Advertorial

Ingin Punya Berewok? Ikuti Langkah Berikut

Kompas.com - 24/09/2021, 14:43 WIB
Ilustrasi pria dengan berewok Dok. Shutterstock/V.S.AnandhakrishnaIlustrasi pria dengan berewok

KOMPAS.com – Berewok kerap dianggap sebagai simbol maskulinitas pada kaum pria. Keberadaan berewok pun dinilai membuat penampilan pria terlihat berwibawa.

Hubungan antara kewibawaan seorang pria dan berewok diungkap dalam penelitian yang dimuat pada Journal of the Human Behavior and Evolution Society (2020). Selain terkait kewibawaan, studi tersebut juga mengungkap bahwa pria dengan berewok juga dianggap bisa menjadi seorang ayah yang baik dibandingkan lelaki dengan wajah bersih.

Bagi perempuan, pria yang memiliki rambut di sekitar pipi memiliki daya tarik tersendiri. Melansir laman healthstatus.comRabu (12/2/2020), lebih dari 60 persen perempuan mengatakan bahwa mereka menyukai pria yang memiliki rambut di wajah.

Melihat hal tersebut, tak heran sebagian kalangan pria terobsesi untuk bisa menumbuhkan berewok di wajahnya, khususnya mereka yang tidak memiliki gen.

Selain alasan penampilan, sebagian kalangan pria juga memilih menumbuhkan berewok karena manfaat kesehatan yang didapat.

Melansir healthdigest.com, Senin (24/5/2021), penelitian dari University of Queensland, Australia, menemukan bahwa berewok mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet (UV) yang bisa menimbulkan kerusakan dan kanker kulit.

Bahkan, perlindungan yang didapat mencapai 90 persen dibandingkan wajah tanpa berewok. Bagi kamu yang ingin memiliki berewok, ragam cara berikut bisa dilakukan untuk menumbuhkannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rutin berolahraga angkat beban

Olahraga, terutama angkat beban, merupakan salah satu cara ampuh untuk merangsang pertumbuhan berewok pada pria.

Pasalnya, angkat beban dapat meningkatkan aliran darah sehingga bisa merangsang pertumbuhan folikel rambut.

Di samping itu, latihan angkat beban dan kekuatan juga dapat meningkatkan testosteron dan dihidrotestosteron. Kedua hormon ini berfungsi menumbuhkan rambut di tubuh, termasuk pada wajah.

Mengutip penelitian pada jurnal Relationship Between Plasma Testosterone And Dihydrotestosterone Concentrations and Male Facial Hair Growth 1989, testosteron membantu folikel rambut wajah untuk tumbuh menjadi lebih tebal. Sementara, dihidrotestosteron memiliki efek meningkatkan pertumbuhan rambut secara linier.

Tidur cukup dan teratur

Tak hanya baik untuk kesehatan secara keseluruhan, tidur yang cukup setiap hari juga mampu membantu memperlancar program penumbuhan berewok.

Untuk diketahui, saat tidur, tubuh akan melepaskan testosteron. Diberitakan Kompas.com, Jumat (9/10/2020), kadar testosteron memuncak pada awal siklus tidur rapid eye movement (REM) pertama dan memiliki jumlah stabil hingga saat terbangun.

Oleh sebab itu, kurang tidur dapat menurunkan kadar testosteron pada pria sehingga pertumbuhan berewok menjadi lambat.

Bagi kamu yang ingin atau sedang menumbuhkan berewok, disarankan untuk tidur setidaknya 7 jam pada malam hari. Jaga pola tidur setiap hari tersebut secara teratur agar manfaat yang didapat maksimal.

Konsumsi makanan sehat

Seseorang yang ingin menumbuhkan berewok harus menjaga pola makan sehat agar berat badan ideal. Hal ini dapat membantu membuat kadar testosteron tubuh pada kisaran normal.

Oleh karena itu, konsumsilah makanan yang kaya akan nutrisi dan multivitamin, terutama zink, zat besi, dan vitamin B. Ketiga nutrien ini dipercaya dapat membantu merangsang folikel untuk menumbuhkan rambut di area wajah.

Oleskan penumbuh berewok

Cara berikutnya adalah mengoleskan krim penumbuh berewok. Krim ini juga punya manfaat lain, yakni membantu area kulit wajah tetap sehat, lembut, dan lembap.

Saat ini, krim penumbuh berewok sudah bisa ditemukan di pasaran. Salah satunya adalah krim Wak Doyok. Krim ini sudah teruji khasiatnya dalam membantu menumbuhkan berewok.

Sebagai informasi, produk Wak Doyok dapat digunakan di area kepala dan wajah serta terbuat dari bahan herbal pilihan.

Selain berfungsi menumbuhkan rambut, krim Wak Doyok juga dapat membantu seseorang untuk terhindar dari kemungkinan rambut rontok dan beruban.

Krim Wak Doyok mudah digunakan dan aman dioleskan pada segala jenis kulit, baik itu untuk pria maupun wanita.

Selain khasiatnya yang ampuh, harga Wak Doyok terbilang cukup kompetitif jika dibandingkan obat atau krim penumbuh berewok lainnya.

Meski begitu, kamu harus teliti sebelum membeli krim tersebut. Pasalnya, saat ini banyak krim Wak Doyok palsu yang bertebaran di pasaran.

Untuk mendapatkan produk Wak Doyok asli, kamu dapat melakukan pembelian di toko resminya yang terdapat di platform e-commerce Tokopedia.

Jadi, tunggu apalagi? Segera oleskan krim Wak Doyok agar kamu terlihat semakin maskulin.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.