Advertorial

Pupuk Indonesia Raih Penghargaan di Ajang APQO International Conference

Kompas.com - 16/09/2021, 20:56 WIB
PT Pupuk Indonesia (Persero) Dok. Pupuk IndonesiaPT Pupuk Indonesia (Persero)

KOMPAS.com - PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil meraih penghargaan di ajang Asia Pacific Quality Organization (APQO) International Conference ke-26 yang digelar pada 13-15 September 2021.

Sebagai informasi, APQO merupakan organisasi otonom, nonpolitik, nonprofit, ilmiah, dan teknis yang keanggotaannya terdiri dari organisasi dan individu. APQO memiliki tujuan untuk membantu banyak perusahaan atau lembaga dalam mencapai peningkatan mutu barang dan jasa yang berkelanjutan.

“APQO juga dapat menjadi wadah untuk mencapai efisiensi, promosi, dan pengembangan organisasi. Mereka merupakan perantara yang tepat untuk mempertemukan berbagai asosiasi atau perusahaan yang peduli dengan peningkatan mutu barang dan jasa,” ujar Senior Vice President (SVP) Strategi Korporat Pupuk Indonesia Bagus Subekti dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (16/9/2021).

Selain APQO International Conference, lanjut Bagus, Pupuk Indonesia juga akan berpartisipasi dalam Award for Contributing to Excellence (ACE) Team Award Competition 2021.

Adapun event tersebut akan diadakan secara virtual dari Perth, Australia, dan digelar selama satu bulan penuh pada Oktober 2021.

Untuk diketahui, ACE Team Award Competition 2021 adalah kompetisi unggulan untuk tim terbaik dari sektor publik, nirlaba, maupun industri dan organisasi. Ajang ini bertujuan untuk berbagi praktik terbaik atau best practice dan menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat.

Ajang tersebut akan diikuti oleh 57 tim dari berbagai negara. Indonesia sendiri akan mengirimkan 39 tim dari perwakilan 12 perusahaan dengan jumlah mencapai 170 peserta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Pupuk Indonesia mengirimkan dua tim inovasi, yaitu Nutrilead yang mengembangkan inovasi produk pupuk dan Tim Budhal yang mengembangkan inovasi teknologi. Sebelumnya, kedua tim yang mewakili Pupuk Indonesia ini berhasil menyabet peringkat tertinggi kategori 3 Star,” kata Bagus.

Sementara itu, sejumlah holding Pupuk Indonesia juga akan berpartisipasi dalam kegiatan ACE Team Award Competition, seperti PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, dan PT Pupuk Indonesia Energi.

Bagus menambahkan, keikutsertaan Pupuk Indonesia dalam ajang tersebut diharapkan dapat memberi ilmu dan pengalaman dari tim terbaik yang berasal dari negara anggota APQO.

Pupuk Indonesia berkomitmen berjuang semaksimal mungkin dengan memberikan karya terbaiknya agar dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Adapun langkah tersebut sekaligus menjadi strategi kunci dalam memperkuat proses transformasi bisnis yang saat ini diimplementasikan oleh Pupuk Indonesia. Salah satunya pada aspek strategic pillar research and development (R&D) dan innovation driven.

“Kompetisi ini juga memberikan kesempatan bagi tim dari berbagai organisasi di seluruh dunia untuk berkumpul dan berbagi pengetahuan. Mereka menggunakan kesempatan ini sebagai perbaikan proses berkelanjutan, upaya inovasi, dan upaya peningkatan produktivitas,” ujar Bagus.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.