juga dilengkapi dengan digital overlap high dynamic range (DOL-HDR) guna meningkatkan kualitas video yang lebih jernih, warna sesuai asli, dan jangkauan video menjadi empat kali lebih dinamis.

Oppo Reno6 Series 5G resmi dijual perdana di Indonesia mulai Sabtu (28/8/2021).Dok. Oppo Oppo Reno6 Series 5G resmi dijual perdana di Indonesia mulai Sabtu (28/8/2021).

Sebagai informasi, untuk menciptakan cahaya bokeh yang indah, Oppo Reno6 Series 5G melakukan serangkaian pemrosesan data yang rumit dan berat.

“Oppo telah mengumpulkan puluhan ribu gambar yang diambil menggunakan lensa single-lens reflex (SLR) dengan panjang fokus yang berbeda dan menganalisis gambar tersebut secara manual dan menggunakan AI. Tujuannya, untuk meningkatkan kemampuan algoritma yang dibutuhkan dalam fitur Bokeh Flare Portrait Video,” jelas Patrick.

Ukuran, kecerahan, dan lingkaran cahaya dari setiap cahaya bokeh, lanjutnya, dihasilkan melalui optimalisasi tingkat piksel setelah pengenalan latar belakang cahaya dari obyek foto.

“Ini yang membuat efek keseluruhan menjadi lebih alami dan fleksibel dibandingkan filter gambar bokeh yang biasa diambil di efek bokeh statis sederhana,” imbuh Patrick.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, lanjutnya, pasar di Indonesia menunjukkan antusiasme yang tinggi dengan melakukan pre-orderOppo Reno6 Series 5G sejak diluncurkan beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, pihak Oppo menghadirkan beragam penawaran menarik di periode first sale. Berikut beberapa benefit yang bisa didapatkan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

  1. Setiap pembelian Oppo Reno6 5G akan mendapatkan portrait lighting protective case dengan harga khusus, yakni Rp 399.000 (bundling price). Sebagai informasi, harga normal produk ini adalah Rp 499.000. Benefit ini hanya berlaku untuk pembelian melalui e-commerce, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, JD.id, Akulaku dan Oppo Store.
  2. Program bunga 0 persen, bebas biaya administrasi, dan bunga rendah untuk Home Credit.
  3. Program bunga 0 persen dan bunga rendah untuk Kredit Plus.
  4. Bebas biaya administrasi, down payment (DP) 0 persen bagi member AEON, tenor cicilan hingga 24 bulan, cashback hingga Rp 200.000, bebas biaya administrasi, diskon DP hingga Rp 200.000, dan gratis 1 bulan cicilan jika menggunakan Payku.
  5. Lifestyleupgrade trade in berupa potongan harga hingga Rp 525.000 untuk Reno6 5G dan hingga Rp 675.000 untuk Reno6 Pro 5G dengan menggunakan Laku6 atau Trade in Plus.
  6. Hadiah poin bagi pengguna aplikasi MyOPPO berupa double bind phone rewards.
  • 500 poin x2 bagi pengguna Reno6 5G dan gratis layanan JOOX VIP untuk 1 bulan
  • 500 poin x2 bagi pengguna Reno6 Pro 5G dan gratis layanan JOOX VIP untuk 1 bulan

Oppo Reno6 Series 5G resmi dijual perdana di Indonesia mulai Sabtu (28/8/2021). Dok. Oppo Oppo Reno6 Series 5G resmi dijual perdana di Indonesia mulai Sabtu (28/8/2021).

Oppo Reno6 Series 5G resmi dijual perdana di Indonesia mulai Sabtu (28/8/2021). (Dok. Oppo)

Untuk diketahui, Oppo Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 dan Oppo Reno6 Pro 5G dengan harga Rp 10.999.000.

Patrick mengatakan, dengan menggunakan Oppo Reno6 Series 5G dan mencoba fitur Portrait Video, Anda dapat menjadi professional film maker tanpa harus memiliki banyak peralatan yang kompleks.

“Coba sendiri dan unggah hasil video di laman media sosial Anda. Rasakan kemudahan pembuatan video, editing, menonton, dan membaginya dengan cepat di jaringan 5G,” ujar Patrick.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.