Advertorial

Perluas Segmentasi Pembaca, Mother and Baby Indonesia Bertransformasi Menjadi Mother and Beyond

Kompas.com - 07/09/2021, 11:51 WIB

KOMPAS.com – Bertepatan dengan hari ulang tahun ke-15, portal berita Mother and Baby Indonesia bertransformasi menjadi Mother and Beyond.

Transformasi tersebut bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan informasi para ibu di berbagai fase, mulai dari mempersiapkan kehamilan, masa kehamilan, melahirkan dan menyusui, sampai ke perkembangan si buah hati.

Sepanjang 15 tahun beroperasi, portal berita ibu dan anak tersebut telah melalui berbagai tahap perkembangan layaknya tumbuh kembang anak. Tahapan ini dimulai dari proses kelahiran, melewati masa bayi, kanak-kanak, hingga kini memasuki usia remaja dengan segala cerita seru dan juga permasalahan.

Editor in Chief Mother and Baby Indonesia Novita Angie mengatakan, transformasi tersebut dilakukan berdasarkan interaksi dengan para Moms--sebutan untuk pembaca dan komunitas Mother and Baby. Kebutuhan informasi pembaca ternyata semakin berkembang dan bervariasi.

“Fase kehidupan yang sedang mereka jalani juga semakin beragam,” ujar Novita dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (6/9/2021).

Mempertimbangkan hal tersebut, Mother and Baby Indonesia siap meremajakan diri. Novita mengatakan, pihaknya akan memperluas segmentasi pembaca dan bahasan dengan nama baru, yakni Mother and Beyond.

Ia menjelaskan, Mother and Beyond akan berisi info terkini dan tepercaya seputar kehamilan dan menyusui, serta bayi dan balita. Tak hanya itu, terdapat pula berbagai artikel yang bisa dijadikan panduan dalam mendampingi setiap langkah kehidupan sang buah hati sampai memasuki usia praremaja atau 12 tahun.

 

Editor in Chief Mother and Baby Indonesia Novita Angie. DOK. Mother and Beyond Editor in Chief Mother and Baby Indonesia Novita Angie.

Mother and Beyond, kata Novita, sudah menyiapkan informasi tersebut, baik lewat kanal digital maupun cetak.

Mother and Beyond bisa dijadikan panduan lengkap dalam perjalanan Moms sebagai orangtua. Sesuai slogan kami, yakni Mother and Beyond, your guide to motherhood and beyond,” kata Novita.

Ia menambahkan, Mother and Beyond memiliki berbagai konten untuk memenuhi kebutuhan para ibu. Hal ini membuat konten dari portal berita ibu dan anak ini selalu ditunggu para Moms.

Tidak hanya seputar parenting, terdapat pula konten panduan keluarga dan gaya hidup yang lengkap, termasuk aktivitas keluarga, finansial, relationship, berita selebritas, fesyen, dan kecantikan.

"Satu hal yang pasti ditunggu para Moms, Mother and Beyond akan menjadi teman setia Moms dalam membesarkan anak dengan segala problem praremaja," ujar Angie.

Mengenai segmentasi pembaca, Angie menyebutkan bahwa target usia yang dituju adalah 20-45 tahun. Dengan demikian, Mother and Beyond dapat menjangkau calon ibu hingga ibu dengan anak usia 0-12 tahun.

Untuk diketahui, Mother and Beyond akan menerbitkan buku panduan berjudul Mother and Beyond, Your Guide to Motherhood & Beyond bersamaan dengan peluncuran nama baru. Buku ini membahas tiga pilar, yakni persiapan kehamilan, persalinan, hingga tumbuh kembang buah hati. Masing-masing pilar memiliki 15 tips dan rekomendasi.

Buku tersebut dicetak sebanyak 30.000 eksemplar dan dijual dengan harga Rp 100.000. Anda bisa mendapatkan buku ini secara online maupun offline dengan cara preorder (PO). Guide book ini juga akan tersedia di toko-toko buku terdekat.

Tak hanya itu, Mother and Beyond berkomitmen untuk semakin dekat dengan perjalanan para Moms melalui berbagai informasi dan aktivitas di Instagram, Twitter, Facebook, Tiktok dan Youtube.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi akun media sosial Mother and Beyond.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.