Advertorial

Permudah Aktivitas Perbankan, Bank Mandiri Luncurkan Financial Super App New Livin’ by Mandiri

Kompas.com - 05/10/2021, 20:45 WIB
Peluncuran aplikasi Livin? by Mandiri Dok. Bank MandiriPeluncuran aplikasi Livin? by Mandiri

KOMPAS.com – Bank Mandiri secara resmi meluncurkan versi terbaru dari aplikasi Livin’ by Mandiri, Sabtu (2/10/2021).

Peluncuran tersebut sekaligus menandakan bahwa Bank Mandiri siap untuk terus berinovasi agar dapat memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

Kali ini, aplikasi New Livin’ by Mandiri hadir dengan konsep kantor cabang dalam genggaman dan layanan finansial yang komplet.

Nasabah bisa memenuhi semua kebutuhan finansialnya karena aplikasi tersebut sudah terintegrasi dengan layanan anak perusahaan Mandiri Group dan ekosistem digital favorit nasabah.

Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama mengatakan, sebagai bagian dari transformasi Mandiri Digital, Financial Super App New Livin’ by Mandiri merupakan langkah nyata untuk menghadirkan comprehensive banking experience, full suite financial services, dan open ecosystem bagi nasabah.

 “Ini juga jadi bukti bahwa Bank Mandiri sudah mempunyai digital capabilities yang mumpuni untuk bersaing di digital market. Nasabah kini bisa melakukan pembukaan rekening secara online dalam hitungan menit hanya dengan kedipan mata dan itu bukan lagi perumpamaan,” ujar Timothy dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (5/10/2021).

Timothy menambahkan, nasabah cukup melakukan verifikasi identitas menggunakan teknologi terkini, yakni liveness technology dan face verification yang terkoneksi langsung dengan basis data pencatatan sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, teknologi tersebut juga dipakai oleh Bank Mandiri untuk mengenali calon nasabah tanpa perlu melakukan video call seperti mayoritas layanan pembukaan rekening secara online yang disediakan industri keuangan lainnya.

Pada aplikasi New Livin’, lanjut Timothy, nasabah bisa mengakses seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, dan kartu kredit, bahkan terintegrasi dengan ekosistem digital favorit nasabah seperti e-wallet hanya dengan sekali login.

“Untuk Livin’ by Mandiri, satu akses saja cukup. Kami tidak ingin merepotkan nasabah dengan menyediakan multiaplikasi ataupun user id yang berbeda-beda,” jelas Timothy.

Nasabah juga dapat melihat seluruh saldo e-wallet yang dihubungkan ke aplikasi New Livin’ tanpa perlu berganti aplikasi. Tidak hanya itu, nasabah juga bisa melakukan top up saldo e-wallet secara otomatis.

Lebih lanjut Timothy mengatakan, layanan tersebut belum dimiliki oleh bank mana pun di Indonesia

Kelebihan lainnya, nasabah akan dimanjakan dengan fitur Quick Pick untuk akses transaksi yang instan. Seluruh transaksi nasabah dapat diakses di satu tempat lewat menu tersebut.

“Kebanyakan mobile banking lain menyimpan transaksi favorit di masing-masing menu transaksi. Livin’ lebih praktis karena selain di masing-masing menu, semua jenis transaksi favorit juga bisa disimpan di menu Quick Pick,” kata Timothy.

Untuk lebih mempercepat akses, kata Timothy, nasabah juga dapat mengakses menu Quick Pick melalui layar prelogin. Kehadiran menu tersebut diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat aktivitas transaksi nasabah.

Tak hanya itu, New Livin’ by Mandiri juga hadir dengan keunggulan lain yang dikhususkan untuk melakukan pembayaran pada platform e-commerce Tokopedia.

Nasabah tidak perlu lagi repot untuk menyalin nomor virtual account saat melakukan pembayaran karena aplikasi Livin’ akan menampilkan informasi tagihan nasabah secara real-time. Tagihan pun dapat langsung dibayarkan.

Fitur yang dipelopori oleh New Livin’ di Indonesia tersebut akan mempermudah dan menghemat waktu nasabah.

Selain keunggulan-keunggulan terbaru, Bank Mandiri juga tetap mempertahankan kelebihan yang dimiliki versi sebelumnya sebagai one stop payment solution . Salah satunya, New Livin’ by Mandiri tetap terhubung dengan lebih dari 1.800 rekan pembayaran.

Selain itu, dengan New Livin’ by Mandiri, nasabah bisa melakukan pembayaran melalui semua jenis kode QR yang diterbitkan oleh Shopee, GoPay, OVO, LinkAja, dan lainnya.

“Kami juga menghadirkan fitur yang paling disenangi nasabah, yakni Tarik Tunai Tanpa Kartu. Nasabah bisa melakukan tarik tunai di anjungan tunai mandiri (ATM) sampai dengan maksimal Rp 5 juta per hari tanpa perlu menggunakan kartu debit. Nasabah juga bisa membagikan token tarik tunai ke orang lain dan penarikan lewat ATM Bank Mandiri terdekat,” ujar Timothy.

Timothy menambahkan, fitur tersebut dihadirkan untuk melengkapi semua kemudahan yang ditawarkan oleh New Livin’ by Mandiri. 

Tak ketinggalan, aplikasi New Livin’ by Mandiri juga menyajikan dukungan penuh terhadap produk Mandiri E-Money. Melalui aplikasi ini, nasabah dapat melakukan express top up secara cepat dan aman tanpa perlu login karena kartu E-Money nasabah sudah didaftarkan sebelumnya.

Selain itu, fitur cek saldo dan update saldo bisa dilakukan langsung di Livin’ by Mandiri pada smartphone yang memiliki fitur Near Field Communication (NFC).

Daftar inovasi di New Livin’ by Mandiri tidak berhenti sampai di situ. Fitur-fitur yang mengusung kepraktisan juga turut dihadirkan, seperti pembukaan goal saving dan deposito serta pengajuan pinjaman personal dan kartu kredit secara online untuk nasabah terpilih dengan approval cepat. 

Pengguna Livin’ by Mandiri juga akan dimanjakan dengan berbagai promo dari Bank Mandiri yang dipersonalisasikan khusus untuk nasabah.

Nasabah tidak perlu lagi mencari informasi promosi melalui website Bank Mandiri karena informasi tersebut sudah tersaji dalam aplikasi dan dapat dilihat kapan saja.

Sebagai contoh, informasi mengenai program undian dengan hadiah 100 BMW X1, 1.000 Vespa Sprint, dan Yamaha Nmax yang dihadirkan untuk memeriahkan peluncuran aplikasi New Livin’ by Mandiri bersamaan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-23 Bank Mandiri. Informasi ini bisa diakses lewat aplikasi Livin’ by Mandiri.

Bank Mandiri akan terus berinovasi agar tetap menjadi financial super app terbaik dalam menemani keseharian finansial nasabah.

Dengan kehadiran New Livin’ by Mandiri, Bank Mandiri menargetkan peningkatan jumlah user mobile banking menjadi dua kali lipat pada akhir 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.

“New Livin’ by Mandiri dibangun sepenuhnya dengan concept agile. Kami akan terus menghadirkan fitur-fitur inovatif dalam rilis berikutnya. Nantikan fitur inovatif lainnya sebelum akhir 2021,” ucap Timothy.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.