Advertorial

Lupa Bawa Dompet, Nasabah PermataBank Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Kompas.com - 01/10/2021, 08:20 WIB

KOMPAS.com – Beberapa waktu silam, lupa membawa dompet saat beraktivitas bisa menjadi petaka bagi hampir semua orang. Sebab, tanpa dompet, seseorang tidak bisa membayar atau membeli sesuatu karena tidak membawa uang tunai.

Mengambil uang di anjungan tunai mandiri (ATM) pun tidak bisa dilakukan karena kartu debit biasanya berada di dompet yang sama.

Namun, seiring waktu berjalan, permasalahan tersebut bisa teratasi dengan teknologi digital. Di era serbadigital, banyak orang mulai beralih ke pembayaran nontunai dengan memanfaatkan ragam fitur di mobile banking.

Bahkan, kini, nasabah bank tertentu bisa mengambil uang tunai tanpa harus membawa kartu debit. Salah satu bank yang menawarkan solusi ini adalah PermataBank dengan fitur Mobile Cash di aplikasi mobile banking PermataMobile X.

Cara tarik tunai dengan fitur Mobile Cash di ATM PermataBank

Dengan fitur Mobile Cash, nasabah PermataBank bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM.

Untuk bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu debit di ATM PermataBank menggunakan mobile banking, nasabah harus memiliki aplikasi PermataMobile X di smartphone. Login pada aplikasi ini dan pilih “More” atau “Lainnya” pada menu utama.

Lalu, pilih “Mobile Cash” dan pilih “PermataBank ATM”. Kemudian, nasabah akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel agar bisa menerima cashcode. Pilih nominal uang yang ingin ditarik dan konfirmasi transaksi dengan memasukkan Mobile PIN.

Jika transaksi berhasil, nasabah akan menerima cashcode. Kode ini kemudian digunakan untuk melakukan tarik tunai di ATM PermataBank terdekat.

Cara tarik tunai dengan fitur Mobile Cash di gerai Indomaret

Tidak hanya di ATM PermataBank, untuk semakin memudahkan nasabah mengambil uang, PermataBank juga menjalin kerja sama dengan Indomaret sebagai salah satu jaringan ritel waralaba terbesar di Indonesia.

Dengan kerja sama tersebut, nasabah PermataBank dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di lebih dari 18,700 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia hanya dengan menggunakan aplikasi mobile banking PermataMobile X.

Selain praktis karena tidak perlu membawa kartu debit ke mana-mana, tarik tunai dengan menggunakan fitur Mobile Cash juga gratis dan tidak dikenakan biaya administrasi.

Untuk bisa menggunakan fitur Mobile Cash, nasabah PermataBank harus mengunduh aplikasi PermataMobile X terlebih dahulu di App Store atau Play Store. Kemudian, login ke PermataMobile X dengan akun yang sudah dibuat.

Pada menu utama, pilih “More” atau “Lainnya” dan pilih “Mobile Cash”. Setelah itu, pilih “Indomaret” dan tentukan nominal uang yang ingin ditarik. Bila sudah, konfirmasi transaksi dan masukkan Mobile PIN.

Jika transaksi berhasil, nasabah akan menerima cashcode. Tunjukkan cashcode tersebut ke kasir Indomaret untuk melakukan penarikan tunai.

Untuk mengetahui info lebih lanjut tentang fitur Mobile Cash, silakan kunjungi laman https://www.permatabank.com/id/article/mobilecash.

Ratusan fitur di PermataMobile X

PermataMobile X juga memiliki ratusan fitur canggih yang hadir untuk memudahkan segala urusan perbankan nasabah. Beberapa fitur yang dimiliki aplikasi mobile banking  ini meliputi pembukaan rekening tabungan dan kartu kredit online. Nasabah juga dapat mengajukan kredit tanpa agunan (KTA) secara online.

Kemudian, nasabah juga bisa melakukan pembelian, penjualan, atau switching reksa dana fitur investasi secara online; membayar tagihan air, listrik, dan internet; serta mengisi ulang pulsa, token listrik, dan e-wallet.

Silakan kunjungi laman https://www.permatabank.com/id/digital-channel/permatamobile-x untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang berbagai fitur dan keuntungan yang bisa dimanfaatkan nasabah pada aplikasi PermataMobile X.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com