Advertorial

Rayakan HUT Ke-23, Bank Mandiri Hadirkan Beragam Promo dan Hadiah Sepanjang Oktober 2021

Kompas.com - 05/10/2021, 20:37 WIB

KOMPAS.com – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-23 yang jatuh pada Sabtu (2/10/2021), Bank Mandiri menyiapkan berbagai program promo berupa potongan harga sebesar 23 persen dari harga normal dan cashback hingga Rp 2,3 juta.

Potongan harga tersebut berlaku pada setiap transaksi dengan menggunakan alat pembayaran Financial Super App Livin’ By Mandiri, Mandiri Kartu Kredit, Mandiri Debit, dan e-Money Bank Mandiri.

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga mengadakan program undian bagi nasabah yang aktif melakukan transaksi lewat Livin' by Mandiri. Undian berlangsung pada periode 2 Oktober-31 Desember 2021.

Bank Mandiri menyiapkan 100 unit BMW seri X1 dan 1.000 unit Vespa serta Yamaha NMax sebagai hadiah. Hadiah tersebut akan diundi setiap minggu.

Adapun transaksi yang dapat dilakukan nasabah untuk mendapatkan poin undian berupa transfer antarbank, membayar tagihan, top up, dan penambahan saldo.

Jika ingin mendapatkan poin lebih, nasabah juga dapat menukarkan 230 Livin’ Poin dari aplikasi Livin' by Mandiri untuk menjadi poin undian.

Senior Vice President (SVP) Transactions Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan, kehadiran promo tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemanfaatan aplikasi Livin’ By Mandiri.

“Kami baru menyempurnakan aplikasi ini demi kenyamanan dan kemudahan nasabah dalam bertransaksi,” kata Thomas dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (5/10/2021).

Pada New Livin’ By Mandiri versi terbaru, lanjutnya, Bank Mandiri melengkapi dan memanjakan nasabah dengan beragam fitur transaksi, seperti pengajuan Kredit Serbaguna Mikro (KSM), kartu kredit, dan promo yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Bahkan, fitur terbaru Super Apps Livin' by Mandiri juga memungkinkan nasabah mengelola rekening dengan mudah lewat kolaborasi ekosistem Bank Mandiri.

Sebagai super apps, Livin’ by Mandiri juga memiliki beragam fitur untuk mempermudah transaksi nasabah, seperti fitur membuka rekening dengan waktu hanya lima menit, serta fitur livenessdetection dan face recognition yang terkoneksi langsung dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) secara cepat dan aman.

Kemudian, layanan Quick Pick untuk transaksi berulang secara cepat, eWallet linkage yang terintegrasi dengan seluruh saldo dompet digital secara praktis, on board Livin’ by Mandiri dengan hanya menggunakan kartu kredit, serta fitur tarik tunai di anjungan tunai mandiri (ATM) tanpa kartu.

Selanjutnya, fitur Intip Saldo, QR Payment menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), instant e-Money untuk top up kartu eMoney secara cepat dan aman, serta berbagai fitur lain yang mempermudah dan mempercepat transaksi harian nasabah.

“Program promo tersebut melibatkan mitra-mitra merchant yang diminati masyarakat per 2 Oktober 2021 agar bisa dimanfaatkan dengan optimal. Harapannya, program promo juga bisa meningkatkan belanja masyarakat dalam rangka ikut mendukung program pemulihan ekonomi nasional,” kata Thomas.

Adapun merchant partner yang terlibat dalam program tersebut meliputi McDonald’s Indonesia, platform e-commerce Bukalapak, Blibli, Grab, JD.ID, Lazada, Shopee, Traveloka, dan Tokopedia, serta merchant electronic dan gadget, seperti Eraphone, IBox, Mi Store, serta Samsung by NASA.

Lalu, ada pula merchantfood and beverage (F&B), seperti BreadTalk, Excelso, Hokben, JCO, KFC, Kopi Kenangan, dan Penang Bistro, serta merchant fesyen yang meliputi Zalora, MAP Fashion, SOGO, dan Istyle.

“Selain minat, pemilihan mitra merchant pada program diskon juga memperhatikan variasi kebutuhan masyarakat serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi rantai pemasok merchant,” tutur Thomas.

Program HUT Bank Mandiri pada tahun ini, lanjutnya, juga diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat luas, baik nasabah maupun nonnasabah, kepada kenyamanan dan kemudahan cara pembayaran online Bank Mandiri.

Sebagai informasi, jumlah pengguna financial super app Livin’ By Mandiri mencapai lebih dari 8 juta per akhir Agustus 2021. Jumlah ini pun meningkat sebesar 43 persen year-on-year (yoy).

Seiring dengan pertumbuhan jumlah pengguna, laju transaksi finansial nasabah Bank Mandiri melalui Livin’ by Mandiri juga melesat hingga 63 persen yoy.

Per akhir Agustus 2021, Livin' by Mandiri juga telah menembus 627 juta transaksi dengan nilai transaksi menyentuh Rp 1.043 triliun.

“Melalui pembaruan financial super app Livin’ by Mandiri, kami telah mendigitalisasi hampir seluruh layanan transaksi nasabah Bank Mandiri. Tercatat, hingga kuartal III 2021, terdapat lebih dari 95 persen transaksi perbankan Bank Mandiri yang dapat dilakukan secara digital tanpa harus datang ke cabang,” kata Thomas.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com