Advertorial

Tangani Proyek Eksplorasi Pertama di Suai, Arpro Dorong Peningkatan Pelayanan Transportasi Industri Minyak dan Gas

Kompas.com - 18/09/2021, 13:03 WIB
Arpro dipercaya oleh Eastern Drilling Ltd selaku kontraktor pengeboran untuk menangani proyek handling dan transportasi eksplorasi minyak di Suai, Timor Leste. DOK. ARPROArpro dipercaya oleh Eastern Drilling Ltd selaku kontraktor pengeboran untuk menangani proyek handling dan transportasi eksplorasi minyak di Suai, Timor Leste.

KOMPAS.com – PT Arthamuat Multi Karya (Arpro) kembali membuktikan kredibilitasnya sebagai perusahaan yang bergerak di bidang transportasi global dan layanan logistik. Kali ini, Arpro dipercaya oleh Eastern Drilling Ltd selaku kontraktor pengeboran untuk menangani proyek handling dan transportasi eksplorasi minyak di Suai, Timor Leste.

Sebagai informasi, proyek eksplorasi minyak tersebut dimiliki oleh Timor Resource Pty Ltd yang berkantor pusat di Australia. Proyek ini pun menambah rentetan portofolio Arpro dalam menangani proyek di sektor perminyakan, baik di Indonesia maupun global.

Head Project dari Eastern Drilling Ltd Ficky Indrawan menjelaskan, proyek tersebut merupakan proyek eksplorasi pertama yang dilakukan untuk blok A dan C di Suai setelah ditemukan pada 2016.

”Tim Eastern Drilling Ltd sangat bangga dipercaya untuk menjadi drilling contractor dalam proses pengeboran di Suai untuk blok tersebut. Dengan semangat one team, one heart, one soul and one family, zeitu and joss, kami pasti bisa,” ujar Ficky.

CEO Arpro Sigit Pramana mengatakan bahwa proyek tersebut menjadi kontribusi Arpro dalam meningkatkan pelayanan dan solusi transportasi di industri minyak dan gas (migas).DOK. ARPRO CEO Arpro Sigit Pramana mengatakan bahwa proyek tersebut menjadi kontribusi Arpro dalam meningkatkan pelayanan dan solusi transportasi di industri minyak dan gas (migas).

Untuk diketahui, zeitu berasal dari bahasa asli Timor Leste, yaitu Tetun yang berarti mantap. Ficky mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja sebagai tim untuk menyukseskan program pengeboran minyak di Timor Resources dengan aman dan efisien.

Sementara itu, CEO Arpro Sigit Pramana mengatakan bahwa proyek tersebut menjadi kontribusi Arpro dalam meningkatkan pelayanan dan solusi transportasi di industri minyak dan gas (migas).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebagai perusahaan yang berdiri sejak 1990, kami akan selalu berusaha menyediakan solusi dan servis terbaik di dunia logistik Indonesia dan global," kata Sigit. 

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Project Handling and Transport Arpro Daisy Setya Haryani juga ikut menegaskan pentingnya pengiriman barang-barang yang akan digunakan untuk mendukung eksplorasi di Suai.

Arpro akan mempersiapkan engineering transport dengan teliti dan mengutamakan keselamatan kerja serta ketepatan alat-alat kerja. DOK. ARPRO Arpro akan mempersiapkan engineering transport dengan teliti dan mengutamakan keselamatan kerja serta ketepatan alat-alat kerja.

“Pengiriman tersebut menjadi kebanggan besar buat Arpro. Selain dapat berpartisipasi dalam proyek ini, kami juga dapat kesempatan memberikan servis terbaik bagi industri logistik di Indonesia dan di negara lain," ujar Daisy.

Direktur Commercial Arpro Paramitha Setya Wulandary juga memastikan bahwa Arpro akan mempersiapkan engineeringtransport dengan teliti dan mengutamakan keselamatan kerja serta ketepatan alat-alat kerja.

“Arpro akan terus berkoordinasi dengan semua stakeholders untuk menciptakan integritas, harmonisasi, dan menjaga profesionalitas dalam semangat never give up. Ini menjadi napas filosofi Arpro dalam memberikan servis terbaik,” ujar Paramitha.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.