Advertorial

BJB dan Allianz Life Indonesia Bersinergi Luncurkan Produk Bancassurance

Kompas.com - 11/09/2021, 08:02 WIB

KOMPAS.com - Sebagai salah satu bentuk komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Banten atau BJB dan PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) bekerja sama menghadirkan produk bancassurance.

Melalui kerja sama tersebut, nasabah BJB berkesempatan untuk mengakses produk dan layanan asuransi jiwa dari Allianz Life Indonesia.

Adapun tujuan dari kolaborasi itu adalah menghadirkan solusi proteksi jiwa yang komprehensif bagi nasabah sekaligus membuka potensi investasi jangka panjang.

Direktur Konsumer dan Ritel BJB Suartini mengatakan, kerja sama dengan Allianz Life Indonesia merupakan bagian dari upaya BJB dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat lewat pengelolaan keuangan. Kolaborasi antara kedua belah pihak juga diharapkan dapat memperkuat lini bisnis perusahaan.

“Kami berharap, peluncuran produk bancassurance antara BJB dan Allianz Life Indonesia dapat menghadirkan solusi perlindungan serta potensi investasi jangka panjang bagi nasabah BJB sesuai kebutuhan,” kata Suartini dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (9/9/2021).

Ia melanjutkan, kolaborasi tersebut juga merupakan wujud komitmen BJB dalam memberikan produk dan layanan terbaik bagi nasabah.

Untuk diketahui, produk bancassurance adalah asuransi jiwa berupa unit link Proteksi Optima Care dan Proteksi Maxima Care.

Adapun proteksi Optima Care berfungsi untuk memberikan solusi perlindungan serta potensi pengembangan aset investasi jangka panjang bagi nasabah.

Sementara, Proteksi Maxima Care menyediakan solusi dalam perencanaan keuangan nasabah di masa depan. Dengan produk ini, nasabah cukup menyetor premi satu kali untuk perlindungan sekaligus potensi aset investasi jangka panjang.

Direktur dan Chief of Partnership Distribution Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo mengatakan, kerja sama yang dilakukan dengan BJB merupakan langkah yang sesuai dengan misi Allianz Life Indonesia, yaitu melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia.

“Allianz Life terus berupaya untuk memperluas jangkauan perlindungan dan penyediaan akses asuransi hingga ke daerah-daerah di seluruh Indonesia. Strategi ini dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan mitra bisnis, yakni BJB sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia,” papar Bianto.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com