Advertorial

Perjalanan Empat Dekade TCL, Produsen Elektronik Terkemuka di Dunia

Kompas.com - 27/09/2021, 21:28 WIB
TCL menggelar promo spesial di Lazada dalam rangka hari jadi ke-40 tahun. Dok. TCLTCL menggelar promo spesial di Lazada dalam rangka hari jadi ke-40 tahun.

KOMPAS.com – Merayakan hari jadi ke-40 tahun, produsen perangkat elektronik dan televisi (TV) terkemuka di dunia, TCL, menggelar sejumlah promo khusus bagi pelanggan di Indonesia. Penawaran spesial ini bisa didapatkan melalui Lazada.

Penawaran tersebut merupakan ucapan syukur dan rasa terima kasih TCL atas kepercayaan pelanggan pada produk-produknya selama empat dekade.

General Manager TCL Indonesia Peter Chen mengatakan, TCL di Indonesia terus mengalami peningkatan penjualan dari tahun ke tahun. Hal ini terlihat dari data Growth from Knowledge (GFK).

“Penjualan TV TCL, misalnya, saat ini berada di peringkat ke-5 di Indonesia. Kami yakin, tahun depan TCL bisa menembus peringkat tiga besar untuk penjualan di Indonesia,” terangnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (25/9/2021).

Peter menambahkan, TCL juga menyiapkan beragam produk Internet of Things (IoT) untuk memenuhi tren Smart Home, seperti air conditioner (AC) Smart, vacuum robot, dan air purifier.

Bicara perjalanan bisnis, debut TCL dimulai pada 1981 dengan nama awal TTK Home Appliances Co Limited dan berkantor di Huizhou, Guangdong, China. Adapun produk yang dihasilkan saat itu berupa audio tape.

Sejak awal berdiri, TCL berkomitmen untuk terus berinovasi, baik dari segi bisnis maupun produk. Alhasil, perusahaan tersebut kini berkembang dengan pesat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

TCL berhasil mendirikan pabrik panel liquid crystal display (LCD) terbesar dan terlengkap, China Star Optoelectronics Technology Co Ltd (CSOT), di Shenzhen, China.

Sementara, dari segi produk, TCL menjadi Global Top 2 TV Corporation dan merupakan merek TV paling laris di pasar domestik. Merek ini juga mengamankan hak penamaan untuk Hollywood Chinese Theatre TCL dan memasuki pasar TV Amerika Utara pada 2013.

Nama TCL semakin menggema lewat sejumlah kerja sama yang dilakukan dengan beberapa pihak. TCL pernah menjadi mitra regional dari Conmebol Copa Brazil Amerika dan kerap mensponsori berbagai acara bergengsi lain.

Sebut saja, Rose Bowl, The Ellen Show, Melbourne Cup, Melbourne Victory FC, dan Liga Basket Filipina atau PBA.

TCL juga bekerja sama dengan ESPN, menciptakan serial video berjudul “Terlahir Sebuah Legenda” untuk menginspirasi komunitas global melalui olahraga.

Saat ini, produk TCL telah tersebar di lebih dari 160 negara di dunia, termasuk Indonesia. Khusus pasar Tanah Air, inovasi teknologi TCL dapat ditemukan pada produk TV pintar, seperti TCL A20 yang dirilis pada April 2021.

TCL A20 memiliki kerjasama ekslusif dengan Dolby Dok. TCL TCL A20 memiliki kerjasama ekslusif dengan Dolby

TCL A20 beroperasi pada sistem Android 11. Secara tampilan, TV pintar ini punya desain modern dan minimalis. Kesan ini terlihat dari bezel tipis berwarna hitam yang melindungi bagian atas, kiri, dan kanan. Tampilan bezel yang tampak menyatu dengan bagian layar membuat TV ini mampu memberikan pengalaman imersif saat menonton.

Dari segi dimensi, TCL A20 tersedia dalam ukuran layar 43 inci, 50 inci, dan 55 inci. Ketiga varian tersebut sudah mendukung resolusi 4K. Bukan itu saja, seluruh varian TCL A20 juga mampu menampilkan kedalaman warna hingga 10-bit sehingga gambar terlihat lebih detail dan hidup.

Ditambah lagi, TCL A20 sudah mendukung teknologi standar Dolby Vision dan dibekali Motion Estimation Motion Compensation (MEMC) yang membuat pergerakan gambar tampak lebih halus.

Untuk audio, selain didukung teknologi Dolby Atmos, TCL A20 dibekali dengan setup speaker stereo yang terletak pada sisi bawah kiri dan kanan. Kualitas suara yang dihasilkan terdengar lantang dan jernih.

Dari segi dapur pacu, TCL A20 ditenagai prosesor AiPQ Engine quad-core 1,3 GHz, random access memory (RAM) 2 gigabyte (GB), dan memori penyimpanan 16 GB. Dukungan tersebut membuat TV ini mampu memproses konten lebih cepat.

Urusan konektivitas, TCL A20 mampu berjalan pada jaringan Wi-fi 2.4GHz dan 5GHz. TV pintar ini juga dilengkapi slot nirkabel Bluetooth 5.0.

Selain seri A20, TCL juga meluncurkan sejumlah produk terbaru, yakni X Series Mini LED TV, X925 PRO OD Zero Mini LED 8K TV, dan X925 Mini LED 8K TV yang dilengkapi Google TV.

Seluruh TV android TCL telah dilengkapi enam Smart Function, seperti Google Play Store, Google Assistant, Chromecast Built-in, Google Play Games, Google Play Music, dan Google Play Movies and TV.

TCL juga melengkapi produk TV-nya dengan TCL Channel yang terdiri dari saluran konten lokal dan internasional, seperti Netflix, Amazon Prime Video, Youtube, dan Watch Netflix in 4K HDR. Pilihan konten pun beragam sehingga dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Dalam rangka hari jadi ke-40 tahun, kamu bisa mendapatkan produk TV pintar dari TCL dengan harga spesial. Pasalnya, TCL mengadakan promo 1 Hari Diskon Terbesar di platform e-commerce Lazada pada Rabu (29/9/2021).

Lewat program itu, Anda berkesempatan menikmati diskon produk TCL hingga 75 persen, voucher ekstra Rp 1 juta, serta grand prize total jutaan rupiah.

Jangan sampai melewatkan kesempatan tersebut. Kunjungi Lazada atau tautan ini sekarang juga untuk mendapatkan produk TCL dengan harga spesial. 

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.