Advertorial

Genjot Perbaikan Infrastruktur, Bupati Kediri Tinjau Langsung Keadaan Jalan yang Rusak

Kompas.com - 07/10/2021, 18:59 WIB
Bupati Kabupaten Kediri Mas Bup saat meninjau keadaan jalan. Dok. Pemkab KediriBupati Kabupaten Kediri Mas Bup saat meninjau keadaan jalan.

KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri tengah menggenjot perbaikan infrastruktur di berbagai wilayahnya.

Bupati Kediri Hanindhita Himawan Pramana mengatakan, perbaikan infrastruktur menjadi salah satu komitmen Pemkab Kediri. Ada beberapa infrastruktur yang tengah menjadi perhatian khusus, salah satunya jalan. 

Selain jalan, pihaknya juga akan memasukkan normalisasi sungai sebagai bagian dari perbaikan infrastruktur yang akan digalakkan oleh Pemkab Kediri. 

Hal tersebut ia katakan saat melakukan pengecekan ke salah satu jalan rusak di Kabupaten Kediri pada Selasa (5/10/2021). Pengecekan dilakukan sebagai tindak lanjut aduan dari masyarakat.

“Kami menerima sejumlah aduan dari masyarakat, baik secara langsung dengan mengirimkan pesan maupun komentar di media sosial,” papar Mas Bup, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (7/10/2021).

Kondisi Jalan Mataram yang rusak.Dok. Pemkab Kediri Kondisi Jalan Mataram yang rusak.

Adapun salah satu lokasi aduan jalan rusak yang ia terima berada di depan Mekar Swalayan, Jalan Mataram, Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tadi, saya berdiskusi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Katanya, salah satu faktor yang mengakibatkan kerusakan parah pada jalan tersebut diduga diakibatkan oleh lalu-lalang truk dengan muatan yang berat,” jelas Mas Bup.

Pada musim hujan, tambahnya, ruas jalan tersebut juga kerap mengalami banjir. Untuk itu, pihaknya segera menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan karena saat ini Indonesia sudah memasuki musim penghujan.

“Rencananya, Pemkab Kediri akan berkomunikasi dengan pihak Gudang Garam perihal perbaikan Jalan Mataram yang berada di sekitar pabrik rokok tersebut,” tutur Mas Bup.

Tinjauan langsung kondisi jalan yang rusak.Dok. Pemkab Kediri Tinjauan langsung kondisi jalan yang rusak.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.