Advertorial

Tertangkap Kamera, Moge Mentereng Ini Diduga Moto Guzzi V85 TT Travel

Kompas.com - 31/08/2021, 18:59 WIB
Penampakan Moto Guzzi V85 TT Travel DOK. Instagram @ekaelyonoPenampakan Moto Guzzi V85 TT Travel

KOMPAS.com – Setelah sebelumnya meluncurkan produk limited edition berupa V7 III Racer 10th Anniversary, Moto Guzzi sepertinya siap meluncurkan seri terbarunya, yakni Moto Guzzi V85 TT Travel.

Motor gede (moge) bergaya adventure itu pertama kali diperlihatkan pada ajang International Motorcycle and Accessories Exhibition (EICMA) di Italia pada November 2019.

Belum lama ini, sebuah unggahan di Instagram mengenai motor tersebut menghebohkan pencinta moge asal Italia di Tanah Air. Netizen menangkap foto sebuah motor yang disinyalir merupakan Moto Guzzi V85 TT Travel sedang diangkut menggunakan towing truck.

Motor dalam gambar yang diunggah pada akun Instagram @ekaelyono tersebut tidak terlihat secara keseluruhan. Meski demikian, banyak yang menebak kalau gambar itu adalah moge terbaru dari pabrikan asal Italia tersebut.

Kehadiran Moto Guzzi V85 TT Travel di Indonesia masih perlu konfirmasi dari Piaggio Indonesia sebagai agen pemegang merek Moto Guzzi. Apabila benar, ada alasan mengapa motor tersebut menjadi perbincangan hangat di kalangan pencinta moge. Dua di antaranya, isu mengenai performa dan desainnya yang mentereng.

Menjawab rasa penasaran netizen, berikut Kompas.com berikan tiga fakta menarik tentang Moto Guzzi V85 TT Travel.

  1. Punya tampilan nyentrik nan klasik

Moto Guzzi V85 TT Travel menghadirkan gaya klasik yang terinspirasi dari keinginan akan kebebasan dan eksplorasi. Hal ini terlihat dari skema warna coklat muda yang ditemukan pada bagian fuel tank. Warna tersebut berpadu dengan garis merah yang kontras pada panel samping.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memberikan kesan gagah, bagian roda moge baru ini didominasi dengan warna hitam tebal dan abu-abu di bagian kerangka mesin.

  1. Ideal jadi teman perjalanan on road dan off road

Seperti namanya, Moto Guzzi V85 TT Travel dirancang khusus bagi Anda penggemar touring atau perjalanan jauh.

Dikutip dari situs resmi motoguzzi.com, moge yang satu ini sudah dilengkapi dengan komponen pendukung touring, seperti kaca depan atau windscreen yang tinggi. Fungsi windscreen adalah melindungi pengendara dari angin kencang saat perjalanan jauh.

Selain itu, ada pula lampu kabut light emitting diode (LED) sebagai penerang jalan Anda saat matahari terbenam. Ada pula paket lampu full LED dengan daytime running light (DRL), lampu bantu LED, dasbor LCD, dan MGCT Moto Guzzi.

Untuk keamanan berkendara, pada setiap produk Moto Guzzi memang sudah memiliki fitur Traction Control System yang dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di segala kondisi permukaan jalan pada saat kecepatan diakselerasi.

Tak hanya itu, moge ini juga punya fitur keamanan standard double channel Anti-lock Braking System (ABS) yang membuat motor semakin stabil saat pengereman.

Selain kenyamanan, pengendara dapat merasakan pengalaman touring istimewa dengan moge itu karena dibekali roda 110/80-19 in di bagian depan dan 150/70-17 in di bagian belakang. Ban yang digunakan adalah Michelin Anakee Adventure.

Keuntungan dari roda dan ban tersebut dapat memungkinkan pengendara untuk menggilas jalan aspal serta berbatu dengan percaya diri.

Pada bagian roda depan juga telah dipasang pengereman cakram ganda 320 milimeter (mm) semi floating dengan kaliper Brembo 4 piston. Sementara, bagian belakang dipasang cakram 260 mm non-floating dengan kaliper 2 piston.

  1. Performa tiada dua

Moto Guzzi V85 TT Travel sudah mengadopsi mesin yang mematuhi standar Euro 5.

Untuk performanya sendiri sudah menggunakan mesin 2 silinder V-twin 90 degree transversal dengan kapasitas 853 centimeter cubic (cc).

Mesin dengan pendingin udara tersebut diklaim punya tenaga maksimal 75 horse power (hp) di 7.500 revolutions per minute (rpm) dengan torsi maksimal 60 foot-pound (ft-lbs) di 5.000 rpm.

Apakah Anda tertarik menjelajah tempat-tempat menyenangkan dengan Moto Guzzi V85 TT Travel? 

Namun, Anda harus sabar menunggu pengumuman resmi perilisan Moto Guzzi V85 TT Travel dari Piaggio Indonesia. 

Pantau terus informasi selengkap terkait moge tersebut di situs resmi Moto Guzzi atau melalui akun Instagram @motoguzziindonesia.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.