Advertorial

Tips Berburu Barang Impian Saat Flash Sale Harbolnas

Kompas.com - 05/10/2021, 18:58 WIB
Program Dikagetin Histeria 10.10 dari Blibli. DOK. BLIBLIProgram Dikagetin Histeria 10.10 dari Blibli.

KOMPAS.com - Bagi Anda yang gemar berbelanja online mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah flash sale. Flash sale merupakan sistem penjualan pada perusahaan e-commerce yang memberikan harga diskon dengan waktu terbatas. Sistem ini tidak berlaku setiap hari, tetapi hanya pada waktu-waktu tertentu.

Pada perusahaan e-commerce Blibli, misalnya, hanya mengadakan promo flash sale pada tanggal ganda atau ketika tanggal dan bulan memiliki angka yang sama. Contohnya, promo 10.10 yang digelar setiap Oktober.

Melalui flash sale, banyak orang bisa mendapatkan produk impian dengan harga terbaik. Namun, Anda juga membutuhkan keberuntungan dan usaha ekstra karena banyak orang yang juga mengejar berbagai promo flash sale.

Agar tak kalah dalam persaingan, Anda perlu mengikuti tips-tips berikut.

  1. Tentukan produk impian

Menuju Hari Belanja Nasional (Harbolnas), biasanya tampilan e-commerce akan dipenuhi dengan informasi berbagai penawaran menarik. Mulai dari voucer gratis ongkos kirim (ongkir), beragam diskon, program cashback, hingga hadiah gratis.

Banyak produk dengan harga menggiurkan yang akan menggoda Anda. Maka dari itu, tentukan produk impian sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Baca deskripsi dan ulasan pembeli dari produk yang Anda impikan sebelum membelinya. Sebab, hal ini dapat meminimalisasi kekecewaan karena ekspektasi terhadap produk yang dibeli tidak sesuai dengan realitas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  1. Cari tahu jadwal flash sale

Apabila ingin mendapatkan produk impian dengan harga terbaik, Harbolnas adalah waktu terbaik untuk mewujudkan impian Anda. Pasalnya, beberapa e-commerce, seperti Blibli mengadakan flash sale dengan potongan harga miring dan produk berkualitas.

Jika produk impian yang diinginkan masuk dalam program flash sale, lakukan pengecekan pada toko dari produk yang Anda impikan. Lihat waktu flash sale yang dibuat oleh toko serta perhatikan secara detail informasi yang tercantum, mulai dari hari, tanggal, jam, hingga menit flash sale dimulai.

Setelah mengetahui jadwal jadwalnya, atur pengingat di handphone Anda agar tidak lupa akan jadwal waktu flash sale produk impian.

  1. Fokus dengan satu produk

Ketika mengikuti flash sale, sebaiknya fokus membeli satu produk saja dalam satu waktu. Sebab, Anda akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan beberapa produk flash sale dalam waktu yang bersamaan.

Untuk itu, saat mencari tahu jadwal flash sale, pastikan produk-produk impian Anda tidak berada dalam waktu flash sale yang bersamaan. Jika ternyata berada di waktu yang sama, Anda harus memprioritaskan salah satu dari barang tersebut atau meminta bantuan orang lain untuk mendapatkannya.

  1. Pilih metode pembayaran yang mudah

Memilih metode pembayaran yang mudah dan praktis dapat membantu Anda dalam mendapatkan produk impian melalui program flash sale. Gunakan metode pembayaran instan, seperti uang elektronik, internet banking, kartu kredit, atau kartu debit.

Selain itu, pastikan Anda memiliki cukup saldo untuk membayar total harga barang yang Anda impikan agar pesanan dapat segera diproses.

  1. Pastikan jaringan internet stabil

Untuk mendapatkan produk impian, Anda akan bersaing dengan ratusan atau bahkan ribuan pengguna lain yang juga ingin memiliki produk impian Anda. 

Kualitas jaringan internet menjadi penting untuk mengikuti flash sale. Sebab, kualitas jaringan memengaruhi tingkat kecepatan Anda dalam mengakses halaman flash sale.

Oleh karena itu, Anda dapat memeriksa kualitas dan kecepatan jaringan internet melalui berbagai website uji kecepatan internet sebelum flash sale dimulai. Jangan lupa untuk memastikan jaringan internet yang Anda gunakan telah aktif.

  1. Pastikan sudah login akun

Karena terlalu bersemangat, kadang kala Anda lupa untuk login di akun e-commerce. Padahal, langkah ini akan menghemat waktu dan mempermudah Anda mendapatkan barang impian dalam flash sale.

Jadi, pastikan sudah login ke akun e-commerce sebelum flash sale dimulai dan pastikan Anda sudah menyimpan detail alamat pengiriman.

  1. Stand by di halaman flash sale

Ketepatan waktu menjadi hal penting dalam berburu flash sale. Sebaiknya, Anda stand by di halaman flash sale sebelum program tersebut dimulai sehingga lebih mudah dan cepat mengakses produk.

Selama stand by di halaman produk, perhatikan waktu yang terus berjalan menuju waktu flash sale dan jangan lupa untuk rajin-rajin refresh halaman flash sale.

Untuk mempermudah, Anda dapat mengunduh aplikasi layar penghitung waktu dan atur hingga tampilan waktu menunjukkan jam, menit, dan detik.

Saat layar penghitung waktu menunjukkan beberapa detik menuju flash sale, lakukan refresh halaman secara berkala hingga waktu flash sale tiba. Apabila sudah muncul tombol beli, klik saat itu juga dan selesaikan proses pemesanan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk berburu produk impian di promo 10.10.

Nikmati pula penawaran yang membuat jantung berdebar dan memacu hasrat belanja melalui program Dikagetin Histeria 10.10 dari Blibli.

Sudah siap untuk berburu promo? Jangan sampai ketinggalan, ya!

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.