Advertorial

MSIG Indonesia Luncurkan MSIG FlexPro U-Drive, Asuransi Kendaraan Bermotor dengan Layanan Telematika

Kompas.com - 05/09/2021, 23:28 WIB
Launching Asuransi MSIG FlexPro U-Drive pada Rabu (25/8/2021). Dok. MSIGLaunching Asuransi MSIG FlexPro U-Drive pada Rabu (25/8/2021).

KOMPAS.com – Sebagai perusahaan asuransi umum berskala global yang telah beroperasi di Indonesia selama 45 tahun, PT Asuransi MSIG Indonesia meluncurkan MSIG FlexPro U-Drive pada Rabu (25/8/2021).

MSIG FlexPro U-Drive merupakan asuransi kendaraan bermotor dengan layanan telematika berperangkat khusus pertama yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perangkat khusus yang digunakan dalam MSIG FlexPro U-Drive mulai dari mobile application hingga on board device (OBD). Untuk diketahui, asuransi ini telah disetujui OJK sejak 2 September 2020.

MSIG FlexPro U-Driver menjadi asuransi yang ditujukan untuk perusahaan yang memiliki armada. Asuransi ini pun dilengkapi layanan telematika yang dapat diakses melalui website dan mobile application.

Sebagai informasi, dalam industri otomotif, telematika menjadi teknologi yang digunakan untuk memantau berbagai informasi berkaitan dengan kendaraan.

Sistem telematika yang digunakan dalam kendaraan akan mengumpulkan berbagai data, seperti lokasi kendaraan, perilaku pengemudi, diagnostik mesin, dan aktivitas kendaraan.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, MSIG Indonesia memastikan bahwa bundling asuransi kendaraan bermotor dan layanan telematika pada produk MSIG FlexPro U-Drive akan memberikan manfaat bagi pemilik usaha agar armadanya bisa difungsikan lebih optimal dan efisien.

Pada produk Asuransi MSIG FlexPro U-Drive, MSIG Indonesia menawarkan beberapa keunggulan, antara lain layanan pengelolaan armada kendaraan dengan harga yang kompetitif, pengelolaan armada yang tersedia melalui sistem MZone, dan teknologi yang mudah diintegrasikan dari Scope Technology.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diketahui, Scope Technology merupakan perusahaan pengembangan solusi end-to-end untuk layanan mobil yang terhubung dengan telematika berskala global.

Perusahaan tersebut juga telah mematenkan ekosistem telematika kendaraan yang teruji dan diadopsi oleh perusahaan original equipment manufacturer (OEM), armada, dan asuransi terkemuka di seluruh dunia.

MSIG FlexPro U-Drive, sistem tata kelola armada kendaraan berbasis aplikasi mobile dan web yang canggih.Dok. MSIG MSIG FlexPro U-Drive, sistem tata kelola armada kendaraan berbasis aplikasi mobile dan web yang canggih.

Mudah diakses dan miliki banyak manfaat

MSIG FlexPro U-Drive memanfaatkan sistem manajemen armada menggunakan platform MZone dari Scope. Berbasis website dan mobile application, platform ini dapat dengan mudah diakses melalui komputer atau diunduh melalui smartphone.

MZone berfungsi sebagai digital platform yang menjadi pusat akses untuk semua data agregat dengan lima fitur prioritas yang dapat menguntungkan bagi pelaku usaha seperti berikut.

Pertama, Standard MZone Report atau laporan analisis yang komprehensif. Fitur ini digunakan untuk memberikan laporan yang disertai dengan berbagai rincian dan faktor yang diukur sebagai alat analisa.

Dengan fitur tersebut, pelanggan akan mengetahui pola risiko pada armada sehingga dapat menurunkan risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kedua, Driver Management atau analisis risiko dan hasil penilaian pengemudi. Fitur ini memberikan ukuran pola berkendara pengemudi di bawah pengawasan pemilik usaha.

Pola tersebut didapatkan dari layanan tata kelola berkendara melalui ulasan pengendara unit armada sehingga dapat meningkatkan kontrol bagi pemilik armada.

Ketiga, Notification atau notifikasi layanan. Melalui pemberitahuan pada layanan MSIG FlexPro U-Drive, pelanggan bisa mendapatkan informasi terbaru dari layanan telematika yang ada seperti lokasi aset real time yang akan dikirimkan melalui electronic mail (e-mail) dan short messages service (SMS).

Keempat, Service Maintenance atau informasi layanan perawatan kendaraan. Fitur ini memberikan informasi mengenai penjadwalan berkala untuk layanan perawatan unit armada yang berbentuk pengingat waktu.

Melalui fitur tersebut, pelanggan dapat mengetahui waktu perawatan kendaraan dan suku cadang yang dibutuhkan sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas biaya perawatannya.

Kelima, Trip Management and Plotting atau tata kelola perjalanan. Pada fitur ini, pengguna dapat mengatur pola perjalanan dengan menentukan rute dan tujuan.

Dengan fitur tersebut, pengguna juga dapat mengetahui dan menentukan durasi perjalanan yang akan ditempuh unit armada.

Selain kelima fitur ini, MSIG FlexPro U-Drive juga memiliki fitur-fitur lain yang sangat bermanfaat bagi pemantauan tata kelola armada bagi para pemilik usaha.

Mendorong efisiensi bahan bakar

Melalui MSIG FlexPro U-Drive, pengguna juga bisa melakukan efisiensi bahan bakar dengan melakukan pemantauan konsumsi bahan bakar pada platform MZone . Hal ini sejalan dengan aksi pencegahan krisis perubahan iklim dan dampaknya pada bumi yang tertuang dalam United Nations Sustainable Development Goals (SDGs) dalam poin ke-7 dan ke-9.

Dengan alasan tersebut, pengemudi akan memahami alasan penting untuk melakukan efisiensi bahan bakar sehingga dengan sadar dapat mengubah perilaku dalam mengemudikan armada sesuai dengan kapasitas kendaraan. Pengguna pun dapat mengontrol penggunaan bahan bakar dan kondisi kelayakan armada.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.