Advertorial

Peringati Hari Pelanggan Nasional, AHM Hadirkan Serangkaian Acara Spesial Bagi Konsumen

Kompas.com - 06/09/2021, 09:48 WIB
Manajemen Main Dealer Astra Motor Yogyakarta memborong dagangan UMKM untuk dibagikan kepada pihak yang membutuhkan pada Hari Pelanggan Nasional di wilayah Yogyakarta. DOK. AHMManajemen Main Dealer Astra Motor Yogyakarta memborong dagangan UMKM untuk dibagikan kepada pihak yang membutuhkan pada Hari Pelanggan Nasional di wilayah Yogyakarta.

KOMPAS.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September, PT Astra Honda Motor (AHM), main dealer dan jaringan dealernya menghadirkan rangkaian kegiatan spesial.

Tidak tanggung-tanggung, rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua bulan, tepatnya mulai Agustus-September 2021. Mengusung tema “Bersama Honda Satu Hati Kita Peduli”, rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan oleh AHM untuk pelanggan di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Rangkaian perayaan Hari Pelanggan Nasional AHM terdiri dari acara online dan offline. Adapun kegiatan yang diselenggarakan, di antaranya berupa rangkaian edukasi, webinar atau seminar offline, demo kesehatan dan lainnya, hingga bakti sosial.

General Manager Honda Costumer Care Center (HC3) PT Astra Honda Motor (AHM) Antok Yuniarso mengatakan, Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum bagi AHM untuk memberikan apresiasi kepada konsumen, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Sebagai bentuk apresiasi, beragam kegiatan kreatif dilakukan jaringan kami menyesuaikan dengan karakteristik konsumen di daerah masing-masing, serta mengikuti peraturan setempat tentang protokol kesehatan. Kami berharap dapat terus mendampingi para konsumen dalam setiap aktivitas kesehariannya melalui produk dan layanan terbaik di seluruh Indonesia,” ujar Antok, Sabtu (4/9/2021).

Main dealer Astra Motor Sulawesi Selatan membagikan paket kesehatan ke rumah konsumen loyal sepeda motor Honda. DOK. AHM Main dealer Astra Motor Sulawesi Selatan membagikan paket kesehatan ke rumah konsumen loyal sepeda motor Honda.

Peringatan Hari Pelanggan Nasional yang diselenggarakan jaringan dealer AHM di seluruh wilayah Indonesia mengusung tema yang sama. Meski demikian, Antok mengatakan, aktivitas yang diselenggarakan AHM dan jaringan dealernya tetap dirancang sesuai karakteristik konsumen di masing-masing wilayah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kegiatan kreatif yang dilakukan jaringan kami menyesuaikan dengan karakteristik konsumen di daerah masing-masing, serta mengikuti peraturan setempat tentang protokol kesehatan,” ujar Antok.

Di wilayah Sumatera, kata Antok, diselenggarakan webinar yang mengedukasi kesehatan dan bisnis. Rangkaian webinar bahkan diikuti tidak kurang dari 1.000 konsumen sepeda motor Honda.

Sementara salah satu jaringan dealer AHM di Pulau Jawa menyelenggarakan acara Borong Dagangan UMKM, yakni di Yogyakarta. Diawali dengan kegiatan City Rolling, lalu dilanjutkan dengan kegiatan borong dagangan pedagang kecil, lalu membagikannya kepada pihak yang membutuhkan.

Main dealer sepeda motor Honda di wilayah Sumatera Utara, Indako Trading Company melakukan edukasi melalui webinar terkait kesehatan dan bisnis yang diikuti sekitar 1.000 konsumen sepeda motor Honda. DOK. AHM Main dealer sepeda motor Honda di wilayah Sumatera Utara, Indako Trading Company melakukan edukasi melalui webinar terkait kesehatan dan bisnis yang diikuti sekitar 1.000 konsumen sepeda motor Honda.

Tidak hanya itu, AHM dan jaringan dealernya di Yogyakarta juga membagikan sembako kepada 100 tenaga medis. Kegiatan itu merupakan bentuk apresiasi terhadap tenaga medis yang jadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Main Dealer Astra Motor  Yogyakarta berbagi bingkisan gratis untuk tenaga kesehatan DOK. AHM Main Dealer Astra Motor Yogyakarta berbagi bingkisan gratis untuk tenaga kesehatan

Kemudian, AHM dan jaringan dealer di Makassar, Sulawesi Selatan, melakukan pembagian paket perangkat kesehatan (healthy kit) kepada konsumen terpilih. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (4/9/2021) hingga Senin (6/9/2021) tersebut dilakukan secara door to door untuk menjaga keamanan pelanggan.

“Sejumlah kegiatan diselenggarakan dengan mengikuti peraturan daerah setempat terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19,” lanjut Antok.

Selain kegiatan yang menyentuh konsumen secara langsung, AHM dan jaringan dealernya juga mendekatkan diri dengan konsumen melalui media sosial.

Melalui akun media sosial masing-masing, para pimpinan dealer dan karyawan membuat video berisi ucapan Hari Pelanggan Nasional untuk menyapa konsumen.

“Adanya berbagai aktivitas ini semoga bisa menjadi ajang bagi masing-masing jaringan dealer untuk mengapresiasi dan mendekatkan diri dengan konsumen,” kata Antok.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.