Advertorial

Permudah Akses Kepemilikan Rumah, BJB Jalin Kerja Sama dengan Apersi

Kompas.com - 06/09/2021, 08:14 WIB

KOMPAS.com – Guna mempermudah akses kepemilikan rumah bagi para nasabah, PT Bank Jabar Banten, Tbk (BJB) menjalin kerja sama dengan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Komersial dan UMKM BJB Nancy Adistyasari bersama Sekretaris Jenderal APERSI Daniel Djumali, Kamis (2/9/2021). Seremoni penandatanganan diselenggarakan secara hybrid. 

Penandatangan nota kesepahaman antara kedua belah pihak dilaksanakan di Harper Hotel, Jakarta. Direktur Konsumer dan Ritel BJB Suartini dan wakil ketua umum Apersi Firman Budiman turut menyaksikan penandatanganan. 

Melalui kesepakatan tersebut, BJB akan memfasilitasi pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR), pengelolaan dana, serta implementasi layanan Internet Banking Corporate (IBC) BJB. Nantinya, layanan IBC akan diterapkan oleh Apersi, anggota pengembang, hingga rekanan asuransi umum BJB.

Apersi, kata Nancy, saat ini memiliki 1.798 anggota perusahaan pengembang yang tersebar di 26 provinsi di Indonesia. Dengan jumlah tersebut, diharapkan manfaat yang dapat diraih oleh kedua belah pihak dari kerja sama dapat tersebar luas.

“BJB tidak hanya ada di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, (tapi juga) tersebar di 14 provinsi. (Adanya) jaringan Apersi ini bisa menjadi potensi kerjasama,” ungkap Nancy melalui pernyataan resmi, Sabtu (4/9/2021).

Senada dengan Nancy, Suartini mengatakan bahwa kolaborasi keduanya diharapkan mampu memberikan manfaat bagi nasabah maupun kedua belah pihak.

“Diharapkan kolaborasi antara BJB dan Apersi untuk saling memberikan manfaat antar lembaga dapat berlanjut dengan berbagai kerja sama lainnya,” ungkap Suartini.

Sebagai informasi, seluruh rangkaian pendandatanganan nota kesepahaman disiarkan langsung melalui channel Youtube resmi Apersi .

Pada penandatanganan nota kesepahaman tersebut, turut hadir pula Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan BJB Isa Anwari, Pemimpin Divisi KPR dan KKB BJB Triastoto Hardjanto Wibowo, beserta jajaran manajemen BJB. Sementara itu, Ketua Umum APERSI Junaidi Abdilah hadir secara virtual. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com