Advertorial

Kupas Tuntas Oppo Reno6 5G Series, Mulai dari Kamera Hingga Performa

Kompas.com - 01/10/2021, 10:47 WIB
Oppo Reno6 5G Series yang terdiri dari Reno6 5G (kanan atas) dan Reno6 Pro 5G (kiri bawah). Dok. Oppo IndonesiaOppo Reno6 5G Series yang terdiri dari Reno6 5G (kanan atas) dan Reno6 Pro 5G (kiri bawah).

KOMPAS.com – Oppo kembali meramaikan pasar ponsel Tanah Air. Pasalnya, perusahaan smartphone asal China ini meluncurkan Oppo Reno6 5G Series yang terdiri dari Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G. Kedua ponsel tersebut turut melengkapi seri Reno6 yang dirilis pada Juli 2021.

Hal menarik dari seri Reno teranyar terletak pada kualitas kamera yang meningkat dan performa mesin yang makin mumpuni, terutama saat dipakai bermain game.

Dari segi kamera, Oppo Reno6 5G mengusung konsep AI Triple Camera pada bagian belakang. Adapun kamera belakang ponsel ini terdiri dari lensa utama 64 megapiksel (MP) dengan bukaan f/1.7, lensa ultra wide angle 8 MP f/2.2, dan lensa makro 2 MP f/2.4. Untuk kamera depan, smartphone ini dibekali lensa 32 MP.

Sementara itu, Oppo Reno6 Pro 5G memiliki kualitas kamera lebih mumpuni. Smartphone ini punya lensa utama 50 MP dan AI Quad Camera, serta diperkuat sensor Sony IMX 766 pada kamera belakang. Sementara, kamera belakang dibekali lensa 32 MP.

Dalam hal teknologi kamera, Oppo Reno6 5G Series mengadopsi dua fitur canggih. Pertama, Bokeh Flare Portrait. Bersama algoritma artificial intelligence (AI) milik Oppo, fitur ini bekerja memisahkan objek dan latar belakang dengan baik. Alhasil, baik foto maupun video tampak lebih dramatis dan sinematik dengan efek bokeh sempurna selayaknya ditangkap dengan kamera profesional.

Kedua, AI Highlight Video. Fitur yang didukung Ultra Night Video dan Live HDR ini dapat mengatur tingkat cahaya di sekitar obyek secara otomatis, terutama ketika pengguna merekam dalam kondisi minim cahaya dan sebaliknya. Dengan begitu, hasil rekaman akan terlihat lebih baik dan jernih.

Oppo Reno6 5G Series juga masih memiliki fitur peningkatan citra lain, seperti Focus Tracking, Flash Snapshot, Beautification, dan AI Palette. Seluruh fitur ini mampu memanjakan pengguna, terutama generasi muda kreatif pencinta fotografi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oppo Reno6 5G Series ditenagai prosesor terkini.Dok. Oppo Indonesia Oppo Reno6 5G Series ditenagai prosesor terkini.

Performa tangguh

Performa Oppo Reno6 5G Series sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, dapur pacu kedua smartphone ini ditenagai chipset terbaik, yakni MediaTek Dimensity 900 pada Reno6 5G dan Qualcomm Snapdragon 870 5G pada Oppo Reno6 Pro 5G.

Kehadiran prosesor tersebut membuat Oppo Reno6 5G Series mumpuni saat digunakan untuk bermain segala jenis mobile game. Kinerjanya pun lancar dan tak ada kendala berarti berkat dukungan random access memory (RAM) sebesar 8 gigabyte (GB) dan read-only memory (ROM) 128 GB pada Reno6 5G. Sementara, Reno6 Pro 5G dibekali RAM 12 GB dan ROM 256 GB.

Kebolehan Oppo Reno6 5 Series juga terlihat dari layarnya yang mampu menghasilkan visual grafis beresolusi tinggi.

Sebagai informasi, Oppo Reno6 5G Series dilengkapi layar 6,5 inci dengan kemampuan refreshrate 90 Hertz (Hz) dan touch sampling rate 180 Hz. Teknologi ini mampu menciptakan pengalaman imersif saat bermain mobile game.

Pada permainan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), misalnya, layar terasa mulus sekalipun menggunakan resolusi Ultra HD + 90 FPS.

Bukan itu saja, Oppo Reno6 5G Series juga punya fitur Hyper Boost 4.0 yang secara cerdas mempertahankan kinerja ponsel dan frame rate layar. Dengan begitu, game yang dimainkan dapat berjalan lancar. Fitur ini bekerja sangat baik pada sesi permainan yang panjang.

Oppo Reno6 5G Series tangguh digunakan untuk bermain mobile gameDok. Oppo Indonesia Oppo Reno6 5G Series tangguh digunakan untuk bermain mobile game

Baterai tahan lama

Oppo Reno6 5G Series terbilang sebagai smartphone tahan banting untuk dipakai seharian penuh dengan pemakain normal. Sebab, kedua seri tersebut punya baterai tahan lama.

Untuk Oppo Reno6 5G, baterai yang dipakai berkapasitas 4.300 mAh dengan dukungan fast charging 65W SuperVOOC 2.0. Fitur ini membuat pengisian baterai dari posisi nol hingga 100 persen hanya memakan waktu 28 menit.

Sementara, Oppo Reno6 Pro 5G punya daya baterai lebih besar, yaitu 4.500 mAh. Fitur pengisian cepat juga ada pada seri ini sehingga baterai akan terisi 100 persen hanya dalam waktu 31 menit. Menariknya, gadget yang satu ini hanya butuh lima menit waktu charging untuk dapat memutar video berdurasi empat jam.

Oppo Reno6 5G Series tampil dengan desain premiumDok. Oppo Indonesia Oppo Reno6 5G Series tampil dengan desain premium

Tampilan premium

Pada segi tampilan, Oppo Reno6 Series 5G masih mengaplikasikan desain ikonik Reno Glow yang ramping dan ringan dengan sentuhan akhir premium.

Reno6 5G memiliki dimensi 7,59 milimeter (mm) dengan berat 182 gram. Tipe ini hadir dalam dua pilihan warna menawan, yakni Aurora dan Stellar Black. Sementara, Reno6 Pro 5G yang hanya tersedia dalam warna Lunar Grey punya dimensi 7,99 mm serta berat 188 gram. 

Desain berkelas seperti itu menjadikan Oppo Reno6 Series 5G sangat cocok untuk menunjang penampilan harian penggunanya.

Sebagai informasi, Oppo Reno6 Series 5G telah tersedia di pasaran, seperti di Oppo Gallery, Oppo Store, dan gerai smartphone rekanan.

Selain itu, produk tersebut juga bisa dibeli secara online melalui platform e-commerce terkemuka, seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Adapun Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 dan Oppo Reno6 Pro 5G seharga Rp 10.999.000.

Untuk informasi lebih lengkap seputar Oppo Reno6 5G Series, silakan kunjungi laman resmi Oppo dan media sosial Oppo Indonesia.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.