Advertorial

Toilet Portabel Biorich Jadi Inovasi dan Solusi Modern untuk Limbah Domestik di Tengah Keramaian

Kompas.com - 28/09/2021, 17:57 WIB

KOMPAS.com – Toilet merupakan bagian yang penting bagi manusia modern. Bayangkan, bila Anda melakukan aktivitas di luar rumah dan terdesak buang air, tetapi tidak ada toilet. Hal ini tentu dapat merusak mood Anda.

Kini, perkembangan teknologi memungkinkan toilet dapat memiliki wujud dalam bentuk portabel. Toilet portabel dapat menjadi solusi dari ketiadaan toilet atau penumpukan limbah domestik dari toilet konvensional. Sesuai namanya, toilet portabel bisa dipindahkan sesuai keinginan dan kebutuhan pengguna.

Saat ini, tersedia toilet portabel dengan berbagai spesifikasi di pasaran. Meski demikian, toilet portabel berkualitas memiliki ciri khas yang patut diperhatikan konsumen, mulai dari nyaman, mudah saat digunakan, hingga ramah lingkungan.

Salah satu toilet portabel yang memenuhi ketiga syarat tersebut adalah toilet portabel Biorich. Toilet portabel yang diproduksi PT Surya Utama Fibertek ini menjawab kebutuhan masyarakat akan toilet untuk berbagai kegiatan, khususnya aktivitas outdoor yang bersifat sementara.

Selain bentuknya yang simpel, toilet protabel Biorich juga praktis digunakan karena sudah dilengkapi dengan septic tank biological yang ramah lingkungan dan dapat dijadikan pilihan bagi keluarga Indonesia. Pasalnya, teknologi ini mampu menghancurkan tinja hingga menjadi air.

Toilet tersebut juga dilengkapi sistem disinfektan yang dapat mengubah air hasil olahan menjadi layak buang dan ramah bagi lingkungan sekitar.

Toilet portabel Biorich. DOK. Biorich Toilet portabel Biorich.

Marketing Perusahaan Surya Utama Fibertek Samuel mengatakan, toilet portabel Biorich menggunakan bahan dasar yang terbuat dari material fiberglass berkualitas tinggi serta didesain oleh tenaga ahli profesional.

Bodi toilet dari fiberglass tersebut dirancang tanpa sambungan baut serta dilapisi lapisan anti UV. Dengan demikian, toilet ini dapat bertahan pada berbagai cuaca dan mampu membuat suhu toilet tetap sejuk.

“Bicara soal kualitas, kami jamin produk toilet portabel Biorich memiliki kualitas terbaik. Selain itu, harganya juga ekonomis,” kata Samuel dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (28/9/2021).

Toilet portabel Biorich, lanjut Samuel, juga memiliki berbagai kelebihan lainnya, mulai dari umur pemakaiannya yang lama hingga dapat digunakan untuk berbagai kondisi.

Untuk kebutuhan air, toilet portabel Biorich sudah dilengkapi dengan tangki atau toren sebagai penampung air yang dapat diisi secara manual dan otomatis dengan pompa. Tampungan air ini berfungsi sebagai cadangan air dan letaknya berada di atas toilet yang menyatu dengan plafon.

Samuel menambahkan, toilet portable Biorich sudah banyak membantu dan memudahkan berbagai aktivitas di luar ruangan.

“Termasuk untuk kebutuhan berbagai proyek di Indonesia, seperti pembangunan jalan tol, gedung dinas, gedung pemerintahan, apartemen, dan pusat perbelanjaan,” ujar Samuel.

Mudah digunakan

Toilet portabel Biorich memiliki cara penggunaan yang simpel layaknya toilet biasa. Toilet ini hanya membutuhkan 4 hingga 6 orang untuk mengangkat dan memindahkannya ke tempat lain tanpa memerlukan alat berat.

Meski bobotnya ringan, toilet portabel Biorich tetap kokoh dan tidak mudah pecah.

Menurut Samuel, hal tersebut merupakan bukti bahwa kualitas toilet portabel Biorich sudah terjamin. Bahkan, produk ini sudah diakui secara internasional melalui sertifikasi ISO 9001.

"Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat menggunakannya," kata Samuel.

Ia menambahkan bahwa saat ini toilet portabel Biorich sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Toilet ini mudah ditemukan di luar ruangan dengan ciri khas warnanya yang terang.

Kehadiran toilet portabel Biorich, kata Samuel, merupakan sebuah inovasi baru yang dapat membantu dan membuat hidup masyarakat jadi lebih mudah dan berkualitas.

Tak hanya itu, penggunaan toilet portabel juga dapat menjaga sanitasi lingkungan terjaga. Pasalnya, limbah domestik seperti urine dan tinja yang kerap menjadi sumber pencemaran lingkungan dapat ditampung dengan baik melalui proses yang modern.

“Karenanya, pastikan apa pun kegiatan outdoor yang menghadirkan keramaian selalu menggunakan toilet portabel Biorich untuk kenyamanan pengunjung,” ujar Samuel.

Sebagai informasi, PT Surya Utama Fibertek memproduksi toilet portabel Biorich dengan berbagai varian, yakni model Premium A, Luxury A, Premium B , dan Luxury B.

Toilet portabel Biorich dibanderol mulai dari Rp 12 jutaan tergantung pada ukuran serta spesifikasi yang ditawarkan oleh pabrikan.

Untuk informasi dan pemesanan, Anda bisa menghubungi bagian marketing PT Surya Utama Fibertek pada nomor 082227765888.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com