Advertorial

Teken Kerja Sama, BNI Terbitkan Kartu Debit, Kredit, dan TapCash Berlogo IMI

Kompas.com - 10/09/2021, 19:43 WIB
BNI dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) tandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk terbitkan kartu kredit, debit, dan TapCash berlogo IMI, Jumat (10/9/2021). Dok. BNIBNI dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) tandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk terbitkan kartu kredit, debit, dan TapCash berlogo IMI, Jumat (10/9/2021).

Kompas.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam menerbitkan kartu kredit, debit, dan TapCash BNI berlogo IMI.

Kerja sama tersebut diresmikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Direktur Utama BNI Royke Tumilar dan Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, Jumat (10/9/2021).

Seremoni penandatanganan turut dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir dan Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies.

Sebagai informasi, IMI merupakan organisasi yang menaungi olahraga bermotor, baik roda empat maupun roda dua di Indonesia. Dengan adanya kerja sama tersebut anggota dan calon anggota IMI berpeluang memperoleh kemudahan memanfaatkan produk perbankan BNI tersebut untuk beragam transaksi digital.

Royke mengatakan, saat ini BNI tengah mengawal percepatan transformasi digital. Salah satu langkah yang dilakukan adalah memperbarui layanan mobile banking BNI.

Dengan demikian, nasabah nantinya dapat mengontrol penggunaan ketiga produk di atas, yakni kartu kredit, debit, dan TapCash BNI secara lebih mudah dan personal.

“Saat ini mobile banking (BNI) telah memiliki 9,8 juta pengguna. Dengan adanya mobile banking tentunya (nasabah) bisa apply kartu kredit dan buka rekening tabungan secara langsung atau online. Transaksi hingga lembar tagihan dapat dilihat melalui mobile banking. Kita buat (mobile banking) powerful," ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Corina mengungkapkan, kartu kredit BNI berlogo IMI akan menjadi diferensiasi produk. Tidak hanya menyandang logo IMI, kartu tersebut memiliki desain khusus.

“Kartu kredit affinity BNI-IMI juga hanya dapat dimiliki oleh anggota IMI, baik anggota lama maupun anggota yang baru akan bergabung,” ujar Corina.

Tidak hanya itu, pemegang kartu kredit BNI-IMI akan dimanjakan dengan banyak kemudahan dan keuntungan bertransaksi di berbagai channel pembayaran.

Kartu kredit tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti Triple BNI Rewards Point dan cicilan 0 persen dengan tenor hingga 12 bulan untuk transaksi di merchant-merchant otomotif terpilih. Selain itu, terdapat juga program-program promo menarik lainnya seperti diskon, cashback, dan cicilan 0 persen di merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan BNI.

Sementara untuk pemegang kartu debit BNI-IMI, kemudahan yang dapat diperoleh adalah leluasa bertransaksi kapan saja dan di mana saja melalui mobile banking BNI. Kemudahan transaksi dapat dinikmati saat berbelanja di merchant favorit, termasuk sejumlah e-commerce.

Bertransaksi menggunakan kartu debit BNI-IMI, nasabah akan mendapat reward BNI Poin+. Poin reward tersebut dapat ditukar dengan e-voucher belanja, mengikuti lelang dan games dari BNI, serta ditukar dengan kupon untuk mengikuti undian berhadiah utama 2 unit mobil Tesla.

Beragam kemudahan transaksi juga ditawarkan bagi anggota IMI melalui kartu BNI TapCash BNI-IMI. Sebagai uang elektronik, kartu TapCash tersebut dapat berfungsi saat pembayaran parkir, tol, akses ke transportasi umum seperti TransJakarta dan KRL Commuter Line, hingga berbelanja di minimarket seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, dan Family Mart.

Selain itu, TapCash juga bisa digunakan di merchant-merchant lain yang sudah bekerja sama dengan BNI.

Akses untuk mengisi ulang (top-up) TapCash juga dapat dilakukan di berbagai channel. Pengguna dapat melakukan top-up melalui e-channel BNI baik mobile banking, SMS banking, maupun ATM BNI.

Selain itu, top-up bisa dilakukan lewat aplikasi e-wallet atau teknologi finansial (tekfin) seperti LinkAja dan GoJek, dan Jenius, serta e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia dan Blibli. .

Dengan begitu, anggota IMI akan terbantu dalam melakukan berbagai macam transaksi harian. TapCash juga dapat dibeli pada toko retail mitra BNI, seperti Alfamart, Indomaret, Alfamidi, dan Circle K. BNI juga menyediakan official store TapCash di e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, BliBli, dan Dinomarket.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.