Advertorial

Stres Menyerang ketika WFH? Lakukan 5 Tips Ini

Kompas.com - 28/09/2021, 19:00 WIB

KOMPAS.com – Kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) diberlakukan banyak perusahaan selama pandemi Covid-19. Sistem kerja ini diterapkan untuk menekan penularan virus corona di lingkungan perusahaan.

Meski demikian, aktivitas WFH kerap membuat karyawan cepat merasa stres. Sebab, mereka diharuskan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor dan rumah tangga dalam waktu bersamaan.

Untuk membantu menghilangkan penat, banyak orang memilih memesan makanan atau minuman favorit. Untuk makanan, menu yang dipilih biasanya hidangan cepat saji karena dapat segera dinikmati.

Sementara, kopi dan minuman kekinian juga pilihan favorit banyak orang untuk memberikan semangat bekerja.

Mengonsumsi makanan cepat saji dan kopi mungkin dapat menghilangkan stres untuk sementara waktu. Namun, jenis makanan tersebut berpotensi memberikan dampak buruk pada tubuh jika dikonsumsi terus-menerus. Misalnya, diabetes, kenaikan berat badan, dan gangguan tidur.

Oleh karena itu, agar terhindar dari stres dan tubuh tetap sehat, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut.

        1. Olahraga teratur

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga teratur dapat menurunkan stres. Sebab, olahraga dapat menurunkan hormon kortisol dan epineprin serta meningkatkan hormon norepinefrin yang berfungsi sebagai antidepresan.

Untuk menjaga kesehatan, Anda tak perlu melakukan olahraga berat. Cukup lakukan olahraga ringan, seperti berjalan, bersepeda, atau jogging agar tetap sehat sekaligus terhindar dari stres.

        2. Cukup istirahat

Beraktivitas di rumah seharian ternyata juga melelahkan. Maka dari itu, Anda butuh istirahat yang cukup dengan tidur yang berkualitas.

Orang dewasa disarankan untuk tidur selama 7 hingga 8 jam per hari. Tidur dalam durasi tersebut juga dapat mengurangi stres.

        3. Rehat sejenak dengan hiburan

Supaya tetap bahagia, jangan lupa meluangkan waktu untuk menikmati hiburan. Walau tak bisa nonton di bioskop, Anda dapat menonton film terbaru melalui layanan streaming berbayar.

Hiburan lain juga bisa didapatkan dengan menjalankan hobi. Anda dapat kembali memulai hobi yang telah lama dilupakan, seperti fotografi atau melukis.

        4. Makan sayur dan buah

Sayur dan buah penting dimasukkan dalam menu makan Anda. Kedua jenis makanan ini mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh.

Supaya lebih mudah dikonsumsi, Anda dapat membuat jus atau smoothies dari sayur dan buah. Jangan lupa tambahkan yoghurt untuk rasa yang lebih segar.

        5. Minum air putih

Terakhir, Anda juga harus minum air putih untuk menghilangkan stres. Pasalnya, minum air putih dapat memenuhi kebutuhan cairan di otak.

Sebagai informasi, sebagian besar komposisi otak manusia terdiri dari air, yakni sebanyak 73 persen. Karenanya, otak akan sulit bekerja dengan optimal jika kekurangan cairan.

Tak hanya itu, kandungan mineral yang terdapat di air putih juga efektif menjaga cairan tubuh dibandingkan minuman manis atau kopi.

Maka dari itu, upayakan untuk minum air putih minimal dua liter dalam sehari untuk memenuhi cairan tubuh. Anda dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi Le Minerale.

Untuk diketahui, kandungan mineral pada Le Minerale terjaga dengan baik berkat penggunaan teknologi Mineral Protection System. Teknologi ini mampu melindungi kandungan mineral alami dalam kemasan. Hal tersebut ditandai dengan kerasnya botol sebelum dibuka.

Rasa manis yang tertinggal usai minum Le Minerale juga menjadi bukti terjaganya kandungan mineral alami tersebut.

Selain kemasan botol, Le Minerale juga tersedia dalam kemasan galon yang dapat digunakan untuk Anda sekeluarga di rumah.
Berbeda dengan galon lain, Le Minerale selalu menggunakan galon baru bukan bekas pakai sehingga terjamin kebersihannya.

Galon Le Minerale juga dilengkapi dengan handle grip agar mudah untuk dibawa. Bahkan, perempuan pun dapat mengangkat galon Le Minerale tanpa kesulitan.

Pemasangan galon juga mudah. Cukup melepaskan handle, lap dengan tissue, buka segel, dan pasang pada dispenser.

Galon Le Minerale juga memiliki smart cap atau tutup ulir antirembes. Dengan adanya inovasi tersebut, galon tidak akan bocor saat dipasang dan 100 persen kedap udara. Jadi, air di dalamnya tetap bersih karena tidak terkontaminasi virus dan bakteri dari luar.

Dengan rutin mengonsumsi air putih yang terjaga kandungan mineralnya, tubuh Anda tidak akan dehidrasi dan terhindar dari stres. Jaga selalu kebutuhan cairan dan mineral tubuh tetap terpenuhi dengan rutin mengonsumsi air mineral yang berkualitas, seperti Le Minerale.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.