Advertorial

Bulog Kembali Gelar Sentra Vaksinasi untuk Penuhi Minat Warga Jakarta

Kompas.com - 03/09/2021, 12:44 WIB
Sentra Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Bulog, Kamis (2/9/2021). Dok. BulogSentra Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Bulog, Kamis (2/9/2021).

KOMPAS.com – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) kembali menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 Gratis, Kamis (2/9/2021). Kegiatan ini diselenggarakan dengan menggandeng Mulia Health and Dental Care (MHDC) Group.

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari gelaran pertama yang dilakukan oleh Bulog di Gedung Oryza, Kantor Pusat Bulog, Jakarta pada Agustus 2021.

Direktur Human Capital Perum Bulog Purnomo Sinar Hadi mengatakan bahwa penyelenggaraan sentra vaksinasi bertujuan untuk memenuhi minat dari warga Jakarta, sekaligus upaya perseroan untuk membantu pemerintah dalam mengejar pembentukan herd immunity Covid–19.

“Bulog terus mendukung penuh program pemerintah agar target vaksinasi kepada masyarakat dapat terpenuhi sehingga kekebalan tubuh secara komunal segera terbentuk dan angka kasus Covid-19 dapat ditekan,” ujar Purnomo dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (3/9/2021).

Kegiatan sentra vaksinasi itu dilaksanakan selama 3 hari sampai Sabtu (4/9/2021) dengan target harian sekitar 300 peserta dan target total sebanyak 1.000 peserta.

Sentra Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Bulog, Kamis (2/9/2021).Dok. Bulog Sentra Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Bulog, Kamis (2/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini merupakan bentuk nyata perhatian kami terhadap masyarakat. Kita harus bahu-membahu mengajak dan mengingatkan keluarga, saudara, teman, ataupun tetangga untuk segera mendapatkan vaksin,” kata Purnomo.

Sementara itu, Direktur MHDC Group drg Maemunah Ali, SpKG menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi kali ini khusus untuk dosis kedua dan merupakan lanjutan dari pelaksanaan sebelumnya.

“Semua bisa mengikuti kegiatan ini, selama memenuhi persyaratan kesehatan dan sudah mendapat vaksin dosis pertama yang dibuktikan dengan menunjukkan sertifikat vaksinasi pertama,” ujar Maemunah.

Program vaksinasi kedua yang digelar Bulog tersebut mendapat antusiasme dari masyarakat. Hal ini terlihat realisasi suntikan vaksin yang mencapai 95 persen.

Ke depan, program tersebut diharapkan dapat berjalan semakin lancar dan banyak masyarakat yang mau divaksin. Dengan demikian, pandemi Covid-19 dapat terkendali dan situasi di Indonesia bisa kembali pulih.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.