Advertorial

Gelar Webinar, IDA Ajak Pelaku Periklanan Digital Pahami Penargetan Kontekstual

Kompas.com - 02/09/2021, 21:24 WIB
Webinar bertajuk Contextual Approach to Targeting Digital Advertising yang digelar Indonesian Digital Association (IDA) akan berlangsung pada Jumat (3/9/2021). Dok. IDAWebinar bertajuk Contextual Approach to Targeting Digital Advertising yang digelar Indonesian Digital Association (IDA) akan berlangsung pada Jumat (3/9/2021).

KOMPAS.com – Iklan merupakan salah satu alat pemasaran yang efektif untuk mempromosikan sebuah produk dan layanan. Seiring perkembangan zaman, iklan pun merambah ke dunia digital.

Periklanan digital dinilai mampu menggaet pangsa pasar yang lebih luas. Namun, iklan juga mesti ditampilkan di dalam konteks yang tepat. Jika tidak, meski tampilannya sudah sangat menarik, iklan tidak akan dilirik.

Oleh sebab itu, dalam dunia periklanan, pengiklan perlu memahami penargetan kontekstual. Hal tersebut penting untuk memastikan iklan tayang dalam format dan konteks yang tepat.

Selain topik, konteks dalam konten periklanan meliputi kata kunci, sentimen, brand safety, dan kategori tertentu lainnya.

Berbagai penargetan kontekstual tersebut perlu diterapkan secara tepat agar dapat meningkatkan click through rate (CTR) dan return of investment (ROI). Sementara bagi publisher, iklan kontekstual dapat meningkatkan pendapatan dan critical path method (CPM).

Lebih dari itu, penargetan kontekstual dapat memberikan pengalaman positif bagi pengguna dengan meminimalisasi isu privasi.

Sayangnya, walau bukan cara baru, penargetan kontekstual masih belum sepenuhnya dipahami ekosistem periklanan. Tidak hanya itu, masih ada yang memandang bahwa penargetan kontekstual sebagai sesuatu yang belum penting untuk dikuasai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal, penargetan kontekstual merupakan salah satu metode yang tepat dan efektif dalam beriklan. Untuk itu, Indonesian Digital Association (IDA) menggelar webinar bertajuk “Contextual Approach to Targeting Digital Advertising”.

Seminar web tersebut diadakan untuk membantu Anda yang ingin memahami penargetan kontekstual lebih dalam. Adapun acara akan diselenggarakan pada Jumat (3/9/2021).

Pada acara tersebut, IDA bersama MGID mengundang sejumlah praktisi digital yang ahli dalam penargetan kontekstual.

Untuk diketahui, MGID merupakan salah satu pionir periklanan kontekstual berbasis teknologi. MGID juga dapat menjadi rekanan yang tepat untuk bisa berbagi insight dan ilmu seputar periklanan digital.

Melalui acara tersebut, insan periklanan diharapkan dapat memahami seluk-beluk iklan kontekstual, mulai dari pentingnya menggunakan penargetan tekstual hingga jangkauan dari penargetan tekstual.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai penargetan kontekstual, Anda dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti webinar “Contextual Approach to Targeting Digital Advertising” melalui tautan bit.ly/WebinarIDA10.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.