Advertorial

Pupuk Indonesia Raih Indonesia Best TJSL Award 2021

Kompas.com - 24/09/2021, 17:54 WIB
PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih Indonesia Best Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Award 2021, Kamis (23/9/2021) Dok. Pupuk IndonesiaPT Pupuk Indonesia (Persero) meraih Indonesia Best Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Award 2021, Kamis (23/9/2021)

KOMPAS.com - PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih Indonesia Best Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Award 2021 with Outstanding Farmer Welfare Empowerment Programs kategori Food and Fertilizer Industry yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi secara virtual di Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Senior Vice President (SVP) Umum Pupuk Indonesia Yana Nurahmad mengatakan, penghargaan tersebut diperoleh berkat penyaluran dana program kemitraan pada 2020 dengan nilai yang cukup signifikan, yaitu sebesar Rp 89,016 miliar.

Selain itu, Pupuk Indonesia juga dinilai layak menerima penghargaan tersebut karena memiiki sejumlah program unggulan di bidang kesejahteraan ekosistem pertanian yang terintegrasi dengan supply chain perusahaan.

“Program tersebut di antaranya adalah Petani Sejahtera, Kampung Paprika (Kapajang), serta pemberdayaan pemuda melalui ternak terintegrasi,” ujar Yana dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (24/9/2021).

Dalam program pemberdayaan tersebut, Pupuk Indonesia memberikan pendampingan, pelatihan, fasilitas budaya pertanian, dan pemenuhan kebutuhan modal usaha.

Selain meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani dan peternak, upaya tersebut juga dinilai mendukung program ketahanan pangan nasional.

Lebih lanjut Yana menjelaskan, penghargaan tersebut dapat memberikan dorongan bagi Pupuk Indonesia maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain untuk terus berkontribusi bagi masyarakat sekitar, khususnya pada masa pandemi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai salah satu BUMN, kata Yana, pihaknya akan terus berkomitmen untuk mendukung berbagai upaya pemerintah untuk membangkitkan perekonomian, termasuk pada program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Seperti diketahui, pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam program PEN.

“Semoga (penghargaan tersebut) menjadi semangat pendorong bagi kami untuk terus meningkatkan program tanggung jawab sosial dan pembinaan UMKM,” imbuh Yana.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.